Mengintip 6 Sumber Kekayaan Rachel Vennya

Sobat LINE Bank pasti sudah tidak asing dengan Rachel Vennya salah satu selebgram yang dikenal mandiri meski harus berjuang sebagai single parent. Resmi bercerai dengan suaminya beberapa waktu lalu tidak membuat seorang Rachel Vennya terpuruk. Justru dirinya terlihat makin giat bekerja sampai akhirnya memiliki beragam sumber kekayaan. 

Supaya tidak bingung, kali ini Sobat LINE Bank akan diajak untuk melihat lebih dalam sebenarnya dari mana saja sumber kekayaan seorang selebgram muda satu ini. Tentu tidak berhenti di sana karena Sobat LINE Bank juga akan belajar bagaimana Rachel Vennya mengatur keuangan setiap bisnis yang dikelolanya. 

Sudah siap? Mari belajar keuangan dari Ibu 2 anak dan pebisnis satu ini sekarang juga! 

Dari Mana Saja Sumber Kekayaan Rachel Vennya?

Kehidupan selebgram satu ini memiliki perjalanan yang tidak mudah untuk dilalui. Tidak semua orang juga bisa bertahan dengan apa yang telah dihadapi oleh Rachel Vennya. 

Meski demikian dirinya tidak berhenti dan dapat membuktikan bahwa dengan usaha maka tidak ada yang sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan berbagai bisnis yang berhasil dibangun serta dikembangkan hingga sekarang. Coba intip sumber kekayaan Rachel Vennya di bawah ini. 

1. Content Creator

Tentu kamu tahu bahwa penghasilannya berasal dari konten-konten yang dibuat di Instagram. Tetapi dirinya tidak hanya aktif melalui 1 media sosial saja. Kamu juga bisa menemukan akun YouTube yang berisi video-video keseharian dirinya bersama anak dan kerabat. Selain itu ada juga kegiatan lainnya seperti memasak, makeup, dan QnA. 

2. Endorsement

Masih berbicara soal media sosial, dirinya juga memiliki sumber kekayaan dari endorsement. Ada endorsement dari produk-produk kecantikan dan ada juga yang berasal dari berbagai merek dagang UMKM. 

Tarif setiap endorsement pasti berbeda-beda tergantung kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. Perlu diketahui bahwa makin banyak jumlah follower maka makin mahal juga tarif yang perlu dibayarkan. Jadi bisa dibilang pendapatan Rachel melalui endorsement cukup besar. 

Baca Juga: Intip Kekayaan Sisca Kohl

3. Bisnis Industri Kreatif

Tidak berhenti sebagai public figure dari Instagram dan YouTube, Rachel juga melakukan pameran seni. Terakhir pada tahun 2019 dirinya menggelar pameran yang mengangkat tema kesehatan mental. 

Rachel berhasil menarik perhatian publik karena instalasi seninya yang unik, menarik, dan sangat instagramable. Melalui nama Raven is Odd, dirinya juga mengadakan seminar, webinar, serta diskusi interaktif.  

4. Bisnis Makanan

Rachel juga melebarkan sayapnya ke ranah bisnis makanan. Ada berbagai macam merek dagang dengan produk makanan berbeda yang sudah pernah dibuat. Beberapa di antaranya seperti: 

  • Sate Taichan Goreng
  • Rumah Sedep
  • Lokasaji
  • Ngikan

Namun pasti akan ada kegagalan yang terjadi untuk pengalaman dan pembelajaran. Tetapi kegagalan tidak membuatnya berhenti dari bisnis makanan karena hingga saat ini ada juga berbagai produk yang laris terjual. 

5. Bisnis Kecantikan

Dikenal sebagai seseorang yang suka dengan produk-produk kecantikan, Rachel juga mencoba peruntungannya dengan membuat minuman pelangsing badan bernama Slim Beauty yang sudah terdaftar di BPOM. Bisnis pelangsing badan ini cukup banyak digandrungi oleh anak-anak muda sehingga kekayaannya kian bertambah. 

6. Bisnis Fashion

Terakhir, Rachel juga menjual berbagai pakaian dengan desain sesuai gayanya. Tidak hanya untuk orang dewasa, dirinya juga menjual pakaian untuk anak-anak. Namun clothing line untuk orang dewasa berganti menjadi bisnis kreatif yang dinamakan Raven Is Odd. 

