Kisah Felicya Angelista, Pengusaha Skincare dengan Omzet Penjualan Puluhan Miliar

Siapa yang tidak mengetahui skincare merek Scarlett Whitening? Skincare yang menggaet brand ambassador Song Joong Ki dan TWICE dari Korea Selatan ini telah berhasil meraup omzet penjualan hingga puluhan miliar. Omzet penjualan adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis. 

Nah, jika kamu sedang berencana mendirikan bisnis, kamu bisa belajar dari strategi yang diterapkan Scarlett Whitening ini. Kalau begitu, mari simak bagaimana kisah Felicya Angelista sebagai dalam membangun bisnis skincare hingga sukses berikut ini.

Bagaimana Kisah Felicya Angelista dalam Membangun Bisnis Skincare Hingga Sukses?

Kisah sukses Felicya Angelista dalam membangun bisnis dari nol bisa dikatakan sangat menginspirasi. Kesuksesan ini diawali Felicya saat dirinya menjual masker hingga menjadi pemilik Scarlett Whitening dan Feli Skin.

Sebelum mengeluarkan brand Scarlett Whitening, Felicya meluncurkan Feli Skin terlebih dahulu. Bisnis pertamanya ini menyediakan produk masker dalam bentuk paket. Felicya mematok harga paket masker yang tidak tergolong murah, yaitu Rp290.000 untuk 20 hari dan Rp390.000 untuk 30 hari.

Ternyata, banyak konsumen yang berminat terhadap produk yang dikeluarkan Feli Skin. Hingga akhirnya, banyak fans sekaligus warganet lain yang bertanya tentang rangkaian produk skincare sehari-hari yang digunakan pemain sinetron tersebut. Pasalnya, kulit Felicya tampak bersih, putih, dan cantik.

Felicya melihat peluang saat ada warganet yang bertanya tentang rangkaian produk skincare yang digunakannya. Untuk menjawab pertanyaan warganet, Felicya meluncurkan produk Scarlett Whitening yang telah meraup keuntungan hingga puluhan miliar ini.

Supaya produknya makin dikenal masyarakat luas, Felicya menggunakan strategi pemasaran yang cukup jitu dengan menggandeng sejumlah selebritas dan selebgram. Pada masa awal-awal promosi, Felicya dibantu oleh Rachel Venya, Salmafina Sunan, dan Acha Sinaga. Kini, produk Scarlett Whitening bahkan sudah menggandeng ambassador dari Korea Selatan, yaitu Song Joong Ki dan TWICE. 

Pada masa pandemi, Felicya justru mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett Whitening untuk perawatan kulit di rumah. Felicya memberikan diskon sebesar 30% pada produk terbarunya yang launching pada pertengahan 2021. Alhasil, Felicya justru meraup keuntungan dari banyaknya pesanan warganet yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Selain memasarkan produk melalui selebgram dan selebriti, Felicya menggandeng marketplace pada tahun 2018. Pada marketplace ini, Felicya sudah memiliki jutaan pengikut. Di samping itu, Scarlett Whitening juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, sehingga banyak diminati para konsumen.

Baca Juga: Cari Cuan Tambahan? Ini Rekomendasi Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Coba dan Cara Melakukannya

Scarlett Whitening Dijual dengan Harga Terjangkau

Felicya menjual seluruh produk Scarlett Whitening dengan rata-rata harga Rp75.000. Jika konsumen membeli lebih dari satu, maka akan mendapatkan harga yang lebih murah. Felicya juga sering menawarkan banyak promo untuk menggaet konsumen baru. 

Saat ini, produk Scarlett Whitening terdiri dari tujuh produk perawatan, di antaranya hand body and face care seperti facial wash, serum, shower scrub, body care yang meliputi body scrub, dan day and night cream. Untuk perawatan rambut dan kepala, Scarlett meluncurkan produk Yordania Sea Salt Shampoo dan conditioner. 

Berapa Omzet Penjualan Bisnis Skincare Scarlett Whitening?

Omzet penjualan Scarlett Whitening yaitu mencapai lebih dari Rp7 miliar dalam waktu kurang dari 2 minggu sejak pertama kali didirikan pada tahun 2017. Pada tahun 2021, menurut data penjualan Scarlett Whitening yang disampaikan oleh Compas.co.id dari hasil pemantauannya, brand ini kokoh berada di puncak penjualan dengan market share sebesar 57%.

Kategori kesehatan dan kecantikan merupakan industri kebutuhan sehari-hari, sehingga wajar saja apabila banyak konsumen yang berminat terhadap produknya. Hanya saja, kamu memerlukan strategi pemasaran yang tepat supaya mendapat omzet penjualan yang tinggi.

