Mohon Anda membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini diberlakukan. Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi Anda yang dapat diidentifikasi yang diperoleh melalui LINE Bank by Hana Bank (sebagaimana didefinisikan di bawah).
Kebijakan Privasi ini disertakan sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan. Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:
Penggunaan Anda atas aplikasi dan layanan kami tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini dan mengindikasikan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut.
Definisi
Informasi yang Kami Kumpulkan
Informasi yang Anda Berikan Secara Langsung
Penggunaan Informasi yang Kami Kumpulkan
Bank menggunakan surel, nama, nomor telepon, LINE Messenger ID dan sandi akun anda untuk memverifikasi kepemilikan anda atas suatu akun untuk memberikan anda informasi mengenai Aplikasi. Bank juga dapat menggunakan nama, surel, dan nomor telepon anda untuk mengirimkan pesan, pembaharuan yang bersifat umum atas Aplikasi. Bank juga akan mengirimkan surel kepada anda yang meminta anda untuk berlangganan Daftar Surat Menyurat (Mailing List) kami. Anda dapat setiap saat memilih untuk tidak menerima informasi mengenai pembaharuan ini.
Bank menggunakan informasi seperti nama bank dimana rekening anda dibuat, nama dimana rekening tersebut disimpan dan jumlah yang ditransfer untuk pembayaran yang anda lakukan.
Anda dengan ini setuju bahwa data anda akan digunakan oleh pemrosesan data internal Bank untuk memberikan Layanan yang lebih baik kepada anda.
Data yang kami peroleh langsung dari Anda melalui pengisian di LINE Bank by Hana Bank. Data yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan LINE Bank by Hana Bank yang mungkin Bank gunakan untuk mengidentifikasi Anda dan mengesahkan pengguna LINE Bank by Hana Bank dengan tujuan pencegahan kehilangan dan penipuan.
Data yang kami peroleh langsung dari Anda melalui pengisian di LINE Bank by Hana Bank. Data yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan LINE Bank by Hana Bank yang mungkin Bank gunakan untuk mengidentifikasi Anda dan mengesahkan pengguna LINE Bank by Hana Bank dengan tujuan pencegahan kehilangan dan penipuan.
Lebih dari itu, Bank akan menggunakan Data yang Anda berikan untuk urusan administrasi Akun Anda dengan Bank untuk keperluan verifikasi dan mengelola transaksi yang berhubungan dengan LINE Bank by Hana Bank, melakukan riset mengenai data demografis pengguna LINE Bank by Hana Bank, mengembangkan LINE Bank by Hana Bank, mengirimkan Anda informasi yang Bank anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Bank setelah Anda memberikan persetujuan kepada Bank bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Bank.
Bank dapat menggunakan informasi pribadi Anda, termasuk tanggal lahir untuk memverifikasi identitas, membantu pengguna, menentukan Layanan yang tepat untuk Anda dan bermanfaat kepada Anda serta untuk memahami bagian yang paling menarik dari LINE Bank by Hana Bank.
Data gabungan akan dianggap sebagai informasi non-pribadi untuk tujuan kebijakan privasi ini. Bila Anda mendaftar sebagai pengguna LINE Bank by Hana Bank, Bank juga akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan kepada Anda pemasaran layanan dari waktu ke waktu.
Transaksi yang Anda lakukan melalui LINE Bank by Hana Bank diproses oleh PT Bank KEB Hana Indonesia. Anda harus memberikan Data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada Bank. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Bank apabila ada perubahan Data yang terkait dengan Anda. Rincian transaksi Anda akan Bank simpan untuk alasan keamanan Bank. Anda dapat mengakses informasi tersebut dengan cara melakukan masuk ke Akun Anda melalui aplikasi LINE Bank by Hana Bank.
Anda dapat melihat rincian transaksi yang pernah Anda lakukan, informasi dana dan langganan dari layanan pemasaran yang LINE Bank by Hana Bank lakukan. Anda tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data pribadi Anda. Bank tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan password dan/atau PIN. Anda wajib memberitahukan kepada Bank apabila Anda yakin bahwa password dan/atau PIN Anda disalahgunakan oleh pihak lain.
