Cara Investasi Kripto Bagi Pemula ala Felicia Putri Tjiasaka

Sudahkah Sobat LINE Bank mengetahui cara investasi kripto  yang benar? Seiring dengan perkembangan teknologi, makin banyak bermunculan instrumen investasi yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat. Belakangan ini, jenis investasi kripto sedang banyak menjadi topik perbincangan dan menarik perhatian masyarakat. 

Alasannya, investasi ini menawarkan metode investasi high return yang mana memang cukup menggiurkan untuk dicoba. Lalu apakah sebenarnya yang dimaksud dengan kripto? Sobat LINE Bank bisa menemukan jawabannya secara mendalam di artikel ini. Mari simak ulasan lengkap mengenai kripto berikut ini. 

Apa itu Investasi Kripto?

Cryptocurrency atau kripto merupakan mata uang digital yang bisa dimanfaatkan sebagai alat pembayaran transaksi online atau ditukarkan menjadi mata uang lain yang lebih umum seperti Dollar, Rupiah, dan lain sebagainya. Mata uang digital ini pada awalnya diperkenalkan pada tahun 2009. 

Hingga saat ini, kripto dapat Sobat LINE Bank manfaatkan untuk membayar pembelian game hingga transaksi online lain yang menyetujui kripto sebagai alat pembayarannya. Meski demikian, kamu tidak bisa menggunakannya dalam transaksi langsung sebab kripto tidak memiliki bentuk fisik sama sekali.

Apa Saja Jenis-jenis Investasi Kripto?

Salah satu jenis kripto yang paling populer saat ini adalah Bitcoin. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada beberapa jenis investasi kripto lainnya yang tak kalah cuan? Jika belum, Sobat LINE Bank bisa menemukan jawabannya di bawah ini:

1. Bitcoin

Mari kita ulas jenis kripto yang paling terkenal dan umum terlebih dahulu yaitu Bitcoin. Pada dasarnya, jenis kripto ini memang yang tertua di antara jenis kripto lainnya. Bitcoin sendiri banyak menarik minat investor dan masyarakat umum sebab peningkatannya yang cukup signifikan dan kemudahan penukaran dengan mata uang pada umumnya. 

2. Litecoin

Litecoin hadir pada pasar kripto dengan kode LTC juga menjadi primadona kripto. Nilai peredaran mata uang digital ini bahkan mencapai lebih dari 84 juta dengan performa yang menguntungkan. Apabila dibandingkan dengan Bitcoin, Litecoin dibanderol dengan harga yang lebih murah serta proses transaksinya lebih cepat dan praktis.

3. Ethereum

Saat mencoba masuk dalam pasar kripto, Sobat LINE Bank mungkin akan menemukan jenis kripto Ethereum pada jajaran atas. Belakangan ini, Ethereum memang sedang menarik minat masyarakat untuk membeli mata uang digital ini. Kelebihan yang ditawarkan oleh jenis ini adalah fitur smart contract yang merupakan kesepakatan untuk melindungi penjual dan pembeli. Sebab itu, Ethereum dikenal dengan sistem yang fleksibel. 

Baca Juga: Yuk Kenali Beragam Aset Finansial untuk Investasi!

tetap update sama LINE Bank yuk!

Apa Saja Keuntungan Melakukan Investasi Kripto?

Bukan hanya sifatnya yang canggih, investasi kripto juga memberikan berbagai keuntungan lain bagi para investornya. Berikut ini macam-macam keuntungan yang diterima jika kamu menjalankan investasi kripto:

1. Lebih Umum

Investasi kripto dapat dilakukan semua orang tanpa membeda-bedakan nilai aset. Untuk masuk ke dalam pasar kripto pun tidak dibutuhkan syarat khusus apa pun. Jadi semua orang yang bermodal dapat melakukan investasi kripto. 

2. Kemungkinan Keuntungan Tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara investasi kripto membolehkan investor menerima keuntungan yang tinggi. Tidak lagi perlahan dan bertahap, melainkan peningkatan yang drastis bahkan hingga 300 persen. Sebelum membeli mata uang digital ini, pastikan kamu sudah mempelajarinya terlebih dahulu agar dapat menentukan strategi yang tepat dan lebih cuan. 

3. Cepat dan Mudah

Proses transaksi baik pembelian maupun penjualan kripto dapat dengan mudah dilakukan. Sobat LINE Bank hanya perlu memasukkan modal dan langsung saja memilih jenis kriptonya. Saat mencapai nilai keuntungan tertentu, kamu juga bisa menjualnya langsung dan memindahkan dana atau keuntungan tersebut sesegera mungkin. 

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Memilih Investasi yang Menguntungkan

Apa Saja Risiko Melakukan Investasi Kripto?

