Ngaku Promo Hunter, Udah Tahu Tips Ini?

Sobat LINE Bank yang cinta mati banget ni sama belanja online maupun offline pasti selalu menunggu tanggal cantik. Tanggal cantik kaya 8.8, 9.9, hingga puncaknya 12.12, ini adalah hari diskon dan promo gila-gilaan!

Bagi para penggemar belanja online maupun offline ini pasti bisa jadi salah satu momen menyeanngkan yang ditunggu-tunggu. Hal ini tentu karena banyaknya toko online maupun offline yang melakukan diskon besar-besaran! Dari toko yang menjual barang yang diincar dan tempat makanpasti memberikan diskon dan promo yang sangat menarik. Tentunya kalian juga mungkin ngga akan lagi ragu buat belanja buat melampiaskan perasaan penat dan letih sehabis bekerja. Ada juga yang belanja sebagai self reward kalian, betul tidak Sobat LINE Bank?

Tidak dilarang kok untuk berbelanja di setiap tanggal kembar. Namun, apabila menjadi kebiasaan hingga berlebihan ini yang bisa menjadi penyakit kamu. Apalagi kalau kamu nekat untuk meminjam uang dari orang lain atau menggunakan layanan paylater, ini yang jadi masalah. Karena kebanyakan orang yang berbelanja itu bukan berbelanja tentang kebutuhan yang diperlukan melainkan keinginan. Hal ini sangat merugikan kamu loh karena kondisi keuangan kamu bakalan terganggu bahkan bisa mengalami kebocoran keuangan!

Jangan sampai karena terlalu banyak belanja di e-commerce kesayangan , kamu jadi ngga bisa membiayain kehidupan kamu sehari-hari sampai gajian selanjutnya!. Karena itu bagi kamu yang suka belanja yuk coba manfaatin dengan maksimal promo-promo yang ada di tanggal kembar maupun nggak. 

Tips yang tepat buat kamu si discount hunter!

1. List kebutuhanmu

Sebelum memulai hunting nih, ada baiknya kamu mencatat dulu kebutuhan apa saja yang kamu butuhkan supaya belanja gak kelebihan. Jangan buat diskon jadi faktor boros ya !

Mulai biasain sebelum mendekati tanggal kembar kamu udah mulai bikin list kebutuhan maupun keinginanmu yang ingin dibeli. Nggak ada salahnya kok nyatetin keinginan kamu juga! Karena saat tanggal kembar hampir seluruh toko yang ada di e-commerce memberikan diskon dan promo menarik untuk kalian. 

Jika kalian sudah membuat list dari keinginan dan kebutuhan kamu bisa mulai memprioritaskan kebutuhanmu yang perlu kamu penuhi dulu ya. Karena tentunya mau gimanapun kamu harus mengutamakan kebutuhan sehari-hari ya Sobat LINE Bank daripada keinginan kamu. Setelah itu kamu bisa memberikan batasan berapa banyak dana yang akan kamu gunakan untuk berbelanja pada tanggal cantik ini. 

Apabila ternyata kamu memiliki budget lebih sekali-kali boleh kok belanja untuk self reward kamu!

2. Bandingkan harga diskon dan aslinya

Terkadang ada beberapa tempat yang memberikan diskon atau potongan lebih besar daripada satu tempat. Karena itu kamu perlu cermat nih dalam berburu promo biar benar- benar irit. Bandingin dulu sebelum memutuskan buat membeli ya !

Ini juga salah satu cara yang patut kamu coba Sobat LINE Bank. Karena dari sekian banyaknya toko yang menjual produk yang sama pasti salah satunya memberikan harga yang lebih murah. Kalau kamu sabar mencarinya kamu bisa jadi lebih cuan dan lebih hemat lagi loh!

3. Update dengan promo terbaru

Biar cuan terus, ayo update terus dengan diskon- diskon yang disediakan, baik secara online atau offline. Misalnya, hari ini ada hari gratis ongkir, atau diskon 50% dan sebagainya. Jangan lupa perhatikan tanggal ya, biasanya akhir tahun diskonnya besar- besaran !

Biasanya setiap toko online yang memiliki media sosial akan memberitahukan diskon dan promo yang akan dilakukan pada tanggal cantik. Nah ini bearti waktunya kamu buat lebih update sama sosial media toko kesayangan kamu untuk promo-promo yang sedang berjalan.

Itu dia beberapa tips bagi kamu discount hunter! Menurut kamu tips ini kamu udah tau dan jalanin belum? Tapi inget ya Sobat LINE Bank jangan tiap bulan belanja berkedok self reward terus! Kamu juga harus lebih bijaksana dalam menggunakan uangmu. Jangan lupa menyisihkan beberapa dari gajimu untuk ditabung dan di investasikan. Pakai aplikasi LINE Bank untuk multiple savings biar kamu bisa pisahin uang untuk pengeluaran sehari-hari dan self reward kamu.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288