Drama Korea yang Bikin Kamu Pintar Keuangan!

Annyeong Sobat LINE Bank!

Tentunya Drama Korea tidak lagi asing di kuping kalian bukan? Banyak sekali genre drakor yang ditayangkan, mulai dari kisah percintaan, hiburan, politik, fantasi, dan lainnya. Tidak hanya menghibur, serial drakor juga banyak sekali memberikan pengetahuan baru yang mungkin tidak pernah diajarkan saat sekolah dulu. 

Salah satunya yaitu drakor juga bisa memberikan pengetahuan baru seperti cara mengatur keuangan atau bagaimana cara menjalankan suatu bisnis. Jika pecinta drama korea dan sedang ingin belajar sesuatu yang baru, intip beberapa serial yang memiliki pelajaran keuangan dan bisnis!

Chief Kim: Good Manager

Drama Korea Chief Kim: Good Manager merupakan salah satu drakor yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Drama ini menceritakan seorang pria bernama Kim Sung-Ryong yang diperankan oleh Namkoong Min yang berasal dari sebuah desa. Kim Sung-Ryong sangat menguasai akuntansi dan bahkan dikenal sebagai jenius dalam bidang tersebut. Kim Sung-Ryong bekerja sebagai pengelola keuangan di sebuah perusahaan. Ia sering memanipulasi data perusahaan demi bisa mengumpulkan uang untuk pergi ke Denmark. 

Namun semenjak ia menjadi manajer di bagian operasi bisnis TQ Group, perusahaan besar di Seoul ia mulai berubah. Di dalam pekerjaan barunya ia menemukan berbagai skandal korupsi besar – besaran di perusahaan tersebut. 

Niat awalnya bekerja di TQ Group tentunya untuk mencuri uang lebih banyak lagi. Namun berubah karena bos barunya Seo Yool yang diperankan oleh Lee Joon Ho mempekerjakannya karena keahliannya. Dimana Kim Sung-Ryong terkenal karena pintar dalam menggelapkan uang perusahaan. 

Start-Up

Start-Up menjadi salah satu drama korea yang rilis tahun 2020 lalu. Drama ini sangat sukses karena bercerita tentang pengusaha yang ingin sukses dengan perusahaan yang mereka bangun sendiri. 

Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho memiliki akting yang sangat baik dalam memerankan perannya dalam drama Startup ini. Tidak hanya tentang kisah cinta para pemain namun drama korea ini juga mengajarkan tentang suka duka dalam merintis sebuah perusahaan.

Bagi yang sedang ingin merintis suatu bisnis sendiri, kamu bisa menonton drama korea ini karena banyak hal yang dapat dipetik. Mulai dari perencanaan bisnis, mengenal tren, pemilihan rekan kerja, hingga membangun networking. 

Itaewon Class

Drama satu ini menceritakan tentang perjuangan Park Saeroyi yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Dimulai dari kekecewaan dan kesedihan kematian ayah Park Saeroyi. Akhirnya, Ia membuka kedai makanan dan bersaing dengan industri besar makanan Jang Ga. 

Park Saeroyi yang merupakan mantan narapidana membuka kedai makanannya sendiri dan mengalami banyak cobaan. Tidak hanya itu, pelajaran tentang investasi, terutama dalam membeli saham yang tepat juga ada di film ini. 

Money Game

Drama ini akan membawa kamu ke dunia finansial yang jauh lebih luas. Hal ini dikarenakan alur cerita ini menceritakan sebuah bank pemerintah Korea Selatan yang berada di ambang kebangkrutan. Karena itu para pekerja Komisi Jasa Keuangan menjadi khawatir. Takut akan krisis keuangan di Korea Selatan terjadi lagi seperti tahun 1997. Go Soo, Shim Eun Kyung, dan Lim Sung Min pemain Komisi Jasa Keuangan berjuang keras untuk mencegah kebangkrutan perusahaannya. 

Nah itulah beberapa drama korea yang memiliki pelajaran tentang keuangan yang bisa kamu tonton dalam waktu luangmu. Jika bingung ingin memulai darimana, kamu bisa menyaksikan semuanya satu persatu dimulai dari Chief Kim: Good Manager. 

Setelah nonton jangan lupa juga untuk terapin di keseharian kamu ya! Kamu bisa mulai menabung atau investasi kayak Park Saeroyi di Itaewon Class dengan buka tabungan deposito LINE Bank! 

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 277