8 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di LINE Bank

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di LINE Bank – Sobat LINE Bank, kamu tahu ngga sih kalau layanan kami mempunyai fitur tarik tunai tanpa kartu? Hal ini membuktikan kalau kami peduli lho sama Sobat LINE Bank! Pada dasarnya, tujuan fitur ini untuk mempermudah mu saat bertransaksi dengan kami saat di ATM.

LINE Bank

Jika belum punya rekeningnya, LINE Bank dapat menyediakan pembuatan kartu ATM dengan cara pengajuan melalui aplikasi. Kalau kamu sudah mempunyai kartu ATM, kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM Hana Bank atau Bank lainnya yang mempunyai Logo Bersama, Visa dan Prima.

Apa Saja Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM?

Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern, masyarakat semakin dipermudah akan adanya teknologi tarik tunai tanpa kartu ATM. Selain menjadi lebih praktis dan cepat, terdapat beberapa manfaat lain dari adanya fitur ini, diantaranya:

1. Terhindar dari Kerugian Jika Kartu ATM Hilang atau Tertelan

Kartu ATM yang hilang atau tertelan memang sangat merepotkan. Maka dari itu, menggunakan layanan penarikan uang tanpa kartu dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi risiko kehilangan kartu ATM. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mengakses rekening bank tanpa perlu kartu ATM, sebab seluruh informasi tersimpan di dalam ponsel kamu.

Baca Juga: Cara Cepat Membuat Kartu Debit LINE Bank With BT21

2. Terhindar dari Skimming ATM

Manfaat berikutnya dari fitur tarik tunai ATM tanpa kartu ini adalah kemampuan untuk menghindari risiko tindak kriminal di area mesin ATM. Kejahatan yang sering terjadi di mesin ATM dikenal sebagai skimming, yang memang merupakan masalah umum dalam transaksi keuangan di ATM.

Baca Juga: Cara Membuka Rekening LINE Bank Mudah dan Praktis

Bagaimana Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu LINE Bank di ATM?

Tarik tunai tanpa kartu atau Cardless Withdrawal sangat berguna ketika kamu lupa membawa kartu ATM saat bepergian, sedangkan saat itu juga perlu mengambil uang di ATM untuk suatu keperluan yang mendesak.

Lalu seperti apa sih cara ambil uang tanpa kartu menggunakan LINE Bank? Simak jawabannmu dibawah!

1. Buka Aplikasi LINE Bank

Langkah pertama buka aplikasi LINE Bank di smartphone. Pada halaman utama silahkan tap menu Lainnya.

2. Pilih “Penarikan Tanpa Kartu”

Setelah itu pilih menu Penarikan Tanpa Kartu.

3. Klik “Temukan ATM”

Kemudian klik Temukan ATM untuk mengetahui lokasi ATM Hana Bank disekitar kalian.

4. Tentukan Lokasi ATM Terdekat

Setelah muncul hasil pencarian, silahkan pilih ATM yang berada paling dekat dengan lokasi kalian.

5. Kunjungi ATM Hana Bank

Selanjutnya pergilah ke lokasi ATM Hana Bank kemudian tekan tombol Cardless Withdrawal.

6. Pindai Kode QR

Kemudian di layar mesin ATM akan muncul Barcode (Kode QR). Pada aplikasi LINE Bank, silahkan tap Pindai Kode QR dan arahkan smartphone ke layar mesin ATM.

7. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Setelah itu tentukan nominal tarik tunai. Ingat, tarik tunai tidak bisa dilakukan dengan jumlah lebih dari sisa saldo di rekening Line Bank.

8. Transaksi Berhasil

Jika sudah, masukkan PIN Transaksi LINE Bank untuk menyelesaikan proses pengambilan uang tanpa kartu. Terakhir, ambil uang dan tinggalkan mesin ATM. Nah itu dia cara-cara tarik tunai yang pastinya simple dan praktis Sobat LINE Bank!

Ada dari Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk segera buka tabungan online LINE Bank untuk menunjang kebutuhanmu. Banyak promo menarik lho!

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya Ya!!

Baca juga : Cara membuka rekening LINE Bank Praktis dan Mudah 2022

Bagikan ke Temanmu