Pemberian Informasi yang Kami Kumpulkan
Bank dapat mempekerjakan perusahaan-perusahaan dan orang perorangan pihak ketiga untuk memfasilitasi atau memberikan Aplikasi dan layanan-layanan tertentu atas nama Bank, untuk memberikan bantuan konsumen, memberikan informasi, untuk melaksanakan layanan-layanan terkait dengan Situs web/aplikasi (misalnya tanpa pembatasan, layanan pemeliharaan, pengelolaan database, analisis web dan penyempurnaan fitur-fitur Situs web/aplikasi) atau untuk membantu Bank dalam menganalisa bagaimana Layanan Bank digunakan atau untuk penasihat profesional dan auditor eksternal Bank, termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan, dan konsultan-konsultan. Para pihak ketiga ini hanya memiliki akses atas informasi pribadi anda untuk melakukan tugas-tugas tersebut atas nama Bank dan secara kontraktual terikat untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi pribadi tersebut untuk tujuan lain apapun.
Bank tidak membagikan Informasi Pribadi anda kepada pihak manapun selain kepada Penyedia Layanan terkait dan perusahaan dan individu pihak ketiga yang disebutkan di bagian di atas, tanpa persetujuan dari anda. Namun demikian, Bank akan mengungkapkan Informasi Pribadi anda sepanjang dimintakan secara hukum, atau diperlukan untuk tunduk pada ketentuan perundang-undangan, peraturan-peraturan dan pemerintah, atau dalam hal terjadi sengketa, atau segala bentuk proses hukum antara anda dan Bank, atau antara anda dan pengguna lain sehubungan dengan, atau terkait dengan Layanan, atau dalam keadaan darurat yang berkaitan dengan kesehatan dan/atau keselamatan anda.
Informasi Pribadi anda dapat dialihkan, disimpan, digunakan, dan diproses di suatu yurisdiksi selain Indonesia dimana server-server Bank berada. Anda memahami dan setuju atas pengalihan Informasi Pribadi anda ke luar Indonesia. Bank tidak menjual atau menyewakan Informasi Pribadi anda kepada pihak ketiga. Bank akan menahan informasi anda hingga anda menghapus akun anda pada Aplikasi.
Keamanan
Bank memastikan bahwa informasi dan/atau Data yang dikumpulkan akan disimpan dengan aman. Bank menyimpan informasi dan/atau Data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.
Bank tidak menjamin bahwa data yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu ketika sedang dikirimkan kepada Bank. Setiap pengiriman informasi oleh anda kepada Bank merupakan risiko anda sendiri. Anda tidak boleh mengungkapkan sandi anda kepada siapapun. Bagaimanapun efektifnya suatu teknologi, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus.
Perubahan atas kebijakan privasi ini
LINE Bank by Hana Bank memiliki hak untuk mengubah kebijakan privasi Bank sesuai dengan Syarat & Ketentuan dari waktu ke waktu. Jika Bank mengubah Kebijakan Privasi ini, Bank akan memberitahu anda melalui email atau dengan cara pemberitahuan di Situs web 30 hari sebelum perubahan berlaku. Bank menghimbau anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini Bank berlakukan.
Lain-lain
Kebijakan Privasi ini dibuat berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia dan harus diatur dan ditafsirkan menurut hukum Indonesia.
Kebijakan Privasi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia. Semua korespondensi selanjutnya yang berhubungan dengan Kebijakan Privasi ini dilakukan dalam Bahasa Indonesia.
Hukum yang mengatur dan yurisdiksi. Kebijakan Privasi ini diatur oleh dan untuk ditafsirkan dalam hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan seluruh sengketa yang timbul dari kebijakan privasi ini akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Pengakuan dan Persetujuan
Dengan menggunakan Aplikasi, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan Ketentuan Penggunaan dan setuju dan sepakat terhadap penggunaan, praktek, pemrosesan dan pengalihan informasi pribadi anda oleh Bank sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini.
Anda juga menyatakan bahwa anda memiliki hak untuk membagikan seluruh informasi yang telah anda berikan kepada Bank dan untuk memberikan hak kepada Bank untuk menggunakan dan membagikan informasi tersebut kepada Penyedia Layanan.
