Tips Menyikapi Saat BBM Naik!

Memang pada Sabtu, Tanggal 3 September 2022 Pukul 14.30 Wib  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan Naik nya BBM.

BBM NAIK

Melalui siaran langsung dari istana kepresidenan RI, Pak Jokowi didampingi Menteri ESDM menjelaskan Harga Pertalite yang semula Rp 7.650 Perliter Menjadi Rp 10.000 Perliter, Harga Solar yang semula Rp 5.150 Perliter menjadi Rp 6.800 Perliter, untuk Harga Pertamax semula Rp 12.500 Perliter Menjadi Rp 14.500 Perliter.

Hal ini sudah diumumkan secara resmi dan banyak juga masyarakat yang mulai gelisah akan kenaikan bbm ini. Tapi jangan khawatir, Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana kita mengsiasatinya akan Kenaikan Harga BBM dan cara menyiasati nya!

1.Menggunakan Transportasi Non BBM, Seperti Bersepeda

Pertama, solusinya dengan mulai menghemat dalam tanda kutip mengurangi  penggunaan jumlah BBM yang terbiasa kekantor naik mobil atau motor, bisa memanfaatkan sepeda jika memungkinkan. Karena dengan beralih menggunakan sepeda secara tidak langsung kita berhemat penggunaan BBM. Manfaat bersepeda juga membuat tubuh kita mejadi sehat dan bugar. 

Kita juga harus ingat lho, bahwa bahan bakar minyak adalah salah satu sumber daya yang tidak bisa diperbaharui, jumlahnya akan terbatas maka perlu kita mulai pintar-pintar dalam penggunaan BBM.

2. Berjalan Kaki Jika Memungkinkan

Bagi jarak tempuh yang dekat bisa disiasati cukup dengan berjalan kaki, selain menghemat penggunaan bahan Bakar BBM, dengan berjalan kaki akan membuat kita semakin sehat karena dengan berjalan kaki akan membakar kalori pada tubuh kita.

3. Menggunakan Transportasi Umum

Dengan transportasi umum, Kita mengurangi Penggunaan BBM, dan pun Mengurangi volume kendaraan yang saat ini tumpah ruah dijalan sebagai salah satu Penyebab Kemacetan Tinggi. 

Contohnya ; diluar negeri seperti negara Belanda membatasi kepemilikan kendaraan pribadi, tidak semua Mampu membeli Mobil karena beban pajak tinggi dan sesuai dengan pencanangan pemerintah go-green. mengurangi penggunaan bahan Bakar dan beralih ke Transportasi non subsidi.

Nah itu dia beberapa cara untuk menyikapi BBM naik! Selain yang telah disebutkan diatas kita juga mungkin perlu menyiapkan dana darurat di tabungan lho! Untuk kebutuhan mendesak, sehingga saat terjadi kenaikan BBM yang tiba tiba pun kamu jadi ngga khawatir lagi! Karena kamu sudah memilah rekening sesuai fungsinya! Keuntungannya yaitu kamu dapat memiliki rekening lebih dari satu. Bahkan di LINE Bank kamu bisa memiliki rekening hingga 8 akun rekening berbeda dalam 1 akun!

Ehhh tapi untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Tips menabung yang mudah diterapkan

Bagikan ke Temanmu