Tips Hunting Baju Menjelang Lebaran 2023

Tips Hunting Baju Menjelang Lebaran 2023

Dalam memasuki bulan Ramadan, banyak yang harus dipersiapkan, selain kesiapan pribadimu kamu juga harus mempersiapkan baju yang terbaik di hari Raya nantinya. Saat hari Raya Lebaran sepertinya tak lengkap tanpa pakaian yang baru. Sebab, mengenakan baju baru saat lebaran sudah menjadi budaya bagi sebagian kaum Muslim. Kareba itu, banyak masyarakat yang berburu atau hunting baju lebaran saat Ramadan. Tradisi ini hanya untuk menambah kemeriahan saat menyambut hari kemenangan. Tapi jangan lupa ya, yang paling penting tetap utamakan ibadahmu di bulan Ramadhan.

Nah buatmu yang baru mencobanya, berikut tips hunting baju menjelang lebaran 2023! Yuk simak!

1. Siapkan Dana Sesuai Budget

Nah ini nih yang kamu harus persiapkan daru awal sebelum berbelanja, pastikan juga kamu memperhitungkan semua kebutuhan kamu selama bulan ramadan dan Idul Fitri nantinya. Kamu juga dapat perhitungkan berapa THR (Tunjangan Hari Raya) yang diperoleh dan berapa THR yang harus kamu keluarkan untuk saudaramu, berapa biaya membuat atau bahkan membeli kue kering atau makanan lebaran dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Tips dalam menyusun rencana belanja ini, jangan sampai berlebihan sebab pada dasarnya, Islam melarang umatnya untuk berlebihan termasuk dalam berhias dan berpakaian. Sehingga sisa dana nya juga dapat kamu alokasikan untuk keperluan lainnya.

2. Usahakan Syar’i

Untuk memilih pakaian lebaran ada baiknya yang sesuai dengan kriteria pakaian syar’i . Dalam arti yaitu tata cara pakaian harus sesuai hukum Islam. Contohnya yaitu tidak berpakaian terlalu ketat, terlalu mencolok dan menarik banyak orang (baca : tabarruj). Karena suasana nya pun Lebaran ada baiknya gunakan pakaian syar’i yang tetap nyaman ya karena kamu akan bertemu dengan banyak orang dan biasanya akan menggunakannya seharian.

3. Model Terbaru

Dalam hal pemilihan model juga hal yang penting untuk baju lebaranmu. Selain model, ada jenis kain, warna paduan baju pun menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Contohnya jika memilih warna ada baiknya tidak terlalu mencolok, serta jenis bahan yang adem dan menyesuaikan style kita. Karena suasana lebaran adalah susasana religius jadi harus pintar-pintar menyesuaikan pakaian dan jangan sampai salah kostum ya.

4. Beli Online

Dengan adanya perkembangan jaman yang serba digital seperti sekarang, belanja semakin mudah, dengan bantuan e-commerce. Keuntungan belanja online adalah kita bisa menentukan jenis belanjaan sesuai dengan budget dan kamu jadi bisa melihat review produknya terlebih dahulu. Selain itu pilihan produknya lebih beragam, lho!

Nah untukmu yang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran, tanpa mengganggu cashflow kamu bisa gunakan KTA / Quick Credit LINE Bank. Dengan mengandalkan Quick Credit LINE Bank kamu akan mendapat keuntungan lainnya yaitu CASHBACK hingga Rp3.000.000 lho!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Berniat Berlibur Ke Swiss? Ini Tips Fashion Yang Dapat Dicontoh!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285