Simak Cara Hemat Liburan Bareng Teman!

Hai Sobat LINE Bank semuanya! Kalian udah mulai bosen belum si dirumah terus? Pandemi COVID-19 yang nggak kunjung selesai, makin lama membuat jenuh hampir semua orang dirumah. Seluruh aktivitas yang dilakukan dari rumah mulai dari bekerja, meeting client, sekolah, dan lainnya bisa dibilang hanya menyenangkan dilakukan di awal pandemi COVID-19 berlangsung. Namun sekarang banyak orang yang sudah mulai ingin kembali melakukan aktivitasnya di luar rumah dan ingin melakukan travelling. 

Salah satunya Bali, sudah banyak kenalan, keluarga, dan lainnya yang berangkat ke Bali untuk jalan-jalan maupun refreshing untuk menghilangkan penat di rumah. Walaupun hanya 2 – 3 hari mereka akan tetap senang karena akhirnya dapat berlibur. Tapi walaupun banyak orang yang ingin berlibur tapi tidak banyak loh yang rela mengeluarkan biaya yang sangat besar.  Hampir semuanya pasti menginginkan liburan mewah tapi biaya minim! Nah karena itu LINE Bank bakalan kasih kamu tips untuk berlibur bareng teman maupun keluarga tapi tetap hemat dan murah!

Ini tips wajib yang kamu lakuin kalo kamu berencana liburan hemat anti bikin dompet dan rekening kering. Yuk simak caranya di bawah ini

1. Hunting tiket

Cari promo tiket dari jauh-jauh hari supaya lebih hemat. Oh ya, usahakan jangan cari disaat peak season ya guys! Nah Sobat LINE Bank udah tau belum kalau harga tiket pesawat bakalan lebih murah kalau kalian pesan di hari Selasa? Selain itu, dengan memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan kalian, maka harga tiket akan jauh lebih murah dibandingkan memesan tiket beberapa hari sebelum keberangkatan kalian loh. 

Kalian juga bisa mulai membandingkan harga tiket pesawat di beberapa aplikasi maupun website online terpercaya yang menyediakan tiket pesawat. Karena dengan membandingkan harga tiket pesawat di beberapa platform seperti Tiket, Traveloka, dan lainnya kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan harga tiket yang sangat murah loh. Jangan lupa selalu memanfaatkan dan mencari informasi tentang promo apa saja yang sedang berjalan agar kamu bisa menggunakannya. 

2. Akomodasi atau penginapan. 

Gapapa si kalo Kamu mau akomodasi yang aesthetic, tapi pastikan sesuai dengan kebutuhkan plus budgetnya bisa sharing rame-rame. Kamu juga bisa loh menginap di rumah keluarga atau rumah penduduk yang disewakan. Biasanya orang-orang akan mencari tempat penginapan dan akomodasi jauh-jauh hari melalui aplikasi maupun website online agar saat sampat tidak perlu repot lagi mencari penginapan dan akomodasi. Di situs maupun aplikasi online juga biasanya memiliki banyak promo menarik yang dapat membuat budget yang kalian keluarkan lebih murah. Kalian juga bisa meminta rekomendasi dari teman kalian yang mungkin sudah pernah pergi ke tempat berliburnya kalian untuk menanyakan akomodasi dan penginapan apa yang dia gunakan. 

3. Must visit place list!

Buatlah rencana tempat wisata yang ingin Kamu kunjungi beserta dana yang dibutuhkan. Nah kalian wajib banet bikin list tempat wisata yang akan kalian kunjungi nantinya. Hal ini berguna agar kalian tidak membuang waktu hanya pada 1 atau 2 tempat saja. Kamu juga bisa mencari tempat wisata yang mungkin baru dibuka karena mereka pasti akan memberikan promo menarik yang bisa membuat kalian makin hemat. Karena umumnya tempat wisata yang sudah terkenal diantara para turis akan menaikkan harga mereka saat liburan. Jangan lupa cari informasi terlebih dahulu tentang tempat wisata yang kamu kunjungi apakah harus memesan terlebih dahulu atau tidak.

Nah itu dia Sobat LINE Bank beberapa cara hemat untuk liburan bareng teman maupun keluarga kalian. Tapi walaupun berhemat kamu tetap harus menabung dulu ya dan memiliki uang lebih untuk dibawah untuk berjaga-jaga. Kamu bisa menggunakan fitur multiple saving LINE Bank untuk menyimpan uang liburanmu. Yuk Download aplikasi LINE Bank di Appstore atau Playstore.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288