Cobain Bisnis Bermodal Kecil Ini Buat Passive Income Kamu!

Lagi punya banyak waktu luang karena mayoritas kegiatanmu dilakukan dari rumah? daripada badmood dan rebahan terus, yuk mulai membangun usaha sendiri supaya bisa menambah penghasilan, sambil belajar berbisnis sejak dini! Siapa tau nanti usahanya semakin besar, kamu bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

Ada banyak banget pilihan yang bisa kamu ambil jika ingin memulai bisnis. Kuncinya adalah menemukan hal yang lagi nge-tren untuk dijadikan peluang. Nah, kamu punya keinginan untuk membangun usaha sendiri? Yuk, biar bisa menambah pilihan usaha ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan peluang!

1. Katering Sehat

Besarnya tuntutan pekerjaan kadang membuat orang menjadi lupa untuk menjaga kesehatan sendiri, salah satunya dari segi asupan. Nah, kamu bisa menjadikan ini ide untuk membuat catering sehat yang cocok banget untuk orang kantor dan mahasiswa yang tengah sibuk- sibuknya. Namun, kamu perlu menambah pengetahuan tentang gizi makanan dan kondisi kesehatan yang sesuai ya! Kalau ingin, kamu bisa bekerjasama dengan ahli gizi.

2. Usaha Pastry

Tingginya minat orang dalam membeli roti dan kue bisa jadi bahan usaha buat kamu yang suka membuat pastry nih! Apalagi tren dessert box dan roti- roti unik sedang tinggi – tingginya, ini kesempatan yang bisa kamu manfaatkan! Coba buat dan bagikan sampel kepada orang- orang sekitarmu dan minta pendapat dari mereka. Kalau sudah yakin, jalankan saja!

3. Florist 

Usaha musiman ini akan selalu dibutuhkan di acara – acara loh, misalnya wisuda, pernikahan, tunangan atau di hari kasih sayang dan pasangan yang tengah merayakan anniversarynya. Bagi kamu yang suka merangkai bunga, ini ide yang bagus untuk dijadikan bisnis loh!

4. Desain Casing Gadget

Siapa sih yang gak punya barang- barang elektronik seperti handphone, laptop atau tablet? Ini adalah ide selanjutnya yang bisa kamu coba, yaitu menjual atau mendesain casing yang berfungsi untuk melindungi gadget kesayangan orang- orang. Bagi kamu yang punya banyak ide kreatif, kamu bisa membuat desain atau mengajak orang desain untuk bekerjasama membuat bisnis satu ini, yaitu custom case. 

5. Fotografi dan Videografi

Suka belajar bagaimana membuat foto dan video yang menarik? Yuk, buat usaha menjual skill fotografi-mu! Usaha ini juga sangat banyak digunakan oleh konsumen, supaya mereka bisa membagikan momen- momen spesial dan disimpan untuk dijadikan kenangan. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah biaya modal kamera dan perlengkapannya yang cukup mahal. Tetapi, imbalan yang didapat juga besar, jadi asah kemampuanmu dari sekarang ya! 

6. Frozen Food 

Di era yang serba mudah, orang juga ingin memudahkan kegiatan sehari- harinya supaya bisa melakukan aktifitas lainnya. Sekarang ini tengah marak banget menjual frozen food yang siap disantap dengan hanya dipanaskan saja. Tentu ini bisa membantu banyak orang karena mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk memasak. Cobain deh! 

7. Produk Daur Ulang

Semakin tingginya kepedulian orang terhadap lingkungan membuat hal ini menjadi sangat tren ditengah masyarakat. Supaya limbah dan sampah tidak semakin menumpuk, lebih baik membuat produk yang bisa didaur ulang supaya bisa digunakan untuk waktu yang lama. Atau, manfaatkan produk limbah untuk dijadikan barang- barang fesyen, misalnya tas daur ulang, baju dan sebagainya. 

Semoga pilihan-pilihan diatas bisa membantu kamu dalam memilih usaha yang cocok sesuai dengan tren saat ini ya! Jangan lupa pisahkan keuangan bisnis kamu dengan keuangan pribadi ya! Kamu bisa menggunakan fitur multiple savings LINE Bank.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 277