Motivasi Wirausaha Tasya Farasya: Sukses Bisnis di Usia Muda

sumber: instagram.com/tasyafarasya

Hi Sobat LINE Bank! Motivasi wirausaha bisa datang dari siapa saja, termasuk kalangan selebriti Tanah Air. Sebut saja kali ini Tasya Farasya yang sukses berbisnis sebagai influencer sekaligus brand owner untuk produk kecantikan dan kulinernya sendiri. Sebetulnya, siapa sih, dia?

Siapa yang gak kenal vlogger yang mahir bermain make up dan terkenal dengan konten-konten kecantikannya ini? Buat kamu yang sering banget dan tertarik dengan topik beauty, make up dan skincare di media sosial, Tasya Farasya mungkin jadi salah satu kiblatmu dalam memilih referensi produk yang tepat.

Namun, selain di dunia kecantikan dan content creation, ibu dua anak ini ternyata sudah cukup lama menggeluti dunia bisnis sejak usia muda, lho! Meski sejak kecil ia memang tumbuh dalam keluarga yang sangat berkecukupan, namun tak lantas membuatnya berpangku tangan. Berikut motivasi wirausaha Tasya Farasya yang sukses berbisnis di usia muda dan deretan bisnis yang saat ini ia jalankan.

Bisnis Sukses Tasya Farasya

Terkenal karena konten-konten kecantikan dan gaya hidupnya yang glamor, berikut bisnis Tasya Farasya yang bisa menjadi motivasi wirausaha buat kamu di bidang yang sama:

1. Media Sosial Influencer

Nama Tasya Farasya dikenal luas karena konten-konten menariknya di bidang kecantikan dan juga fashion. Ia sangat mahir dalam merias dan memberikan rekomendasi produk berupa skincare dan produk make up yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar setia kanal YouTube maupun konten media sosialnya. 

Bahkan, pengaruh Tasya Farasya di bidang kecantikan mendapat pengakuan banyak pihak, serta memiliki dampak cukup luas terhadap penjualan produk-produk tersebut. Sampai-sampai ada istilah Tasya Farasya Approved untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kualitas produk kecantikan.

Selain kontennya di ranah beauty dan fashion, ia juga aktif membuat vlog keseharian yang menampilkan kehidupan glamornya sebagai seorang influencer. Ia memang memiliki pengaruh yang kuat karena pembawaannya yang khas. 

Tidak heran, jumlah subscriber di kanal YouTube miliknya mencari 4,23 juta pelanggan. