Trik LINE Bank, Biar Nabung dan Investasi Jalan Terus!

Hai Sobat LINE Bank!

Semakin kesini zaman semakin berkembang, begitu pula dengan teknologi yang ada. Dampak dari perkembangan ini yaitu kemudahan bagi semua orang yang menggunakannya. Mulai dari transportasi seperti aplikasi Gojek, Grab, Maxim, pengiriman makanan, e-commerce, sistem pembayaran, tak terkecuali produk – produk keuangan untuk kamu rajin menabung dan investasi. 

Hal – hal ini semua dipermudah dengan teknologi yang canggih, apalagi bagi kamu yang suka menabung dan investasi tapi suka kelupaan. Banyak sekali cara maupun tips dan trik biar kamu ga lupa nabung dan investasi perbulannya. Karena itu kamu bisa melakukan beberapa cara ini agar tidak ketinggalan zaman dengan teknologi yang ada dan tentunya menabung dan investasi kamu tetap konsisten!

Buat reminders

Hal pertama yang paling mudah bisa kamu lakukan yaitu membuat reminder. Kamu bisa menggunakan kalender yang ada di handphone kamu untuk mengingat kamu menabung dan investasi. Ataupun kamu bisa mendownload aplikasi – aplikasi reminder yang ada seperti, Any.do, MinimaList, Do!, Sticky Notes, dan aplikasi lainnya yang bisa kamu download di App Store maupun Play Store. 

Baca juga: Cara praktis top-up saldo LINE Bank

Schedule transfer / Auto debit

Jika kamu sedang belajar untuk berinvestasi dan menabung secara rutin tiap bulan, namun terkadang masih lupa. Kamu bisa loh menggunakan salah satu cara ini yaitu, Auto Debit. 

Contohnya, jika kamu menggunakan aplikasi LINE Bank untuk menabung kamu bisa menggunakan cara schedule transfer. Di aplikasi LINE Bank ada fitur schedule transfer  yang bisa kamu manfaatkan untuk menabung secara konsisten setiap bulannya pada tanggal yang telah kamu set. Tiap bulannya fitur  ini akan mengirim push notification pada tanggal yang telah kamu set, sekalian mentransfer nominal ke rekening yang ditetapkan.

Caranya yaitu 

  • Klik More pada halaman Home, lalu klik Scheduled transfer
  • Klik Add
  • Pilih bank 
  • Masukkan jumlah transfer yang akan dilakukan
  • Lalu tentukan frekuensi transfer yang akan dilakukan (sekali, setiap minggu, setiap bulan)
  • Pilih tanggal, lalu Save

Baca juga: Ciri-ciri merdeka finansial, kamu termasuk?

Aktifkan fitur potong saldo di aplikasi internet banking

Cara ini bisa kamu gunakan dengan mengaktifkan fitur potong saldo di Internet Banking. Fitur ini akan otomatis menyisihkan uang gaji bulanan kamu untuk tabungan dalam beberapa waktu setelah nominal masuk ke Internet Banking. 

Baca juga: Belajar membuat anggaran keuangan

Nah itu dia Sobat LINE Bank 3 tips dan trik biar kamu ga lupa menabung dan investasi rutin. Cara ini juga bisa bikin kamu merasa tiba-tiba banyak uang karena mungkin kamu sendiri lupa telah menabung rutin tiap bulannya. Namun jika kamu melakukan cara ke-2 dan ke-3 pastikan sesuaikan dengan budget kamu tiap bulannya ya Sobat LINE Bank!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285