Mau Kaya? Cobain Tips Ini!

Bagi yang mau cepat kaya, yuk merapat sini-sini. Cara mau kaya instant tuh gampang banget loh!

Hal pertama yang kamu bisa lakukan yaitu investasi atau tempati semua uang kamu di produk investasi dengan return tertinggi. Kedua kalau ada temen, influencer, keluarga yang tawarin investasi, ikut aja langsung! Terakhir jangan lupa ya cari yang profitnya paling cepat cair!!

Eits, sabar, Sobat LINE Bank!

Jangan sampai kamu kemakan 3 tips itu ya! Bahaya banget! Apalagi bagi kamu yang pemula tanpa basic knowledge keuangan. Bukannya untung malah jadi buntung. Padahal kamu bisa banget loh kaya dengan hati tenang. Daripada risiko tinggi, mendingan kamu cobain beberapa tips ini deh biar cepet kaya!

Reksadana

Instrumen keuangan satu ini pasti udah nggak asing lagi bagi kamu bukan? Reksadana merupakan wadah yang bisa kamu gunakan untuk investasi. Dimana di reksadana ini akan dikelola oleh badan hukum yang bernama Manajer Investasi. Manajer investasi akan mengelola uang kamu untuk diinvestasikan ke dalam surat berharga seperti, saham, obligasi, dan instrumen pasar uang. Dengan menggunakan reksa dana kamu juga nggak perlu repot lagi untuk setiap hari pantengin chart. Gak perlu bingung harus investasikan ke instrumen mana aja. 

Reksadana juga memiliki 4 macam yaitu, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan campuran. Dari ke-4 ini kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Dimana misalnya kamu baru pemula dalam hal ini, kamu bisa mulai dari reksadana dengan risiko rendah. Contohnya, reksadana pasar uang dan pendapatan tetap. 

Emas

Untuk emas, kalian pasti tahu kan bahwa emas jadi salah satu aset investasi yang aman. Hal ini dikarenakan harga emas yang dipercaya akan terus naik dalam jangka panjang. Tapi sebelum memutuskan untuk investasi emas kamu harus tahu beberapa hal dulu ya.

Kamu tahu bahwa emas harganya akan naik dalam jangka panjang. Maka tujuan investasi ini harus kamu cocokan juga. Misalnya tujuan investasi emas ini untuk dana pendidikan 10 tahun lagi. Kamu juga harus update dengan tren pergerakan harga emas di pasaran. Jika harganya sedang naik, maka kamu bisa menjualnya. 

Tapi sesuai yang dijelaskan tadi, lebih baik kamu simpan emas ini dalam jangka waktu menengah ya. Karena agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari investasi emas ini dengan maksimal!

Deposito

Deposito juga bisa jadi salah satu pilihan investasi dengan risiko rendah loh. Dengan menggunakan deposito maka kamu diharuskan menabung dalam jangka waktu tertentu Tidak perlu repot untuk mengelolanya, karena uang kamu akan otomatis berkembang.

Oh iya, di LINE Bank kamu juga bisa buka rekening deposito dengan bunga 4.5%* p.a loh. Nggak perlu khawatir, karena minimum deposito hanya Rp 1 juta saja. Kalau kamu perlu uangnya tiba-tiba juga bisa langsung dicairkan tanpa dikenakan denda.

Baca Juga: Financial 101: Waktu yang Tepat Untuk Nabung

Saham US

Mungkin salah satu investasi ini belum terlalu familiar bagi kamu. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu pelajari dari sekarang loh. Bisa dibilang banyak investor ritel Indonesia yang ingin berinvestasi di bursa luar negeri. 

Sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membeli saham luar negeri. Dimana biasanya aplikasi ini akan berperan sebagai service provider yang dalam kinerjanya akan turut didukung perusahaan lain. 

Sekarang membeli saham luar negeri dianggap baik karena diversifikasi dengan persentase keuntungan yang lebih banyak. Terkadang kamu juga tidak harus membeli saham langsung 1 lot seperti di sini. Pembelian saham bisa kamu mulai dari US$1 saja.

Itu dia 4 tips nabung biar kamu cepet kaya. Kalau sekarang kamu udah cobain tips yang mana nih?

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 295