Belajar mengenai kripto tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Sobat LINE Bank harus tetap memahami risiko yang mungkin diberikan oleh kripto. Adapun risiko melakukan investasi kripto antara lain:

1. Risiko Kejahatan Cyber Tinggi

Kegiatan transaksi kripto diawasi oleh cryptography, tetapi bukan berarti kemungkinan kejahatan cyber tidak akan terjadi sama sekali. Masih banyak kasus pencurian kripto melalui serangan cyber. Maka dari itu, selalu pastikan bahwa akun investasi kripto Sobat LINE Bank aman. 

2. Fluktuatif

Sudah aturan pastinya apabila investasi menerima high return, maka high risk pun akan mengikuti. Investasi kripto adalah jenis investasi yang memiliki pergerakan harga sangat ekstrem. Pada satu masa, kamu akan melihat sebuah grafik berwarna hijau naik melesat ke titik untung tertinggi. Namun mungkin saja setelahnya, nilai kripto sangat mungkin terjun bebas dan berada pada level terendah. 

3. Regulasi yang Masih Minim

Meski sudah umum dan diminati banyak masyarakat, investasi kripto masih memiliki regulasi aktivitas di dalamnya dan hal-hal yang menyangkut kripto masih sangat minim. Beberapa peraturan baru yang diciptakan mampu memberikan legalitas, sebagian lainnya justru menjadi regulasi yang merugikan nasabah. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Investasi Jangka Pendek

Bagaimana Cara Investasi Kripto dari Nol ala Felicia Putri Tjiasaka?

Seorang influencer sekaligus investor kripto yang cukup ahli dibidang ini, Felicia Putri Tjiasaka akan berbagi cara investasi kripto untuk para pemula agar tidak lagi kebingungan melalui kanal YouTubenya. Yuk coba ikuti cara berikut ini:

1. Mendaftar dan Buka Rekening Kripto

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja mendaftarkan diri Sobat LINE Bank ke platform kripto yang digunakan. Biasanya, kamu hanya membutuhkan email aktif dan password untuk masuk ke dalamnya. Langkah ini disebut dengan pembukaan rekening kripto. Selain itu, kamu juga perlu mendaftarkan rekening bank atau e-wallet untuk proses penarikan uang.

2. Verifikasi Data Diri

Setelah itu, Sobat LINE Bank perlu memverifikasi data diri kamu dengan mengunggah kartu identitas. Tidak harus KTP, Sobat LINE Bank bisa juga menggunakan SIM untuk proses verifikasinya. 

3. Melakukan Deposit 

Selesai dengan proses pendaftaran, selanjutnya Sobat LINE Bank dapat melakukan deposit ke akun yang ada di platform kripto dengan transfer uang sesuai dengan nominal modal yang diinginkan. 

4. Melakukan Transaksi Kripto

Dana deposit sebelumnya barulah bisa Sobat LINE Bank gunakan untuk melakukan pembelian kripto tertentu sesuai dengan yang dipilih. Felicia Putri Tjiasaka menyarankan bahwa sebagai pemula, sebaiknya Sobat LINE Bank melakukan pembelian pada jenis kripto yang ada di 5 barusan teratas. 

5. Jual dan Tarik Dana

Biasanya kripto menjadi investasi jangka pendek. Sehingga, kamu perlu melakukan pemantauan pergerakan harga agar dapat menentukan pembelian dan penjualan aset kripto. Apabila sudah siap melakukan penjualan, maka kamu akan menerima keuntungan dengan nilai besaran tertentu. Dana profit tersebut dapat dialihkan ke rekening yang Sobat LINE Bank daftarkan sebelumnya dalam beberapa waktu. 

Baca Juga: Apa Itu Investasi? Bagaimana Cara Memilih Investasi untuk Pemula?

Bagaimana, mulai tertarik untuk menerapkan cara investasi kripto seperti Felicia Putri Tjiasaka? Meski mudah sekali untuk dilakukan, pastikan kamu sudah mempelajari profil risiko yang bisa Sobat LINE Bank terima. Jika masih baru mencoba, mulai dari penanaman modal kecil saja. Jadi, saat terjadi kerugian kamu tidak kehilangan seluruh aset yang kamu punya. 

Membutuhkan bank yang serba bisa dan banyak promonya? Pakai LINE Bank saja! Tidak hanya sekadar menyediakan kartu debit dan tabungan, LINE Bank juga menyediakan berbagai program seperti deposito dan KTA yang memudahkan penyediaan dana untuk seluruh kebutuhan Sobat LINE Bank. Segera download LINE Bank dan registrasikan diri kamu menjadi salah satu pengguna digital bank terbaik untuk menikmati beragam promo menarik dan menguntungkan.

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324