Omzet penjualan adalah pendapatan secara keseluruhan dari hasil penjualan sebuah produk, tanpa adanya pengurangan biaya dalam periode tertentu. Omzet penjualan sering disebut juga dengan istilah pendapatan kotor. Bisa dibayangkan betapa banyaknya peminat Scarlett Whitening ini, sehingga berhasil meraup milyaran rupiah dalam waktu singkat.

Hasil penjualan yang ditunjukkan Scarlett Whitening menunjukkan bahwa potensi pasar melalui fitur market share sangat besar. Hal ini dapat membantu Sobat LINE Bank meraih kesuksesan dengan berbisnis melalui e-commerce, khususnya pada kategori kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga: 4 Cara Mengatur Uang Hasil Jualan

tetap update sama LINE Bank yuk!

Bagaimana Strategi Bisnis Scarlett Whitening?

Usai mengetahui kisah sukses bisnis Felicya Angelista dalam memasarkan produk kecantikannya, kamu juga bisa meniru beberapa strategi pemasarannya. Barangkali, bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam berbisnis, sehingga kamu bisa menuai kesuksesan seperti Felicya. Berikut ini sederet strategi yang dilakukan Scarlett Whitening dalam memasarkan produknya.

1. Kerja Sama dengan Influencer

Scarlett melakukan promosi online secara kuat dengan cara bekerja sama dengan banyak influencer. Bahkan Scarlett bekerja sama dengan influencer jenis nano, mikro, makro, hingga mega yang memiliki beragam jumlah pengikut. Pemasaran dengan influencer yang begitu masif ini berhasil membuat Scarlett dikenal banyak kalangan.

2. Menggandeng Sederet Artis Ternama

Selain melakukan endorsement kepada influencer, Scarlett menggandeng sederet artis ternama dari berbagai usia. Ada Laudya Cynthia Bella, Agnez Mo, Sandra Dewi, Dinda Hauw, dan masih banyak lagi. Strategi bisnis ini dinilai cukup efektif lantaran dapat menjangkau berbagai kalangan. Artis muda dan senior dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan dari beragam kelompok dan usia.

3. Menggaet Artis Korea Selatan sebagai Brand Ambassador

Dana yang Scarlett keluarkan untuk mempromosikan bisnisnya tampak tidak sedikit. Selain bekerja sama dengan artis dalam negeri, Felicya menggandeng artis Korea Selatan, yaitu TWICE dan Song Joong Ki. Cerita dibalik penentuan brand ambassador ini pun cukup unik dan menarik perhatian masyarakat. 

Produk kerja sama dengan artis Korea Selatan ini pun dimanfaatkan Scarlet Whitening untuk memasarkan produk bundling, sehingga penjualannya meningkat. Strategi bisnis ini nyatanya mampu mendatangkan pelanggan baru. Citra merek produk kecantikan ini pun makin positif di depan publik.

4. Menghadirkan Berbagai Inovasi Baru

Saat menjalankan bisnis kecantikannya, Felicya tidak ragu untuk untuk melakukan berbagai inovasi. Sebagai contoh, Scarlett tidak hanya menjual produk perawatan kulit wajah, tetapi juga menawarkan produk perawatan kulit tubuh hingga rambut. 

Pada akhirnya, Scarlett Whitening menjadi one stop solution untuk konsumen yang mencari berbagai kosmetik untuk beragam perawatan. Menghadirkan berbagai produk baru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Bagaimana, apakah Sobat LINE Bank sudah cukup memahami beberapa strategi pemasaran yang dilakukan Scarlett Whitening? Ternyata, Felicya menggunakan lebih dari satu strategi pemasaran untuk memperkenalkan produk kecantikannya kepada konsumen. 

Baca Juga: Simak Cara Pakai Instagram Ads Untuk Bisnis Kamu!

Sobat LINE Bank bisa juga menjadikan strategi tersebut sebagai referensi untuk bisnis yang hendak dijalankan supaya mendapat penghasilan yang tinggi. Pasalnya, hasil dari omzet penjualan adalah salah satu bukti bahwa bisnis kamu diminati konsumen secara luas.

Untuk memulai bisnis, biasanya Sobat LINE Bank bingung dengan modal pertama. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada LINE Bank yang bisa memberikan pinjaman uang cepat cair dengan pengajuan yang sangat mudah. Kamu hanya memerlukan e-KTP, lalu dana pinjaman tersebut akan sampai ke rekeningmu dalam hitungan menit. Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi LINE Bank sekarang juga dan dapatkan pinjaman uang dengan cepat dan mudah untuk menjalankan bisnismu!

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324