Gimana Sih Cara Daftar Rekening di LINE Bank?

Gimana Sih Cara Daftar Rekening di LINE Bank?

Hi Sobat LINE Bank!

Siapa sih yang gak mau semua urusan transaksi perbankannya jadi lebih mudah dan gampang? Kalau kamu adalah salah satunya, pilihan untuk buka rekening di LINE Bank merupakan keputusan tepat.

LINE Bank adalah layanan perbankan digital yang merupakan hasil kerjasama dari aplikasi chatting LINE dan PT Bank KEB Hana Indonesia. Jadi, LINE Bank by Hana Bank tetap punya kantor fisik yang bisa kamu kunjungi di cabang terdekat dari tempat tinggalmu, ya!

Namun, untuk pembukaan rekening, kamu gak perlu repot datang ke kantor cabang. Cukup daftar melalui ponsel dan aplikasi LINE Bank aja. Nah, berikut cara daftar LINE Bank yang satset tanpa ribet! 

Gimana Sih Cara Daftar LINE Bank?

Gak sabar ingin menikmati kemudahan transaksi sampai keseruan promo di LINE Bank! Yuk, langsung aja buka tabungan online di LINE Bank dengan mengikuti langkah-langkah berikut!

1. Download Aplikasi LINE Bank di Ponsel

Kamu harus melakukan pendaftaran rekening melalui aplikasi LINE Bank yang bisa kamu download di AppStore, Play Store, atau bisa juga dengan langsung mengklik di sini. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pendaftaranmu bisa berlangsung dengan lancar, ya!

2. Setujui Akses

Setelah aplikasi LINE Bank terinstal di ponsel, kamu akan menerima permintaan akses ke kamera, kontak, lokasi, mikrofon, dan notifikasi agar LINE Bank dapat memberikan pengalaman maksimal kepadamu saat menggunakan layanan LINE Bank.

3. Daftar Menggunakan Nomor Ponsel atau ID LINE

Selanjutnya, akan tampil halaman pendaftaran di mana kamu diminta untuk masuk menggunakan nomor ponsel atau aplikasi chatting LINE.

  • Daftar dengan ID LINE

Jika kamu sudah memiliki akun LINE sebelumnya dan aplikasi LINE sudah terinstal di ponsel, kamu dapat memilih Masuk Menggunakan ID LINE. 

Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi dan menyetujui Syarat dan Ketentuan dengan klik Agree. Kemudian masukkan nomor ponsel dan verifikasi kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

  • Masuk dengan Nomor Ponsel

Jika kamu memilih untuk login lewat nomor ponsel, kamu akan diarahkan ke halaman Syarat dan Ketentuan kemudian klik Agree.

Lalu, masukkan nomor ponsel aktif dan verifikasi data dan nomor ponsel melalui kode OTP yang kamu terima lewat SMS.

4. Klik Tombol Buka Tabungan

Setelah memasukkan kode OTP, klik tombol Buka Tabungan. Gulir ke bawah untuk menuju bagian serunya, di mana kamu mengklik tombol Open Account.

Lalu, pilih warna tabungan dan jangan lupa untuk menamainya. Kamu juga bisa membuat hingga 8 rekening tabungan dalam 1 akun, sehingga lebih mudah dalam penyusunan dan pembagian anggaran keuangan.

5. Isikan Data Diri

Isikan data diri pada formulir yang diberikan seperti nama, tanggal lahir, dan alamat e-mail. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kembali kode OTP melalui e-mail. Konfirmasi kembali akun LINE Bank menggunakan kode yang dikirimkan melalui e-mail.

6. Selfie Memegang e-KTP

Siapkan e-KTP kamu dan pastikan posisi wajah dan e-KTP sesuai dengan filter foto pada layar ponsel. Lalu, cek kembali kebenaran data dan nomor KTP.

Setelah itu, baca dan pahami Syarat dan Ketentuan, kemudian klik tombol Setuju.

7. Pembubuhan Tanda Tangan

Bubuhkan tanda tangan digital pada kolom yang tersedia. Masukkan tanda tangan yang sama dengan di KTP.

8. Buat 6 Digit PIN

Untuk memulai transaksi dengan akun LINE Bank, buatlah 6 digit PIN yang sulit ditebak oleh orang lain, namun cukup mudah kamu ingat.

9. Verifikasi Lewat Video Call

Terakhir, LINE Bank akan melakukan verifikasi pendaftaranmu melalui panggilan video dengan customer service. Kamu akan mendapatkan pertanyaan seputar data diri dan informasi pribadi, serta diminta untuk menunjukkan e-KTP.

Agar dapat melakukan verifikasi, kamu bisa klik tombol Panggilan dan tunggu beberapa saat hingga terhubung dengan petugas dari LINE Bank.

Syarat Daftar Rekening di LINE Bank

Untuk dapat menjadi nasabah LINE Bank, apa aja sih syarat yang harus kita penuhi? 

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 17 tahun
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk
  • Memiliki nomor ponsel dan alamat e-mail aktif

Kelebihan Menjadi Nasabah LINE Bank

Dengan memperhatikan cara daftar LINE Bank di atas, kamu bisa menikmati berbagai fitur dan layanan menarik dari LINE Bank yang memberikan banyak keuntungan, sebagai berikut:

  • Buka rekening tabungan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang
  • Tidak ada setoran awal
  • Bebas biaya bulanan, transfer, dan tarik tunai
  • Terdapat fitur pembayaran tagihan, termasuk untuk membeli pulsa dan listrik
  • Fitur multi rekening, buka hingga 8 rekening dalam 1 akun
  • Dapatkan notifikasi pada setiap transaksi
  • Mendapatkan kartu debit LINE Bank yang dapat kamu gunakan di ATM Hana Bank dan ATM Bersama tanpa dikenakan biaya
  • Cashback pengguna baru dan promo menarik 
  • Cashback 50% di banyak merchant favorit menggunakan kartu debit LINE Bank
  • Deposito LINE Bank dengan bunga tinggi

Nah, itu dia panduan dan cara daftar LINE Bank terbaru yang praktis dan mudah. Gak perlu ke kantor cabang, tanpa setoran awal, bebas biaya admin, dan pastinya LINE Bank punya banyak penawaran spesial, promo, dan cashback yang bisa kamu nikmati sebagai nasabah.

Tunggu apa lagi? Buka rekening digital di LINE Bank sekarang dan raih berbagai kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi menggunakan LINE Bank!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Bank Digital Sebelum Membuka Tabungan

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324