Kenali Jenis – Jenis Passive Income

money in hands image

Hai Sobat LINE Bank!

Pasti kamu pernah dong mendengar sama yang namanya passive income? Apalagi kalau kamu yang udah berkecimpung di dunia investasi. Bahkan kalangan milenial maupun Gen Z sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Nggak sedikit, bahkan tergolong banyak sekali yang ingin memiliki income ini di jaman sekarang atau umurnya yang masih muda. 

Passive income sendiri merupakan penghasilan yang dapat diperoleh seseorang dengan melakukan serangkaian aktivitas yang minim atau tidak berkelanjutan. Karena itu biasanya mereka tetap bisa melakukan pekerjaan utamanya dengan nyaman tanpa terbebani dengan pekerjaannya yang lain atau pekerjaan tambahannya. Dalam masa pandemi Covid-19 ini memiliki passive income akan sangat baik dan bermanfaat bagi kita. Hal ini agar uang dan aset yang kita miliki dapat bekerja untuk kita.

Deposito, saham, atau reksadana yang dapat memberikan bunga atau return kapanpun bahkan saat kita tidur menjadi salah satu contoh passive income. Kamu bisa mendapatkan passive income atau penghasilan lainnya dengan mengambil pekerjaan lain misalnya menjadi freelancer saat hari libur. 

Namun selain yang didapatkan dari produk keuangan maupun produk investasi apakah kamu tau ada jenis passive income lainnya? Yuk simak beberapa jenis passive income selain produk keuangan maupun produk investasi dibawah ini

Kode Referal

Mungkin Sobat LINE Bank udah sering mendengar nih tentang kode referral. Kode referral merupakan salah satu cara promosi atau strategi marketing yang sering dilakukan dan digunakan. Kode referral sering digunakan biasanya di aplikasi.

Biasanya dengan menggunakan kode referral kita maka pihak dari aplikasi akan memberikan keuntungan sesuai yang dijanjikan kepada kita. Hal ini dikarenakan orang lain maupun kenalan kita menggunakan kode referral kita untuk mendaftar atau melakukan pembelian suatu produk di aplikasi tersebut. 

Dengan ini semakin banyak kode referral kita yang digunakan maka semakin banyak pula bonus yang bisa kita dapatkan.

Royalti

Nah misalnya Sobat LINE Bank memiliki bakat dalam hal musik, penulis, ataupun aktor kalian bisa loh mendapatkan royalti dari bakatmu ini. Contohnya jika kamu menghasilkan suatu karya ini dan orang lain ingin menggunakan karya kamu maka kamu akan dibayar. 

Dengan kata lain kamu akan mendapatkan royalti dari karya kamu ini. Jika kamu gemar menulis maka kamu bisa menulis atau mempublish hasil tulisan kamu loh. Atau jika kamu suka membuat iringan musik.

Penghasilan Sewa

Jika Sobat LiNE Bank memiliki tanah yang besar atau rumah maupun apartment yang belum dipakai daripada sayang tidak digunakan sama sekali,lebih baik kamu sewakan.

Jika kamu memiliki tanah luas mungkin kamu bisa menjalani bisnis kostan. Dari sini maka kamu akan mendapatkan passive income setiap bulannya dari para penyewa lahan, rumah, maupun apartment kamu.

Nah itu dia Sobat LINE Bank beberapa jenis passive income selain dari produk investasi dan keuangan. Kalau boleh punya salah satu, kamu mau yang mana nih?

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285