Rekomendasi Kegiatan Seru Untuk Merayakan Hari Ayah

Hari Ayah merupakan momen yang sengaja diciptakan untuk mengingat perjuangan dan peran ayah sangat pentin dalam keluarga untuk menjadi pelindung, sandaran, dan penopang dan bahkan menjadi tulang punggung keluarga.

Hampir sama seperti Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Hari Ayah biasanya dirayakan dengan memberikan hadiah atau kado sebagai bentuk ungkapan ucapan terima kasih kepada ayah.

Bagi kamu yang ingin menjadikan Hari Ayah lebih bermakna bersama ayah tercinta, tidak ada salahnya jika kamu mengajak ayah untuk melakukan kegiatan bersama. Berikut rekomendasi kegiatan yang bisa kamu kunjungi atau lakukan bersama ayah tercinta saat merayakan Hari Ayah. Yuk Simak!

1. Bermain Golf

Rekomendasi Kegiatan Seru Untuk Merayakan Hari Ayah
Source : Shutterstock

Untuk merayakan Hari Ayah, tidak ada salahnya, kan, kamu mengajaknya menikmati salah satu di antara lapangan golf terbaik di Indonesia.

Nirwana Bali Golf misalnya, lapangan golf yang berada di kawasan Tabanan, Bali itu memiliki lanskap yang indah karena berbatasan dengan laut, terasering, dan Tanah Lot yang populer.

Atau kamu juga bisa mengajaknya ke lapangan golf yang ia belum pernah kunjungi di kotamu. Dijamin latihan golfnya akan terasa semakin menyenangkan karena dilakukan bersama sama dengan keluarga.

2. Memancing Bersama

Source : Shutterstock

Memancing adalah salah satu kegiatan yang menenangkan sekaligus memberikan kepuasan tersendiri saat dilakukan apalagi dilakukan bersama sama dengan keluarga. Saat memancing, kamu ‘dipaksa’ untuk tenang dan menikmati alam sekitar, sambil menunggu umpan di kailmu dimakan ikan.

Mengajaknya pergi memancing bukan hanya dapat memperkuat ikatanmu sebagai anak dan ayah, namun juga bisa menjadi sarana penyegaran dan bersantai akibat lelah bekerja.

3. Dinner Bersama Keluarga Di Restoran All You Can Eat

Source : Kompas

Restoran all-you-can-eat bisa menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang memiliki orangtua pecinta kuliner. Karena dengan merayakan Hari Ayah di restoran ini, kamu bisa memuaskan keinginannya kamu untuk menyantap berbagai pilihan hidangan kesukannya.

Mulai dari makanan Jepang seperti shabu-shabu, yakiniku, sushi, atau dimsum bisa kamu jadikan pilihan. Jika ayahmu lebih senang dengan masakan Indonesia, kamu bisa mengajaknya ke restoran yang ia suka.

Yang penting, pastikan pilihan makanan yang tersedia sesuai dengan selera makanan nya yang disukai, dan pastinya aman untuk kesehatannya.

4. Hunting Ke Pasar Antik

Source : BP Guide

Toko atau pasar barang antik memang terlihat membosankan bagimu, namun bagi orangtua mungkin ini adalah kebahagian tersendiri karena bisa bernostalgia dengan barang barang yang ada di pasar. Nah pergi ke pasar antik mungkin adalah hal yang disukai oleh ayahmu dan bisa dijadikan ide untuk merayakan hari ayah bersama-sama.

Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, kamu bisa mengajak nya ke Jalan Surabaya atau Taman Puring Di sana kamu bisa mencari berbagai pernak-pernik lawas seperti pieringan hitam (vinyl), kamera analog, lukisan, guci, hingga patung dalam berbagai bentuk.

5. Pergi Ke Galeri Seni atau Museum

Source : CNN

Galeri seni seperti lukisan, patung, museum sangat cocok kamu kunjungi bersama, terutama jika ayahmu adalah penikmat seni rupa atau sejarah.

Di tempat tersebut kamu bisa menyaksikan berbagai peninggalan sejarah dari tahun yang berbeda dengan ciri khas sisa peninggalan sejarahnya sendiri. Misalnya saja Museum Seni dan Keramik, Galeri Nasional, Salihara, dsb.

6. Ngopi Bareng Di Coffee Shop

Source : https://www.cambridgeindependent.co.uk/

Jika ayahmu penikmat kopi, kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan bersantai di coffee shop sambil menikmati suasana atau alunan musik yang ada. Kegiatan ini sangat baik dilakukan karena kamu bisa sekalian mengobrol mengenai hidupmu atau deep talk bersama ayah.

Contohnya galeri musik di Jatim Park, toko alat-alat musik, atau kafe yang sering menghadirkan live accoustic sebagai penghibur bagi pengunjungnya. Kalau beruntung, ayah bisa saja dapat kesempatan untuk tampil dan berkompilasi bersama band penampil di kafe tersebut, apalagi saat Hari Ayah.

Nah itu dia, Rekomendasi Kegiatan Seru Untuk Merayakan Hari Ayah. Kamu lebih pilih yang mana? Bagi yang belum ada budgetnya, jangan khawatir! Eitss tenang sajaahh ada LINE Bank! Kamu bisa ajukan pinjaman KTA atau Quick credit kamu di LINE Bank. Apalagi sekarang sedang ada promo Xtra Kilat dimana kamu akan dapat Cashback hingga Rp 2.000.0000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Ide Kado Spesial Untuk Hari Ayah

Bagikan ke Temanmu