Kemudian untuk clothing line anak-anak, Rachel Vennya menghadirkan Mahika Kids yang menonjolkan kualitas baju adem yang cocok di iklim tropis Indonesia. Wajar saja Rachel bisa masuk ke dalam busana anak-anak karena selebgram satu ini juga sudah dikaruniai 2 orang anak. 

Baca Juga: Mengenal Risiko Finansial yang Wajib Kamu Ketahui

tetap update sama LINE Bank yuk!

Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Ala Rachel Vennya?

Pencapaian yang telah berhasil didapatkan oleh Rachel tidak hanya semata-mata karena ketenarannya sebagai seorang selebgram atau public figure yang sudah dikenal masyarakat luas. 

Dirinya tetap membutuhkan strategi untuk mengatur setiap pengeluaran dan pemasukan yang ada. Yuk belajar cara mengatur keuangan dari seorang Rachel Vennya yang dikutip dari laman grid.id berikut ini. 

1. Dana Sosial

Menurut Rachel dana sosial merupakan anggaran penting yang harus disisihkan setiap bulannya. Dia menganggap bahwa dana sosial adalah investasi doa untuk bekal di dunia akhirat. 

2. Dana Darurat

Kemudian ada juga uang yang dipisahkan untuk dana darurat apabila terjadi kejadian tidak terduga pada masa depan. Dirinya sadar bahwa tidak ada yang pasti di dunia ini sehingga akan lebih baik kalau sudah mempersiapkan semuanya sebelum kejadian tersebut benar-benar terjadi. 

3. Dana Investasi dan Cicilan

Rachel juga sudah melek investasi untuk kebutuhan masa depan. Dia mengaku memilih berinvestasi pada properti yaitu tanah dan rumah yang memiliki prospek keuntungan cukup besar. Tidak bisa dimungkiri bahwa memang harga properti terus meningkat setiap tahunnya. Jadi sangat baik untuk dijadikan aset masa depan. 

4. Biaya Hidup Pokok

Pendapatan yang didapatkan juga dibagi untuk kehidupan pokok setiap bulan. Biaya hidup pokok ini termasuk makanan, pemeliharaan rumah, belanja, dan jalan-jalan. Belajar dari Rachel, kamu jadi bisa memisahkan biaya hiburan untuk diri sendiri ke dalam biaya hidup pokok. Contohnya seperti biaya belanja dan hobi. 

5. Tabungan

Terakhir, Rachel juga menyiapkan biaya tabungan untuk masa depan. Menurutnya investasi berbeda dengan tabungan tersebut. Anggaran yang ada di dalam tabungan dikhususkan untuk pendidikan anak, pensiun, dan lain sebagainya. 

Dari semua sumber kekayaan yang berhasil dibuat, Rachel Vennya berusaha untuk mengatur keuangan sebaik mungkin agar tidak ada yang keluar sia-sia. Dirinya melakukan perhitungan pengeluaran dan pendapatan agar pembagian anggaran jadi jelas sesuai kebutuhan. 

Bagaimana? Apakah Sobat LINE Bank belajar banyak melalui cara mengatur keuangan seorang selebgram satu ini? Membagi keuangan menjadi beberapa bagian akan sangat sulit apabila dilakukan dengan 1 rekening saja. 

Baca Juga: Kenali Beragam Jenis-jenis Investasi Biar Makin Cuan

Sangat mungkin semua perhitungan yang telah dilakukan jadi sia-sia karena uang tercampur menjadi satu. Itu sebabnya LINE Bank hadir dengan fitur multi rekening yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat pos-pos keuangan. 

Jadi kamu bisa memisahkan dana untuk berbagai kebutuhan hanya dalam 1 rekening tabungan. Sangat praktis, bukan? Selain itu LINE Bank juga memiliki berbagai layanan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Quick Credit dan KTA

Kamu tidak perlu pusing lagi mencari pinjaman uang cepat cair yang aman dan tepercaya. Langsung saja akses dari smartphone dengan mengunduh aplikasi LINE Bank sekarang! Jangan sampai ketinggalan tren dan rasakan pengalaman digital banking yang berbeda bersama LINE Bank!

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325