Cara Milenial Investasi Jaman Now Pakai THR!

Annyeong Sobat LINE Bank!

Kalian udah tau belum ternyata banyak banget survei yang menyatakan bahwa generasi milenial susah banget untuk mulai investasi, nabung, maupun beli aset loh.

Namun perlahan dapat dilihat bahwa generasi milenial maupun gen z sekarang sudah mulai memikirkan untuk mempersiapkan masa depan mereka. Apalagi semenjak pandemi melanda Indonesia, pembahasan tentang topik keuangan khususnya investasi untuk masa depan semakin meroket.

Zaman yang sudah serba digital sekarang ini juga membuat kita lebih leluasa untuk memilih jenis investasi yang cocok. Berapapun penghasilan dan umur kamu tidak mempengaruhi atau membuat kamu tidak bisa untuk berinvestasi.

Investasi dapat dilakukan oleh siapapun terelepas dari penghasilan yang besar maupun kecil. Bahkan mahasiswa/i dan pelajar sekarang sudah bisa memulai investasi sejak sini. Investasi sangat penting dipelajari dari dini untuk masa depan yang lebih nyman dan sejahtera tentunya. 

Dengan belajar, secara tidak langsung kita mengetahui bagaimana mengelola keuangan. Karena tanpa pengetahuan pengelolaan keuangan yang baik, maka modal yang kamu siapkan akan sia-sia bahkan bisa hilang begitu saja dalam sekejap. 

Karena itu yuk simak beberapa tips biar nabung dan investasi kalian makin asik pakai uang THR kalian!

Investasi Pakai “Uang Dingin” 

Ini penting banget loh Sobat LINE Bank! Biar investasi kamu makin asik dan ngga bikin kamu ‘nyiksa’ diri kamu harus banget pake uang dingin untuk investasi apapun.

Maksud uang dingin disini yaitu, uang yang memang udah kamu sisain dan tidak untuk kepentingan lainnya. Jangan sampe kamu pake uang untuk bayar cicilan rumah buat investasi dengan harapan kamu bakalan cuan berlipat-lipat. Apalagi kalau kamu sampe nekat ambil pinjol atau pinjaman online buat investasi bahkan trading. Bisa-bisa yang ada kamu bukannya menumpuk cuan malah numpuk utang

Kalau kamu belum ada modalnya untuk investasi, baiknya setiap bulan kamu mulai sisihin dari income kamu. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit bukan? Begitu juga dengan investasi. Mumpung lagi dapet THR wajib banget kamu sisihin agak lebih banyak atau 10-20% aja buat investasi nih! Sisihin ya, jangan dipakai semuanya.

Mulai Aja Dulu

Mulai aja dulu, kamu boleh kok cobain beberapa jenis investasi secara langsung. Pelajarin pelan-pelan setiap jenis investasi yang kamu gunakan.

Karena investasi itu juga sama kaya pacaran, ngga mungkin kamu ketemu terus langsung ajak nikah kan? Karena itu kamu harus PDKT dulu dan kenalan dulu sama doi. 

Jangan sampe kamu tergiur sama investasi bodong yang menjanjikan return gila-gilaan hanya dengan beberapa bulan bahkan minggu ya.

Sekarang buat belajar investasi juga ngga sulit lagi karena kamu udah bisa dapetin seluruh informasi tentang jenis investasi yang kamu mau lewat internet. 

Investasi juga ngga perlu modal jutaan kok, sekarang kamu bisa mulai investasi dengan modal 100ribu bahkan dari 10ribu aja loh. Kalau pakai uang THR uang 100ribu nggak akan terasa berat banget kan kaya biasanya? Yuk mulai investasi!

Kamu takut rugi atau portofolio kamu merah terus karena ngga ngerti investasi? Tenang, kamu bisa cobain deposito ataupun reksadana yang resikonya rendah. 

Dengan deposito kamu juga ngga perlu pusing harus liatin ini itu, karena deposito sistemnya sangat mudah. Kamu tinggal masukin uang kamu dalam jangka waktu tertentu dan nanti kamu akan dapetin keuntungan berupa bunga deh!

Reksadana juga tergolong investasi dengan resiko rendah karena uang yang kamu investasikan akan di alokasikan oleh manajer investasi. Jadi kamu ngga perlu repot setiap hari harus liatin pergerakan chart!

Jadi tunggu apa lagi Sobat LINE Bank? Yuk buat hidup kamu sekarang dan masa depan makin asik dengan mulai belajar berinvestasi! Kamu juga bisa buka rekening deposito untuk simpen uang THR kamu dan dapetin bunga sampe 4.5%*p.a !

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 295