5 Tips Anti Awkward saat Bertemu Teman Lama Saat Lebaran

5 Tips Anti Awkward saat Bertemu Teman Lama Saat Lebaran

Rasa canggung atau awkward kala bertemu dengan teman lama terkadang kita rasakan saat bersilaturahmi di hari raya Lebaran. Terkdang kita menjadi lost contact dengan teman lama karena seiring keadaan lingkungan yang terus berganti. Kita tentunya ingin kembali akrab sembari bernostalgia dengan teman lama di hari yang fitri. Namun, kalau telanjur awkward, gimana cara mengatasinya? Yuk, simak sederet tips berikut untuk mencairkan suasana saat kamu berjumpa dengan teman lama!

Cara kembali akrab dengan teman lama

1. Saling terhubung dan berinteraksi di media sosial

Sebelum memutuskan bertemu, ada baiknya kamu menjaga hubungan baik dengannya melalui media sosial. Kamu bisa mengirimkan pesan, membalas sesuatu yang ia bagikan di akun pribadinya, atau sekadar menyukai postingannya.

Bahkan, apa yang ia unggah bisa menjadi topik obrolan seru saat bertemu nanti. Ini menunjukkan bahwa selama ini kamu tetap memperhatikannya walaupun kalian sudah lama tak bersua. Dengan demikian, suasana bisa sedikit menjadi hangat dan ia merasa nyaman denganmu.

2. Hindari basa-basi yang menyinggung perasaan

Bertemu lagi setelah sekian lama pastinya diharapkan menjadi pembuka jalan untuk menghubungkan ikatan pertemanan yang sempat renggang. Karenanya, jangan sampai merusak momen ini dengan membicarakan hal-hal yang bersifat sensitif dan berpotensi menyinggung perasaannya.

Sebut saja komentar negatif mengenai bentuk tubuh serta hal-hal pribadi yang sebaiknya tak dibahas. Sebagai gantinya, ungkapkan rasa syukur dan terima kasih untuk mengapresiasi kehadirannya. Kamu juga bisa memberikan pujian atas penampilannya. Ini jelas akan membuatnya merasa dihargai dan menjadi lebih terbuka kepadamu.

3. Tunjukkan excitement melalui bahasa tubuh

Jika ia merupakan sosok yang penting dan bermakna dalam hidupmu, pasti kamu merasa excited untuk bertemu dengannya. Nah, untuk memperjelas rasa excitement ini, kamu bisa menunjukkannya melalui bahasa tubuhmu.

Misalnya memberikan pelukan hangat di awal pertemuan, mencondongkan tubuh ketika ia berbicara, menyimpan ponsel, dan fokus living the moment. Mungkin terdengar sepele, tetapi ini sangat memengaruhi penilaiannya terhadap dirimu. Dengan mengetahui bahwa kamu merasa senang dan bersemangat, ia akan merasa lebih nyaman selama berinteraksi.

4. Membuka kembali kenangan lama

Bagian paling menyenangkan dari pertemuan dengan teman lama ialah flashback kenangan masa lalu dengannya. Maka dari itu, ceritakan kembali momen-momen yang paling berkesan dan tak terlupakan saat bersamanya.

Membuka kenangan lama bisa menarik kalian ke masa lalu dan kembali merasakan euforia saat momen menyenangkan itu terjadi. Suasana pun akan kian terasa hangat dan ini bisa membuka jalan untuk membahas kehidupan satu sama lain di masa kini.

5. Selesaikan unfinished business yang mungkin masih ada

Setiap hubungan sosial, baik pertemanan dan hubungan asmara tak mungkin bisa terhidar dari konflik. Di masa lalu, kalian mungkin pernah melalui permasalahan yang belum benar-benar selesai. Karenanya, momen pertemuan ini bisa dimanfaatkan untuk mengurai benang yang kusut agar segalanya semakin jelas.

Keluarkan unek-unek yang mungkin dimiliki untuk satu sama lain hingga tak ada satu pun yang mengganjal. Ungkapkan semuanya hingga perasaan kalian menjadi lebih lega & tidak awkward. Namun, satu hal yang harus diingat, tetaplah bersikap respectful agar ucapan kalian tak saling menyakiti.

Bagaimanapun sosok teman merupakan anugerah yang membuat hidup lebih bermakna. Apalagi jika kehadirannya mendorong kita ke arah yang lebih baik. Maka dari itu, jangan biarkan rasa canggung menguasai suasana dan gunakan momen pertemuan ini untuk mempererat ikatan pertemanan sehingga hubungan tetap terjalin dengan baik, ya!

Manfaat bertemu dengan teman lama

1. Menghidupkan kembali kenangan indah

Menghabiskan waktu bersama teman lama dapat membantu kita mengingat dan menghidupkan kembali kenangan indah. Tidak melulu soal hal-hal yang bahagia, kita juga bisa mengingat perjalanan persahabatan dan ikatan kuat yang pernah terjadi masa-masa sulit.

2. Berhubungan dengan masa lalu

Menghidupkan kembali persahabatan dari waktu yang berbeda dalam hidup dapat membantu kita terhubung kembali dengan bagian diri sendiri. Teman lama dapat mengingatkan tentang diri kita yang dulu dan membantu berhubungan dengan bagian diri sendiri yang sudah terlupakan selama bertahun-tahun.

3. Memberi perspektif baru

Berhubungan kembali dengan teman lama dapat memberi kita perspektif baru tentang hidup yang terjadi saat ini. Kita bisa membandingkan kehidupan di masa lalu sehingga mendapatkan perspektif lain dari seseorang yang telah melaluinya bersama kita.

4. Menyatu dengan circle pertemanan

Membangun kembali hubungan dengan teman lama dapat membantu kita memperkuat dan menyatu dengan circle pertemanan. Bila merasa klop, kita dapat berkontribusi pada rasa sejahtera yang lebih baik.

Nah itu dia mengenai 5 tips anti awkward saat bertemu teman lama saat lebaran. Nah siapa yang sudah punya segudang list bukber untuk bertemu teman lama saat lebaran namun masih worries soal keuangan? Tenang aja jangan khawatir ya! Karena ada KTA / Quick Credit LINE Bank. Dengan mengandalkan Quick Credit LINE Bank kamu akan mendapat keuntungan lainnya yaitu CASHBACK hingga Rp3.000.000 lho!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Pokoknya Sobat LINE Bank, semoga lebaran tahun ini menyenangkan dan penuh berkah ya, Sobat LINE Bank! Nah supaya lebaran tahun ini makin berwarna, mimin berikan promo spesial untukmu ya, klik disini!

Baca juga : 7 Tips Jitu Mengelola Uang THR agar Tak Habis Sia-sia

Bagikan ke Temanmu