Masih Kuliah? Intip Rekomendasi Kerja Online Ini!

Hai Sobat LINE Bank yang masih kuliahan dan ingin banget mulai merintis karir dari dini! Pernah kepikiran nggak sih mau nambah uang jajan dan nggak ngerepotin orang tua lagi karena minta-minta uang jajan terus? Mau kerja tapi bingung karena sebenarnya belum ada pengalaman apa-apa dan jadwal kuliah super sibuk. Mau coba tapi malah takut jadi nggak bertanggung jawab baik kuliah atau pekerjaan. 

Nah mungkin bagi kamu Sobat LINE Bank yang pernah ngalamin dilema ini kamu bisa banget coba menjadi freelance atau part time loh. Freelance sendiri merupakan bekerja secara lebih fleksibel karena kamu tidak memiliki ikatan kerja dalam jangka panjang terhadap suatu perusahaan. Biasanya freelance juga lebih fleksibel karena jam terbang kamu bisa kamu sesuaikan antara kamu dan perusahaan maupun klien kamu. Sedangkan untuk part time biasanya kamu tetap ada ikatan kerja dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan. Umumnya part time disediakan di tempat cafe atau tempat makan. Part time juga menyediakan shift pagi, siang, atau malam sesuai dengan operational hours cafe tersebut.

Sobat LINE Bank yang ingin bekerja tapi kadang masih bingung harus cari dimana dan mana yang terpercaya boleh banget simak beberapa situs freelance yang bisa jadi bahan referensi dan pertimbangan kamu nih.

Freelancer

Nah bagi Sobat LINE Bank yang mungkin sudah tahu atau bahkan malah nggak pernah denger website ini boleh banget coba website satu ini. Website Freelancer.co.id merupakan startup asal Australia. Website ini juga memiliki interface yang user friendly. Untuk penggunaannya juga tergolong mudah walaupun kamu baru pertama kali menggunakannya. Di dalam situs ini beberapa bidang pekerjaan yang bisa kamu cari yaitu IT, desain grafis, marketing, penerjemah, dan jurnalistik.

Sobat LINE Bank yang merasa memiliki skill di bidang ini boleh banget yuk coba website ini!

Projects

Untuk website projects.co.id ini kamu bisa langsung daftar menjadi membernya dan langsung cus mencari pekerjaan yang menarik minat kamu. Website ini juga bisa merekrut orang untuk jadi member dari projects.co.id dan mereka menyelesaikan pekerjaannya dengan baik maka kamu akan mendapatkan komisi. Biasanya ini disebut dengan afiliasi. 

Peopleperhour

Berbeda dengan kedua website diatas, website peopleperhour lebih diperuntukkan bagi Sobat LINE Bank yang menyukai pekerjaan website proyek. Disini kamu bisa mencari pekerjaan dalam bidang designer, web developer, dan SEO.

Media sosial

Ini bisa jadi tempat yang paling umum untuk kamu jumpai. Media sosial salah satunya LINE menyediakan official account LINE JOBS. Dimana di official account ini terdapat lowongan pekerjaan yang bisa kamu cari dimulai dari tipe kerja dan lokasinya.

Instagram juga bisa menjadi salah satu tempat kamu mencari pekerjaan loh Sobat LiNE Bank. karena banyaknya akun toko, cafe, online shop, hingga brand-brand ternama biasanya mereka sering memberikan info tentang lowongan pekerjaan yang sedang dibuka di perusahaan maupun bisnisnya. 

Itu dia Sobat LINE Bank beberapa rekomendasi situs kerja online yang bisa kamu coba untuk mencari pekerjaan. Bagi kamu anak kuliah boleh banget ya mencoba rekomendasi ini! Kamu juga bisa loh menanyakan temanmu yang sudah bekerja seputar pekerjaan mulai darimana ia mendapatkan info lowongan dan sebagainya. Bagi mahasiswa diluar sana yang sedang mencari pekerjaan tetap semangat dan jaga kesehatan ya!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288