Ide Kado Spesial Untuk Hari Ayah

Ide Kado Spesial Untuk Hari Ayah

Selain merupakan panutan bagi anak-anaknya, seorang ayah juga merupakan tulang punggung keluarga yang selalu siap bekerja keras untuk mencari nafkah. Ia juga akan dengan semangat pantang menyerah membahagiakan keluarganya.

Karena pengorbanannya, hal yang dapat kita lakukan untuk membahagiakan seorang ayah adalah dengan memberikannya kado pada hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November.

Terdapat banyak sekali jenis kado yang bisa kamu berikan, bagi kamu yang masih bingung memilih kado, simak beragam ide kado hari ayah yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Kado untuk Ayah dari Anak

Ada banyak kado spesial sebenarnya yang bisa kamu berikan di hari Ayah Nasional. Berikut adalah daftar barang-barang yang bisa kamu jadikan hadiah untuk Ayah tersayang.

1. Jaket Baru

Seorang ayah sering bepergian keluar rumah untuk bekerja dan mencari nafkah, untuk itu memberikannya perlindungan tambahan. Jaket merupakan salah satu pilihan yang tepat. Terutama jika ayah masih berkendara menggunakan motor, jaket dapat melindungi ayah dari udara dingin. Pastikan jaket yang kamu pilih memiliki bahan yang bagus juga model yang disukai oleh ayah.

2. Kemeja Formal untuk Kerja

Bagi yang memiliki seorang ayah pekerja kantoran, pasti salah satu pakaian yang dikenakannya merupakan kemeja formal. Memberikan kemeja formal sebagai kado untuk ayah yang bekerja kantoran juga merupakan ide yang bagus.Selain untuk dipakai ketika bekerja, kemeja formal juga bisa dipakai ketika menghadiri acara-acara formal seperti undangan.

3. Sepatu Pantofel

Selain kemeja formal, sepatu pantofel juga bisa jadi pilihan kado untuk hari Ayah Nasional. Pastikan sepatu pantofel yang akan kamu berikan memiliki warna yang cocok untuk dipadukan dengan pakaian-pakaian formal yang dimiliki ayah.

4. Sepatu Olahraga

Selain bekerja untuk mencari nafkah, seorang ayah juga akan mencoba untuk hidup sehat dengan berolahraga. Biasanya, olahraga pilihan utama seorang ayah, adalah olahraga-olahraga ringan seperti jogging. Untuk itu, kamu bisa memberikan sepatu olahraga baru yang bisa menunjang kegiatan-kegiatan fisik ayahmu.

5. Jam Tangan Baru

Salah satu aksesoris yang sering dipakai seorang ayah, adalah jam tangan. Agar dapat membantu ayah untuk tampil lebih keren, kamu bisa memberikannya jam tangan baru yang juga bermanfaat sebagai pengingat waktu.

6. Bantal Terapi

Perlu diingat, seorang ayah sudah bukan lagi pria yang kuat untuk bekerja seharian tanpa merasa kelelahan. Ada waktunya dimana seorang ayah merasa lelah, hingga merasakan nyeri pada bagian leher atau pinggangnya. 

Maka dari itu, kamu bisa memberikan bantal terapi yang dapat membantu ayah menjaga kesehatan posturnya juga untuk memberikannya istirahat yang berkualitas. Kamu bisa memberikan bantal terapi untuk pinggang dan leher yang dapat berguna bagi kesehatan ayah.

Kado ini sangat cocok diberikan untuk ayah yang sudah berumur lansia sekitar 50 atau 70. Dengan ini, nyeri atau kelelahan di sekitar kepala ayah akan berkurang.

7. Perlengkapan Ibadah

Peralatan ibadah seperti sarung, peci, dan baju koko juga bisa menjadi pilihan terbaik sebagai kado untuk hari Ayah Nasional.Terutama, bagi seorang ayah yang rajin ke masjid, memberikannya perlengkapan ibadah baru dapat membuatnya semakin semangat untuk pergi beribadah. Untuk umat kristen, dapat memberikan ayah alkitab baru dengan sarung alkitab-nya agar selalu terjaga dengan baik.

8. Perlengkapan Berkebun

Biasanya, memasuki umurnya yang sudah tidak muda lagi, seorang ayah ingin membuat lingkungan hidupnya menjadi lebih nyaman. Salah satu kegiatan yang sering menjadi pilihan adalah dengan berkebun di pekarangan rumah.

Untuk membantu memudahkan ayah dalam kegiatan berkebunnya, kamu bisa memberikannya peralatan berkebun seperti sekop taman, benih tanaman, sprinkler, dan lain sebagainya.

9. Alat Pijat Otomatis

Selain memberikan ayah bantal terapi, kamu juga bisa memberikan alat pijat sebagai pilihan kado untuk hari Ayah Nasional. Alat pijat berukuran mungil ini, dapat memudahkan penggunaan ayah ketika merasa lelah dan pegal-pegal. Bagi yang memiliki budget berlebih, kamu juga bisa memberikan ayah kursi pijat yang dapat mencakup area pegal lebih luas lagi.

10. Kursi Santai Outdoor untuk Bersantai di Sore Hari

Jika ayah kamu senang bersantai menikmati udara segar di teras rumah, kado kursi santai bisa menjadi ide yang cemerlang. Terdapat berbagai macam kursi santai, mulai dari yang terbuat dari kayu, rotan, hingga bermodel ranjang semuanya bisa kamu jadikan pilihan.

Nah, itu dia beberapa ide kado untuk ayah saat hari ayah. Apakah kamu sudah mengetahui pilihan kado yang tepat untuk diberikan kepada ayah? Bagi yang masih belum ada budget jangan khawatir!

Kamu bisa ajukan pinjaman KTA atau Quick credit kamu di LINE Bank. Apalagi sekarang sedang ada promo Xtra Kilat dimana kamu akan dapat Cashback hingga Rp 2.000.0000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Rekomendasi Kegiatan Seru Untuk Merayakan Hari Ayah

Bagikan ke Temanmu