Keuntungan Work Life Balance Untuk Milenials

Work life balance adalah kondisi saat kamu sudah bisa membagi waktu antara tanggung jawab pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ini dapat mencegah konflik batin di kedua posisi tersebut.

Gaya hidup ini dimana kamu bisa memberikan hasil terbaik di tempat kerja tanpa harus mengorbankan kesehatan dan dapat memprioritaskan yang penting bagi dirimu.

Dengan tercapainya work life balance, kamu bisa lebih produktif dan mengeksplorasi hobi atau kemampuan lain di luar pekerjaan. Ini akan membuat kamu lebih bahagia dalam menjalani pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Work Life Balance

Baca juga : Tips Menggunakan Kartu Debit Buat Generasi Milenial

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus menjalankan work life balance, simak yuk!

Pentingnya Work Life Balance

1. Menurunkan Risiko Stres

Meski stres adalah kondisi yang lazim terjadi pada karyawan, jangan sampai ini terjadi padamu, ya! 

Untuk mencegah ini terjadi, kamu perlu jadwal dan perencanaan matang. Seperti tidak mengerjakan tugas kantor di luar tanggung jawabmu & Tetapkan dan batasi waktu kerja secara konsisten..

Beberapa orang sulit menetapkan batasan. Jika sudah muncul rasa ‘tidak enakan’, bantuan yang kamu berikan pada rekan kerja justru akan merepotkanmu.

2. Meningkatkan Kesejahteraan Mental

Ketika kehidupan pekerjaan dan pribadi berjalan dengan seimbang, kamu lebih siap dalam menghadapi emosi dan pikiran negatif. Ini berujung pada meningkatkan kesejahteraan mental.

Berikan otak ruang untuk bernapas. Jika sudah sampai di rumah, hilangkan pikiran yang mengganjal tentang apa yang terjadi di kantor. Saat ini kamu disarankan hanya fokus pada kehidupan pribadi saja.

3. Meningkatkan Kesehatan Fisik

Jika semua sudah berjalan dengan seimbang, kamu akan terhindar dari stres. Stres dapat berujung pada berkurangnya nafsu makan. Ini berdampak pada penurunan kesehatan fisik.

4. Lebih Bersemangat Datang ke Kantor

Rata-rata karyawan malas pergi ke kantor karena pekerjaan yang tidak ada habisnya atau lingkungan kerja yang toxic. Dengan penerapan work life balance, ini akan membuat pikiran kamu menjadi lebih positif. 

5. Meningkatkan Kualitas Hubungan Pribadi

Minimnya waktu yang dihabiskan bersama keluarga secara langsung dapat menurunkan kualitas hubungan pribadi. Dengan menerapkan work life balance, kamu jadi memiliki waktu berkualitas bersama keluarga.

Itulah defisini work life balance dan manfaatnya bagi milenials. Intinya jangan terlalu memaksakan pekerjaan ya nanti kamu bisa stress, besantailah sejenak dengan pergi liburan atau sekedar nonton konser band favoritemu. Jangan khawatirkan biaya karena ada LINE Bank Quick Credit solusinya!

Jika kamu membutuhkan informasi lain seputar kesehatan, silakan download LINE Bank sekarang juga! 

Bagikan ke Temanmu