Cara Tes Otak Kanan dan Kiri yang Viral di Twitter, Bagaimana Hasilnya?

Cara Tes Otak Kanan dan Kiri yang Viral di Twitter, Bagaimana Hasilnya?
Source : https://www.arealme.com/left-right-brain/id/  

Tes otak kanan dan kiri menjadi trending topic di Twitter. Hastag Hasil Tes Otak hingga berita ini ditulis telah dicuitkan sebanyak 131.600 kali. Namun apasih sebenarnya tes otak ini?

Hasil dari tes otak kanan dan kiri ini akan memberikan hasil dari presentase kemampuan otak kita terhadap suatu bidang. Salah satunya seperti kemampuan dalam analistik, matematika, objektif, digital, seni, kreatif, musik dan lain sebagainya. Tes ini kamu diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan. 

Melansir dari hellosehat.com , Penelitian menunjukan pada beberapaorang, belahan otak kiri memiliki fungsi untuk mengatur bahasa, penalaran, dan kemampuan berbicara. Bagian otak ini kerap dikatikan dengan hal-hal logis, fakta, angka-angka (matematika), hingga analisis. Oleh karena itu, orang-orang yang berotak kiri disebut cenderung lebih kuantitatif dan analitis. Golongan orang ini diyakini lebih memperhatikan hal detail dan berpikir menggunakan logika.

Sedangkan otak kanan ini pun umumnya terkait dengan imajinasi, seni, kreativitas, mengekspresikan emosi, pengenalan wajah, dan musik. Oleh karena itu, seseorang yang dominan menggunakan otak kanan cenderung menjadi pemikir yang bebas dan kreatif.

Lalu gimana sih cara mengetahui kecenderungan tugas yang dilakukan oleh otak kanan dan kiri ? Simak selengkapnya!

Cara Tes Otak Kanan dan Kiri yang Viral di Twitter 

1. Kunjungi laman https://www.arealme.com/left-right-brain/id/  

2. Baca dan cermati terlebih dahulu instruksi yang diminta dalam laman tes tersebut. 

3. Klik menu ‘Mulai’ jika kamu sudah siap menjalankan tes dengan menjawab pertanyaan yang diberikan. 

4. Jawablah beberapa pertanyaan yang disajikan pada tes tersebut sesuai dengan pengalaman mu. 

5. Tes disajikan dalam beberapa pertanyaan baik melalui verbal ataupun audio.  

6. Jika seluruh pertanyaan sudah terjawab semuanya, maka kamu akan diminta untuk memilih jenis kelamin. 

7. Setelah itu hasil tes akan segera muncul . 

Tapi perlu diingat lho bahwa cara tes otak kanan dan otak kiri yang viral di Twitter ini bisa saja tidak sepenuhnya akurat atau hanya untuk seru-seruan.

Nah gimana Sobat LINE Bank hasil test mu? Tulis dibawah ya!

Apapun hasilnya, pada dasarnya harus seimbang ya antara otak kiri dan kanan mu, apalagi dalam kemampuan analisa. Terutama jika sedang menganalisa keuangan kamu supaya tetep terjaga dan strategi yang kamu gunakan dalam mengelola keuangan tepat.

Tapi kalau soal keuangan sih LINE Bank solusinya, apalagi kamu akan dipermudah dengan adanya fitur multi rekening. Di LINE Bank kamu bisa memiliki rekening hingga 8 akun rekening berbeda dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening kamu sesuai dengan kebutuhanmu mulai dari pengeluaran sehari-hari, tabungan, hingga rekening untuk jajan atau memenuhi keinginan kamu nantinya. 

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Tips Mengelola Uang Biar Tanggal Tua Tetap Aman & Hati Tenang

Bagikan ke Temanmu