Tips OOTD Lebaran Menggunakan Dress Biar Makin Anggun dan Elegant

Momen lebaran adalah hal yang ditunggu-tunggu karena dapat berkumpul bersama keluarga, apalagi saat lebaran tiba kamu cenderung mempersiapkan penampilan yang terbaik. Nah untukmu yang merayakan Lebaran pasti ingin dong mulai mencari OOTD Lebaran yang cocok? Oiya bisa juga lho, saat lebaran nanti kamu mengenakan dress. Apalagi dress biasanya jadi pilihan banyak hijabers buat yang pengin tampil santun dan juga terkesan elegan di hari raya.

Supaya tampilan elegan nan anggun beneran bisa terpancar, kita enggak boleh asal memilih dress lebaran, nih!

Biar enggak salah, berikut beberapa tips memilih OOTD Lebaran menggunakan dress biar tampilan makin anggun dan elegan!

Tips OOTD Lebaran Menggunakan Dress Biar Makin Anggun dan Elegant

1. Perhatikan material bahan dress

Karena kita pengin menciptakan tampilan elegan nan anggun, usahakan memilih dress lebaran dengan material yang membuat tampilan terlihat ‘mewah’ namun tidak berlebih.

Kita bisa memilih dress dengan material lace, brokat, atau material bahan jatuh seperti satin atau chiffon.

Dress dengan bahan-bahan di atas bisa enggak cuma cocok dipakai buat lebaran, tapi juga di berbagai acara formal lainnya seperti kondangan.

2. Pilih model dress sesuai bentuk tubuh

Buat kita yang pengin kelihatan lebih slim, pilihlah model dress dengan aksen ikat di pinggang.

Atau bisa juga memilih dress dengan bahan jatuh dan ringan, girls.

Jangan memlih model dress seperti empire waist dress atau dress dengan material bahan yang berat karena ini bisa bikin kita terlihat lebih besar.

Sedangkan untuk yang punya badan kurus, bisa memilih dress bertumpuk atau dengan detail puff yang akan memberikan kesan ‘volume’ pada tampilan kita.

3. Pilih warna dress yang lembut

Biasanya lebaran identik dengan outfit berwarna putih. Dress dengan warna putih memang bisa bikin tampilan kita terlihat anggun nan santun. Buat yang pengin pakai dress selain warna putih, bisa banget, kok! Pilihlah warna-warna dress pastel, seperti nude, pink pastel, light blue, mint, light grey dan lain sebagainya.

4. Detail dress itu penting!

Detail pada dress seperti payet, tali di bagian pinggang, bentuk di bagian lengan dan leher, itu jangan sampai luput dari perhatian kita! Jangan sampai kita memilih dress yang payetnya atau motifnya terlalu rame karena bakal kelihatan norak.

5. Pilih dress yang panjangnya sesuai sama tinggi kita

Jangan langsung beli, Perhatikan juga panjang dress yang pengin kita pakai!

Jangan sampai kita memilih dress yang panjangnya enggak sampai mata kaki karena ini akan terlihat “ngatung”. Sebisa mungkin pilihlah dress yang panjangnya semata kaki atau melewatinya.

Nah itu dia Tips OOTD lebaran menggunakan dress biar makin anggun dan elegant. Saat momen Lebaran memang banyak yang harus dipersiapkan, namun kamu ngga usah pusing lagi karena kamu bisa berbelanja kebutuhan Lebaran, tanpa mengganggu cashflow kamu bisa gunakan KTA / Quick Credit LINE Bank. Dengan mengandalkan Quick Credit LINE Bank kamu akan mendapat keuntungan lainnya yaitu CASHBACK hingga Rp3.000.000 lho!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Tips Hunting Baju Menjelang Lebaran 2023

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 295