Punya Bisnis Online? Yuk Kembangin Bisnisnya!

Hai Sobat LINE Bank!

Diantara kalian semua pasti ada yang memiliki bisnis online atau yang ingin memulai bisnis ini. Tentunya membangun suatu bisnis apapun baik online maupun offline tidaklah mudah. Apalagi semenjak pandemi yang berlangsung, entah kapan akan selesai.

Banyak sekali perusahaan, toko, UMKM, dan lainnya mulai gulung tikar karena tidak dapat bertahan dalam situasi pandemi seperti ini. Karena itu kamu harus mulai putar otak agar tetap bertahan dan bisnis tetap bisa berkembang dalam situasi sulit ini. 

Selama pandemi, pemerintah memberikan kebijakan dimana masyarakat diminta untuk membatasi aktivitasnya di luar rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, dan berbelanja. Karena itu orang-orang akan lebih memilih untuk belanja online ketimbang keluar rumah dan pergi ke toko offline. Dengan ini, bagi kamu yang memiliki bisnis online pastikan bisnis kamu mudah dikenal orang. 

Salah satu cara yang paling mudah untuk memperkenalkan bisnis online kamu yaitu melalui internet. Jika kamu memanfaatkan ini, maka kamu bisa mempromosikan bisnis kamu melalui online marketing. Kamu patut coba beberapa tips ini untuk mengembangkan bisnis online kamu!

Baca juga: Kenali jenis-jenis passive income

Buat akun media sosial yang menarik 

Tahap pertama untuk online marketing yaitu memiliki media sosial. Dengan memiliki akun media sosial maka peluang untuk dikenal lebih luas oleh konsumen baru akan jauh lebih meningkat. Akun media sosial yang bisa kamu buat juga beragam. Kamu bisa membuat akun Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok, dan media sosial lainnya. Dengan berbagai macam akun media sosial yang kamu punya, buatlah sekreatif dan semenarik mungkin. 

Jangan lupa untuk menggunakan foto dan caption yang menarik juga. Karena hal ini akan menarik perhatian para pengguna media sosial lainnya loh. Pada deskripsi akun media sosial kamu, jangan lupa masukkan tautan yang penting. Tautan ini mulai dari kontak bisnis kamu, tautan e-commerce atau marketplace, maupun tautan lain yang berhubungan dengan bisnis kamu. 

Baca juga: Atur keuangan dengan tips jitu ini

Manfaatkan E-Commerce yang ada

Jaman sekarang siapa yang tidak tahu tentang E-Commerce? E-commerce merupakan aplikasi yang sangat memudahkan dalam aktivitas jual beli jaman sekarang. Semenjak covid e-commerce menjadi salah satu aplikasi yang disenangi masyarakat. Hal ini tentu dikarenakan kondisi sekarang, proses yang mudah, dan beragam opsi pembayaran yang ada. Karena itu e-commerce menjadi tempat yang pas untuk bisnis online kamu. Bisnis kamu memiliki peluang yang sangat besar untuk dikenal dan dibeli oleh konsumen baru. 

Baca juga: Masih kuliah? Intip rekomendasi kerja online ini

Manfaatkan tools yang ada

Instagram dan Facebook memiliki tools sendiri untuk membantu para pelaku usaha. Contohnya yaitu Instagram Ads dan Facebook Ads. Bagi kamu yang memiliki bisnis, tidak ada salahnya menggunakan Ads ini. Tentunya memanfaatkan Instagram / Facebook Ads bisa memperluas pasarmu bukan? 

Dengan mengeluarkan budget tambahan kamu bisa meningkatkan brand awareness dan traffic website bisnis kamu. Untuk budget Instagram Ads juga tidak terlalu mahal, karena kamu bisa menyesuaikannya dengan budget kamu.

Baca juga: Mulai dari 10 ribu kamu bisa lakuin ini

Buat promo menarik

Walaupun biasanya dalam e-commerce sudah memiliki promonya sendiri, tak ada salahnya untuk membuat promo lain. Hal ini tentu karena banyaknya orang yang suka dengan promo maupun diskon. Jika kamu ingin menarik konsumen baru, membuat promo menarik adalah caranya. 

Kamu bisa memanfaatkan tanggal cantik untuk membuat promo menarik. Misalnya di tanggal 3 Maret, maka akan mendapatkan potongan sebesar Rp 33 ribu. Kamu juga bisa memberikan promo buy 1 get 1 free, giveaway, cashback, atau promo lainnya. 

Nah itu dia Sobat LINE Bank beberapa cara yang bisa diterapkan untuk kembangi bisnis kamu. Tapi selain cara diatas kamu juga harus bisa mengelola keuangan bisnis kamu dengan baik ya! 

Karena jika hanya bisnis kamu yang berkembang dengan baik, tapi tidak dengan keuangan bisnis maka sama saja. Agar cashflow keuangan bisnis kamu baik, ada baiknya untuk memiliki rekening terpisah. Pisahkan rekening pribadi dan rekening bisnis kamu. Hal ini agar uang kamu tidak tercampur dan akan membingungkan di kedepannya

Kamu tidak perlu repot, karena kamu bisa dengan mudah memisahkan rekening bisnis dan pribadi menggunakan LINE Bank. Kamu bisa miliki 8 rekening berbeda dalam 1 akun saja. Dengan memiliki multiple savings LINE Bank, kamu bisa punya rekening bisnis kamu, rekening modal bisnis, hingga rekening gaji karyawan. 

Hanya dengan 1 aplikasi kamu bisa dengan praktik mengelola keuangan bisnis. Yuk mulai kembangkan bisnis online kamu bersama LINE Bank. Download sekarang LINE Bank.. 

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 327