Anak Magang? Wajib Tahu Ini!

Hai Sobat LINE Bank~

Bagi kamu yang baru mulai mau kerja dimanapun atau sekarang lagi magang di suatu perusahaan, kabarnya gimana? Udah mulai bergaul belum nih sama temen kantoran? 

Biasanya kamu yang sudah menjadi anak kuliahan dan sedang mencari posisi magang atau internship baik untuk kelengkapan nilai, menambah pengalaman, hingga mencari uang jajan tambahan mungkin ada yang mengalami kesulitan saat beradaptasi di kantor baru. Biasanya untuk posisi anak magang maupun internship setiap perusahaan memiliki jangka waktu berbeda, dimulai dari 3 bulan, 6 bulan, bahkan ada yang 1 tahun. 

Tentunya tidak mudah, umumnya pada saat menjalani program magang maupun internship ini pasti ada saja masalah yang muncul dan bermacam-macam. Bisa dimulai dari sulit beradaptasi, tidak bisa bergaul maupun bersosialisasi, sehingga takut dianggap sombong! Padahal ingin hati mungkin kamu ingin bisa menjalin relasi dan hubungan yang baik dengan teman kantor. 

Karena dengan memiliki relasi dan hubungan yang baik dengan kantor secara tidak langsung hari-hari di kantor bisa terasa lebih menyenangkan loh. Kamu juga bisa menjadi lebih terlihat aktif dan siapa tau kemungkinan kamu untuk diangkat jadi pegawai tetap lebih besar. 

Nah karena itu LINE Bank bakalan kasih kamu 1  tips yang bisa di coba untuk kamu para anak magang. Yuk simak tips and trik ini

Jaga Sikap!

Hal yang paling penting untuk dilakukan yaitu menjaga sikap kamu. Jadi maksudnya menjaga sikap itu apa ya?

Sebagai anak magang kamu tergolong sebagai anak baru di perusahaan tersebut. Pastinya kamu harus bersikap sopan terhadap teman dan seniormu di kantor. Jangan lupa untuk menyapa saat bertemu dan memberi salam maupun berpamitan saat kamu hendak pulang. Walaupun terlihat sepele tapi ternyata hal ini sangat berdampak sekali loh, kamu akan lebih terlihat sebagai orang yang ramah terhadap sesama. Teman maupun senior kantor juga akan lebih menganggap kamu sebagai pribadi yang friendly dan tidak sombong maupun jutek.

Baca juga: Ngaku promo hunter harus tau tips ini!

Sebagai anak magang, umumnya orang akan melihat bahwa kamu tidak memiliki pengetahuan yang cukup dan tidak mengetahui apa-apa dalam industri ini. Walaupun mungkin sebenarnya tidak seperti itu, kamu harus tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan humble ya Sobat LINE Bank. Terimalah semua masukan yang diberikan kepada kamu dan dengarkan terlebih dahulu setelah itu baru berikan saran terhadap masukan tersebut dengan sopan ya!

Selain itu wajib banget kalau kamu ngga boleh jadi orang yang sok tahu ya! Baik anak magang maupun bukan, kamu tidak boleh memberikan kesan kalau kamu itu pribadi yang sombong dan sok tau ya.  

Saat menjadi anak magang kamu bisa mengenali lingkungan pekerjaan kamu, bagaimana teman kantor kamu, dan lainnya. Dari sini kamu akan menjadi lebih mudah dalam beradaptasi nantinya. Kamu juga bisa loh berteman dengan anak magang lainnya terlebih dahulu sebelum kamu berteman dengan senior lainnya. 

Baca juga: Rekomendasi kerja online untuk anak kuliahan!

Oh iya, nanti hasil magangnya jangan lupa ditabung ya~ Kamu bisa menggunakan multiple saving LINE Bank untuk menabung gaji magang kamu. Jangan lupa untuk sekali-kalil self reward ya!

Itu dia Sobat LINE Bank 1 tips jitu saat kamu baru menjadi anak magang!  Bagi kamu yang lagi magang tetap semangat ya!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 327