Financial Tips: Atur Keuangan Dengan Tips Jitu Ini !

Hi Sobat LINE Bank!

Bosen nggak sih kalau misalnya tips-tips yang beredar itu cuman tips and trik travelling, promo, menggunakan aplikasi, maupun dalam kehidupan sehari-hari? Pernah kepikiran tentang financial hacks yang bisa bikin manajemen keuangan kamu menjadi lebih baik? Ternyata selain tips and trik travelling maupun hal yang bisa memudahkan hidup kamu, ada loh tips and trik yang bisa bikin manajemen keuangan kamu menjadi lebih baik lagi. 

Financial hacks ini bisa kamu terapkan di kehidupanmu agar mengatur keuangan makin asik! Yuk simak financial hacks dibawah ini!

Bayar tagihan

Financial hacks pertama yang bisa kamu terapkan salah satunya yaitu bayar tagihan. Jika bisa ubahlah cara pembayaran tagihan kamu menjadi perminggu. Hal ini agar kamu tidak terlalu berat untuk membayar tagihan maupun cicilan disaat yang bersamaan. 

Namun apabila tidak bisa, kamu bisa melakukan atau menggunakan schedule payment untuk pembayaran tagihan atau cicilan kamu. Hal ini kamu terapin agar kamu tidak lupa untuk membayar tagihan dan cicilan sehingga tidak terjadi tunggakan dalam beberapa bulan. Khususnya kamu yang memiliki aktivitas yang padat dan cenderung pelupa. Hal ini akan sangat membantu kamu agar tidak kelupaan untuk membayar tagihan lagi. 

Oh ya, LINE Bank juga menyediakan fitur schedule untuk bill payment kalian. Kamu juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya untuk bill payment menggunakan LINE Bank. info selengkapnya kamu bisa cek di sini.

Belanja kebutuhan

Siapa disini yang tidak suka berbelanja? Baik belanja kebutuhan maupun keinginan terkadang dengan melakukan kegiatan berbelanja entah kenapa dapat membuat kita menjadi lebih senang. Bahkan ada yang mengatakan berbelanja adalah salah satu ‘self-healing’. 

Berbelanja tentunya tidak salah, namun apabila kamu berbelanja tidak sesuai kebutuhan dan impulsive buying hingga keuanganmu terganggu, berarti kamu harus mulai merubah kebiasaan ini ya Sobat LINE Bank.

Financial hacks yang bisa kamu terapkan dalam belanja sehari-hari maupun kebutuhan bulanan yaitu memanfaatkan semaksimal mungkin promo maupun diskon yang ada. Misalnya kamu menggunakan promo yang berlaku jika melakukan transaksi pembayaran dengan kartu debit, kartu debit, ataupun pembayaran tertentu. Bahkan kamu tidak perlu malu untuk menanyakan kepada kasir maupun toko tentang promo apa yang sedang berjalan dan berlaku di tokonya. 

Dengan menerapkan ini selain keuangan kamu lebih aman kamu juga menjadi tidak terlalu boros. LINE Bank juga memberikan kamu diskon hingga Rp100.000 bagi kamu pengguna LINE Bank di berbagai merchant lho!

Kartu debit atau kartu kredit

Nah Sobat LINE Bank kamu pasti punya kan kartu debit atau kartu kredit di dompet kalian? Kamu udah tahu belum cara memaksimalkan penggunaan kedua kartu ini? 

Bagi yang belum tahu, kartu debit maupun kartu kredit bisa sangat membantu kamu dan memberikan keuntungan loh! Salah satunya yaitu penggunaan kartu kredit. Biasanya kartu kredit maupun kartu debit akan memberikan banyak promosi maupun cashback yang bisa kamu gunakan di berbagai tempat. Mulai dari tempat makan, belanja, e-commerce, bahkan bioskop sekalipun! 

Tapi Sobat LINE Bank harus tetap ingat ya tetaplah bijak menggunakan kartu kredit, kamu bisa menggunakan kartu kredit apabila kondisi keuanganmu sangat mepet. Namun hindari penggunaan kartu kredit untuk mengikuti hidup gaya orang lain ya apalagi hanya karena gengsi kamu jadi belanja ini itu. 
Nah itu dia Sobat LINE Bank 3 financial hacks yang bisa kamu terapkan untuk atur keuangan kamu agar lebih hemat dan tertata! Menurut kamu apakah ada financial hacks lainnya yang bisa bantu kamu untuk mengatur keuangan? Yuk comment!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288