Gak Cuman Romantis, Intip Keuangan Record of Youth!

Source: THEEUPHORICZAT

Halo Sobat LINE Bank !

Romantis mungkin kata-kata ini akan langsung terlintas di pikiran apabila menonton Drama Korea. Dimana Drama Korea identik dengan alur cerita yang romantis dan lucu, hal ini membuat banyak penonton yang baper. Bisa dibilang Drama Korea seakan tidak akan pernah hilang di lubuk hati masyarakat dunia bukan?

Tidak selalu romantis, banyak juga Drama Korea yang memiliki alur fantasi hingga politik. Hal-hal yang dapat kita pelajari dari berbagai Drama Korea juga sangat beragam. Mulai dari kehidupan, motivasi, berjuang dan pantang menyerah untuk mencapai mimpi, hingga cara dalam mengatur keuangan kita.

Selain Itaewon Class, Start-up, Squid Games, dan berbagai drakor hits lainnya yang mengajarkan tentang keuangan, Record of Youth juga menjadi salah satu drama korea yang menginspirasi dan sangat hits. 

Drama Korea Record of Youth memiliki jalan cerita dimana perjuangan untuk menggapai impian dan cinta. Dalam ceritanya tokoh utama, Sa Hye Jun dimana memiliki mimpi untuk menjadi aktor terkenal di dunia industri entertainment. Dimana ia memiliki kepribadian yang pekerja keras, pantang menyerah, dan pintar dalam mengatur keuangannya. 

Dalam mengatur keuangannya Sa Hye Jun melakukan beberapa cara yaitu : 

Rajin menabung

Dalam mengatur keuangan tentunya menabung menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan. Sa Hye Jun selalu menyisihkan gajinya untuk ditabung, hal ini Ia lakukan untuk menjadi salah satu antisipasi agar suatu saat apabila Ia membutuhkan biaya maupun uang dalam waktu yang cepat, Ia tidak perlu lagi kebingungan mendapatkannya darimana ataupun harus meminjam uang. 

Dapat dikatakan bahwa Sa Hye Jun telah menyiapkan dana darurat untuk kondisi maupun situasi yang tidak terduga nantinya. Dana darurat sangat penting bagi siapapun dan wajib dimiliki oleh kita.

Membuat rencana keuangan

Rencana keuangan sangat penting dimiliki, hal ini terbukti dengan Sa Hye Jun selalu fokus akan kebutuhan yang lebih penting dan memiliki nilai dibandingkan membeli sesuatu hanya sebatas keinginannya saja. Dengan memiliki rencana keuangan juga membuat kita tidak ceroboh dan menjadi impulsive. Saat Sa Hye Jun sudah sukses menjadi aktor, ia tidak langsung membeli mobil maupun rumah baru, melainkan ia tetap tinggal bersama orang tuanya di rumahnya yang lama.

Baca juga: First impression dunia kerja, penting nggak?

Membuat list prioritas pengeluaran 

Dari awal hingga sukses Sa Hye Jun tidak pernah berfoya – foya atau memiliki kebiasaan impulsive. Ia selalu memilih untuk menyiapkan atau melakukan hal yang lebih penting dan menjadi prioritas dalam hidupnya. Salah satu contohnya yaitu saat menerima gaji pertamanya, ia menggunakan uangnya untuk membantu orang tuanya. Mulai dari membayarkan hutang orang tuanya tepat waktu agar mengurangi beban hutang lagi. 

Dengan mencontoh Sa Hye Jun kita dapat membuat budgeting atau list priorita pengeluaran apa saja yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan membuat kita menjadi lebih tenang dan lebih cepat mencapai tujuan keuangan kita.

Baca juga: Beli rumah secara KPR?

Mencari pendapatan lain

Jika memang bisa memiliki pendapatan lain kenapa kita harus menetap pada satu pendapatan saja bukan? Selain menjadi model, Sa Hye Jun juga tetap aktif bekerja part time. Karena itu ia memiliki pendapatan lain, hal ini juga dapat menjadi salah satu antisipasi apabila tiba – tiba Sa Hye Jun keluar dari salah satu tempatnya bekerja. 

Baca juga: Waduh gaji bulanan kamu belum cukup?

Bagaimana Sobat LINE Bank? Apakah kamu sudah melakukan salah satu dari cara mengatur keuangan Sa Hye Jun? Jika belum, yuk mulai atur keuangan kamu dengan LINE Bank, kamu bisa download di Play Store maupun App Store.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 327