Inspirasi Acara Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kantor

Inspirasi Acara Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kantor
Source : Orami

Bagi pekerja kantor tak ada salahnya membuat acara bersama untuk hari Sumpah Pemuda di kantor, untuk mempererat hubungan antar karyawan atau sekedar seru-seruan saja.

Namun dalam mengadakan acara, kadang kita suka kesulitan dalam menentukan ide nya.

Nah, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini, berikut beberapa inspirasi acara untuk memperingati hari sumpah pemuda di kantor! Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Berpakaian tradisional

Pada puncak acara peringatan hari Sumpah Pemuda, ide berpakaian tradisional ini bisa diterapkan untuk setiap karyawan di kantor. Saat ini, tren berkain juga tengah marak dilakukan pada banyak kalangan di Indonesia terutama anak muda. Mereka memakai batik dan kain tradisional lainnya sebagai outfit baik itu untuk bepergian maupun bekerja.

Akan lebih seru lagi jika ada tema khusus, misalnya dengan tema pahlawan perjuangan. Pasti suasana di kantor akan lebih meriah. Melalui acara berpakaian tradisional ini, karyawan akan memahami nilai Sumpah Pemuda seperti toleransi dan keberagaman yang ada di Indonesia. 

2. Baca buku bersama

Sebagai bagian dari memperkaya wawasan dan pengetahuan yang penting untuk semua kalangan, baca buku bersama bisa jadi ide acara yang seru di kantor.

Untuk memaknai hari Sumpah Pemuda, kamu bisa mengadakan acara baca buku bersama dengan tema tertentu. Acara ini bisa diselenggarakan setelah pulang kantor maupun waktu khusus selama jam kerja berlangsung.

3. Nonton film bersama

Acara ini bisa diadakan di kantor menggunakan projector sekaligus refreshing dan istirahat dari pekerjaan.Pilihlah film yang berkaitan dengan semangat kepemudaan. Tentunya biar tak bosan, kamu bisa nonton film-film modern yang punya tema serupa.

4. Seminar dan workshop

Acara lain yang juga bisa dilakukan di kantor untuk memperingati hari Sumpah Pemuda adalah seminar ataupun workshop. Tema seminar juga tidak terbatas pada sejarah Sumpah Pemuda saja, namun bagaimana sebagai pemuda memaknainya. 

Contohnya, untuk perusahaan kamu bisa membuat seminar bagaimana berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Ini akan bermanfaat untuk banyak aspek pekerjaan seperti meningkatkan kemampuan menulis email, membuat konten di media sosial, dan komunikasi dengan para klien.

Itu dia beberapa ide acara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda di kantor. Terlepas dari bentuk acara maupun kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, jangan lupa untuk terapkan nilai-nilainya dalam keseharian kamu, ya. Dan sebagai anak muda yang cukup smart di jaman sekarang ini, kamu juga harus smart dalam mengelola keuangamu lho!

Kalau soal mengatur keuangan LINE Bank solusinya, apalagi kamu akan dipermudah dengan adanya fitur multi rekening. Di LINE Bank kamu bisa memiliki rekening hingga 8 akun rekening berbeda dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening kamu sesuai dengan kebutuhanmu mulai dari pengeluaran sehari-hari, tabungan, hingga rekening untuk jajan atau memenuhi keinginan kamu nantinya. 

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Tips Mengelola Uang Biar Tanggal Tua Tetap Aman & Hati Tenang

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285