Tutorial Promo Nonton Irit Banget Cuma Pakai LINE Bank

Tutorial Promo Nonton Irit Banget Cuma Pakai LINE Bank

Bioskop merupakan salah satu tempat yang lumayan sering dikunjungi untuk hiburan. Nggak heran, deh, bioskop sering ramai dan diserbu banyak orang, baik itu pas weekdays maupun weekend apalagi jika ada film atau aktor favorit kamu sedang tayang.

Cuman, ketika pergi ke bioskop bakalan jadi hal yang memalukan kalau kamu sampai salah membeli tiket atau nggak perhatiin etikanya pas lagi nonton. Sebelum beli tiket, ternyata ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, mulai dari jenis studionya, tempat duduk terbaiknya, hingga tutorial promo nonton yang irit! Cekidot~

Langkah-langkah Nonton di Bioskop

Nah, berikut ini ada beberapa langkah penting yang perlu kamu ketahui pas mau nonton di bioskop, nih. Penasaran apa aja? Cus, langsung cek lengkapnya di bawah ini!

1. Beli tiket nonton bioskop dari jauh sebelum waktu yang diinginkan

Pertama, cara mudah nonton ke bioskop adalah beli tiket nontonnya dulu. Kamu bisa membelinya dari jauh sebelum waktu nonton yang kamu mau.

Misal, kamu mau nonton jam 5 sore, dari pukul 12.00 teng kamu udah bisa beli tiketnya, tuh. Terutama untuk film yang sedang trending bahkan kamu harus membelinya jauh jauh hari atau hari sebelumnya. Hal ini biar kamu nggak buru-buru buat dateng ke bioskopnya.

Selain itu, kamu juga nggak perlu capek-capek tuh mengantre di counter tiket bioskop lagi, soalnya kamu bisa beli tiketnya via online. Tinggal download aja aplikasi seperti CGV, m.tix, atau Cinépolis Online, kamu langsung bisa dapet tiket film apa pun tanpa ribet, deh.

Cara beli tiket bioskop online:

  • Download aplikasi CGV, m.tix, atau Cinepolis Online pada Playstore atau App Store
  • Atur kota terdekat
  • Klik film di tampilan halaman utama
  • Klik beli tiket
  • Klik hari dan jam yang masih tersedia
  • Pilih kursi bioskop yang diinginkan
  • Terakhir, klik confirm order, lakukan pembayaran, dan kamu akan mendapatkan e-ticket
  • Setibanya di bioskop, silakan cetak e-ticket

Cara beli tiket bioskop offline:

  • Datang ke bioskop terdekat terutama Cinepolis & XXI
  • Pilih fim, waktu dan tempat duduk untukmu menonton
  • Bayar menggunakan QRIS LINE Bank dan dapatkancashback Rp25.000

2. Saat tiba di bioskop; pahami aturan sebelum masuk ke studio

Setelah kamu beli tiket, ada beberapa hal yang wajib banget kamu ketahui sebelum masuk ke studio bioskop, nih. Apa aja tuh?

Nah, salah satu aturan yang paling umum di bioskop adalah kamu nggak diperbolehkan bawa makanan dari luar. Bioskop seperti CGV, Cinépolis dan XXI melarang para pengunjungnya untuk membawa makanan selain produk yang mereka jual. 

Sebelum masuk ke bioskop, biasanya tas dan barang bawaan kamu juga akan diperiksa terlebih dahulu. Makanya, jangan coba-coba bawa boba, es cendol, batagor, apalagi mi ayam di dalam tas, soalnya nanti bakalan disita oleh security.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah aturan membawa anak kecil. Kamu harus tahu apakah film tersebut dapat ditonton oleh anak-anak atau nggak. Kalau memang ratingnya untuk dewasa, ya, jangan bawa anak-anak ke bioskop buat nonton film tersebut!

Biasanya juga batas usia anak yang boleh masuk ke bioskop adalah mulai dari 10 tahun. Kalau anak-anak di bawah usia tersebut mau nonton film di bioskop, pastikan film yang diputar memang dikhususkan untuk semua umur, ya.

3 Biar perut nggak kelaparan, jangan lupa beli camilan

Menonton film di bioskop rasanya agak kurang tanpa membawa camilan. Walaupun kamu nggak boleh membawa makanan dari luar, namun kamu bisa membeli camilan tersebut di café yang sudah disediakan bioskop.

Harga dan menu yang ditawarkan pun cukup bervariasi, namun bundle popcorn dan Coca-Cola sudah menjadi camilan wajib untuk teman nonton film di bioskop. Membeli makan di café bioskop juga bisa kamu lakukan dengan cara membeli secara online di aplikasi, lho. Agar bisa lebih cuan yuk ikut promo nonton dan bayarnya menggunakan QRIS LINE Bank ya serta dapatkan cashbackmu!

Info wajib baca: 10 Makanan Khas Depok Wajib Coba, Kuliner yang Murah Abis!

4. Ketika studio sudah dibuka, segera temukan kursimu

Tiket dan camilan sudah di tangan, lalu kapan, sih, biasanya pintu studio bioskop dibuka? Pintu studio bioskop biasanya akan dibuka sekitar 5 hingga 10 menit sebelum film diputar. Buat kamu yang beser, nih, ada baiknya ke toilet dulu sebelum masuk ke studio, atau cari tahu di mana letak toiletnya seandainya tiba-tiba kebelet pipis.

Nah, setelah studio dibuka, kamu bisa langsung masuk, menyerahkan tiket ke petugas, dan segera temukan kursimu. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar bisa langsung menemukan kursimu yang tepat.

Pertama, pastikan ingat nomor dan huruf kursimu. Lalu, lihatlah nomor tempat duduk yang biasanya ada di sandaran kursi atau lipatan tempat duduk.

Perlu kamu ingat, huruf kursi dimulai dari huruf A yang berada di bagian paling atas studio, atau terjauh dari layar bioskop. Jadi, kamu bisa memperhitungkan di mana letak kursimu ketika masuk ke dalam studio bioskop.

5. Saat Film Mulai ; Patuhi etika ketika menonton

Ada beberapa etika yang harus kamu patuhi ketika menonton di bioskop. Salah satu cara mudah untuk nonton di bioskop agar nggak dianggap norak oleh penonton lainnya adalah jangan mengobrol dan menyalakan smartphone ketika film diputar.

Selain itu, kamu juga harus menghindari menendang-nendang atau menaruh kaki di kursi bagian karena hal ini sangat tidak sopan dan mengganggu penonton lainnya. Aturan lainnya yang juga harus kamu patuhi adalah tidak boleh buang sampah sembarangan di dalam studio dan merekam film yang sedang diputar.

Apabila kamu melanggar hal tersebut, bisa-bisa kamu akan dikeluarkan dari studio saat itu juga. Apalagi di dalam studio ada CCTV yang berguna untuk memantau dan meminimalisasi aksi amoral yang kerap kali terjadi di bioskop.

Nah itu dia Tutorial promo nonton Irit Banget Cuma Pakai LINE Bank! Gimana sobat, jadi pengen nonton gak?

Pokoknya dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Selain promo nonton, jangan sampai ketinggalan juga ya promo-promo menarik lainnya dari LINE Bank untukmu,berikut!

Baca juga : Tutorial Bayar Listrik Hemat ala LINE Bank

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 311