Intip Influencer Wendy Walters Mengatur Keuangan

source: kompas.com

Sobat LINE Bank tentu pasti sudah tidak asing lagi dengan influencer satu ini yaitu Wendy Walters. Wendy sendiri merupakan istri dari Reza Arap yang sama-sama influencer juga. Wendy Walters juga sering berinteraksi dengan penggemarkan melalui sosial medianya yaitu Instagram. Hampir setiap hari kita bisa melihat bahwa Wendy sering membalas pertanyaan-pertanyaan penggemarnya melalui direct message lewat Instagram storiesnya. 

Baru- baru ini Wendy membalas salah satu pertanyaan penggemarnya yang menanyakan tentang mengatur keuangannya. Wendy kemudian menjawab dalam mengatur keuangan dia hanya menerapkan 2 hal yaitu:

1. Nabung, invest, dan memiliki beberapa rekening berbeda

Dalam hal ini Wendy menyebutkan ia mengatur keuangannya dengan menabung seperti biasa dan melakukan investasi. Wendy juga memiliki beberapa rekening di beberapa tempat untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya. 

Jika dilihat hal ini sangat baik dilakukan karena Wendy mengatur keuangannya dengan baik. Ia juga tidak hanya menempatkan uangnya hanya pada 1 tempat tetapi di beberapa tempat. Memiliki beberapa rekening yang disesuaikan dengan kebutuhan juga patut untuk dicontoh. Hal ini dikarenakan agar setiap pengeluaran kamu selalu terlacak dan menghindari ‘kebocoran’ keuangan ataupun terpakainya uang kamu untuk hal lain yang sebenarnya tidak terlalu penting. 

2. Membeli keinginan 

Dalam membeli sesuatu yang bersifat keinginan Wendy mengatakan bahwa minimal tabungan yang dimilikinya sudah 15 – 20x lipat dari harga barang yang akan dibeli. Apabila tabungan sudah sesuai dengan nominal yang ditetapkan, Wendy akan tetap memikirkannya dulu. Maksimal 1 bulan apabila masih kepikiran maka Wendy akan membelinya. Hal ini ia lakukan agar tidak impulsive buying. 

Misalnya harga barang yang ingin kamu beli seharga Rp 400ribu, maka jika kamu menerapkan cara Wendy minimal uang yang di tabungan kamu yaitu Rp 6jt sampai Rp 8jt ya Sobat LINE Bank.

Sobat LINE Bank juga bisa meniru Wendy dalam hal ini, biar nggak boros dan nggak terlalu merasa bersalah kamu bisa menabung terlebih dahulu agar uang kamu cukup atau setidaknya tabungan kamu sudah melebihi harga barang yang ingin kamu beli. Jika menurut kamu 15-20x lipat harga barang terlalu banyak kamu juga bisa menguranginya menjadi 5 – 10x lipat.

Wendy juga pernah menceritakan bahwa semenjak menikah dirinya dan suami Reza Arap juga tetap memiliki tabungan masing-masing. Bedanya hanya Reza dan Wendy sudah memiliki tabungan bersama untuk masa depan mereka berdua dan anaknya kelak. Wendy juga mengatakan Reza sudah menafkahinya dan memberikan uang bulanan. Uang bulanan tersebut juga akan dikelola untuk kebutuhan rumah atau apapun.

Yuk mulai atur keuangan kamu!

Nah bagi Sobat LINE Bank yang lagi belajar untuk mengatur keuangannya, bisa banget nih nerapin 2 tips dari influencer Wendy Walters. Kamu bisa mulai dengan membuka akun LINE Bank dan manfaat fitur multiple savings nya. Di LINE Bank kamu bisa buka hingga 8 akun rekening berbeda dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening kamu sesuai dengan kebutuhanmu mulai dari pengeluaran sehari-hari, tabungan, hingga rekening untuk jajan atau memenuhi keinginan kamu nantinya. 

Kamu juga bisa mulai investasi dengan membuka rekening deposito di LINE Bank dan dapetin bunga hingga 4,5%* p.a ! Mengatur keuangan bersama LINE Bank jadi makin asik dan nggak ribet karena semuanya bisa kamu lakuin secara online! 

Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285