Kebijakan Privasi ID LINE untuk LINE Bank oleh Hana Bank
Untuk mendukung perbankan digital yang disediakan oleh PT Bank KEB Hana Bank Indonesia yaitu "LINE Bank by Hana Bank" melalui online atau offline (selanjutnya disebut "Layanan"), LY Corporation ("LYC", "kami" atau "kita" ") telah mengadopsi Kebijakan Privasi LINE ID untuk LINE Bank oleh Hana Bank ini untuk menjelaskan penanganan kami atas informasi tambahan yang diperoleh, digunakan, atau dibagikan oleh Perusahaan kepada LYC (atau LY Corporation).
Kebijakan Privasi ID LINE untuk LINE Bank oleh Hana Bank merupakan ketentuan tambahan dari Kebijakan Privasi LINE, yang tetap berlaku dan berlaku sama terhadap item informasi tambahan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.
Kebijakan Privasi penggunaan informasi lokasi LINE Bank oleh Hana Bank
Anda setuju untuk memberikan informasi lokasi kepada LINE Bank oleh Hana Bank untuk menerima layanan, pengalaman, dan manfaat yang dipersonalisasi selama Anda menggunakan layanan LINE Bank. Segala bentuk informasi lokasi akan diproses dan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi LINE Bank by Hana Bank.
Informasi yang Dibagikan oleh LINE kepada Hana Bank
Anda setuju bahwa Untuk memberikan fasilitas Layanan, dan mendukung pelanggan sehubungan dengan Layanan kami untuk mencegah penggunaan Layanan kami tanpa izin, LY Corporation dapat memberikan informasi pribadi yang telah dikumpulkan oleh LY Corporation kepada Hana Bank sejauh memberikan Layanan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi LINE Bank oleh Hana Bank
Ketika Anda mengajukan permintaan untuk memperbaiki dan/atau memperbarui informasi pribadi Anda dalam sistem LY Corporation, LY Corporation mengumpulkan informasi pribadi tersebut untuk tujuan memperbarui catatan kami. Atas hal tersebut, LY Corporation juga akan secara otomatis membagikan informasi pribadi tersebut dengan Hana Bank untuk tujuan memperbarui sistem pencatatan Hana Bank, untuk tujuan menyediakan Layanan dan memastikan pengalaman pengguna yang lancar.
Informasi pribadi yang dibagikan oleh Hana Bank kepada LYC (atau LY Corporation) akan diproses dan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi LINE Bank by Hana Bank.
Informasi yang Dibagikan oleh Hana Bank kepada LINE
Silakan mengacu pada Kebijakan Privasi LINE Bank by Hana Bank untuk rincian informasi yang dibagikan oleh Hana Bank kepada LYC (atau LY Corporation) untuk semua data yang dibagikan untuk dan/atau kepada pihak lain berdasarkan persetujuan individu Pelanggan.
Perubahan pada LINE Bank oleh Hana Bank Addendum
Kebijakan Privasi ID LINE untuk LINE Bank oleh Hana Bank dapat diubah dari waktu ke waktu untuk mencerminkan perubahan pada Layanan dan hukum serta peraturan terkait. Kebijakan Privasi LINE ID untuk LINE Bank oleh Hana Bank terakhir diperbarui pada tanggal 30 September 2023. Kebijakan Privasi penggunaan informasi lokasi LINE Bank oleh Hana Bank terakhir diperbarui pada 06 Desember 2022.
Kami akan memberi tahu Anda ketika kami melakukan perubahan penting apa pun terhadap Kebijakan Privasi ID LINE untuk LINE Bank oleh Hana Bank melalui Aplikasi LINE atau dengan cara wajar lainnya. Kebijakan Privasi LINE dan Kebijakan Privasi LINE ID untuk LINE Bank oleh Hana Bank dapat diakses langsung di aplikasi LINE dan di situs web kami.
Berhenti Menerima E-mail
Bank memiliki kebijakan untuk memilih masuk/keluar dari database. Jika Anda ingin berhenti menerima email dari Bank, silahkan klik link unsubscribe yang disertakan pada masing-masing e-mail.
Hubungi Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang privasi dan keamanan informasi Anda dan ingin memperbarui atau menghapus data Anda maka silakan hubungi kami di: help@linebank.co.id atau telepon ke: 1500021.