Simak Investor Ala Drakor Hometown Cha Cha Cha Yuk!

Sobat LINE Bank udah pada nonton Drama Korea Hometown Cha Cha Cha ini belum sih? Siapa aja nih yang masih belum bisa move on dan tetap kwangen puol sama warga Gongjin? 

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha ini emang berhasil banget bikin warganet dan drakor lovers baper sama akting Dokter Yoon Hye Jin dan Hong Banjang! Drama Korea ini memiliki 16 episode dan menceritakan tentang kisah seorang dokter gigi (Yoo Hye JIn) yang pindah ke sebuah pedesaan lalu bertemu dengan seorang pengangguran (Hong Doo Sik). 

Dalam cerita Hometown Cha Cha Cha juga banyak terselip cerita-cerita yang dapat kita ambil loh Sobat LINE Bank. Hampir dari tiap warga Gongjin memiliki tipe dan karakteristik yang berbeda dalam berinvestasi.

Tipe dan Karakteristik Investor Warga Gongjin Di Hometown Cha Cha Cha

Dokter Yoon Hye Jin

Nah dalam film dokter cantik Yoon Hye Jin ini merupakan dokter gigi Seoul yang pindah ke sebuah pedesaan. Dalam episode pertama Yoon Hye Jin pergi ke Gongjin tanpa membawa cash sama sekali. Hal ini membuat Ia kesulitan karena saat itu tiba-tiba desa Gongjin mengalami mati listrik sehingga Ia tidak bisa menggunakan kartu debit maupun kartu kreditnya hingga handphonenya. 

Adegan ini menggambarkan bahwa walaupun mungkin kita berpikir kita memiliki uang sebanyak apapun, sebaiknya kita tetap memiliki spare uang ataupun dana darurat yang dapat dicairkan dengan cepat. Spare uang atau dana darurat yang bisa berbentuk uang tunai untuk jaga-jaga di saat kondisi terdesak seperti ini. 

Dokter Yoon Hye Jin juga memiliki tipe dan karakteristik sebagai investor pemula yang mulai aja dulu. Hal ini terbukti dengan Ia membuka klinik di Desa Gongjin dalam waktu yang singkat, namun hal ini membuahkan hasil dan membuat Yoon Hye Jin mendapatkan keuntungan besar.

Hong Doo Sik

Tentunya Sobat LINE Bank yang sudah menonton Hometown Cha Cha Cha ini mengetahui Hong Banjang yang memiliki sejuta keterampilan. Di dalam cerita Hong Du Sik atau yang sering disapa dengan Hong Banjang oleh warga desa Gongjin, selalu membantu seluruh warga Gongjin walaupun setiap pekerjaannya berbeda-beda. 

Jika dilihat dari cerita, Hong Banjang bisa melakukan trading, investasi, bahkan memiliki sejumlah penghasilan yang berbeda pula. Hong Banjang juga bukan tipe investor yang serakah karena Ia sudah banyak belajar dari pengalaman pahitnya

Yeo Hwa Jeong 

Mungkin untuk Yeo Hwa Jeong lebih cenderung menginvestasikan uangnya dalam aset. Yeo Hwa Jeong juga memiliki penghasilan tambahan selain dari restoran seafoodnya. Ia juga pemilik rumah dan klinik gigi dari dokter Yoon Hye Jin yang berarti ia memiliki properti. Properti yang ia miliki dimanfaatkan dengan baik olehnya karena tidak hanya di diamkan saja tapi juga di sewakan bagi orang yang membutuhkan. 

Kim Gam RI

Nah nenek Kim Gam Ri yang akrab dengan Hong Banjang memiliki tipe investor yang sabar dan nggak serakah. Ia menabung dari muda dan sangat konsisten, sayangnya Ia tidak terlalu menyeimbangkan dengan kondisi keuangan dan kehidupannya. 

Hal ini terlihat di salah satu episode nenek Kim Gam Ri tidak mau dirawat giginya karena sayang dengan uangnya. Padahal bukan berarti nenek Kim Gam Ri tidak memiliki uang untuk membayar perawatan. Ia juga selalu merasa cukup dan bahagia akan hidupnya. 

Nah itu dia Sobat LINE Bank beberapa tipe investor yang ada di Drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Menurut kamu tipe investor warga Gongjin ada yang mirip sama kamu nggak?

Baca juga: Alasan Wajib Punya Kartu Ini!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285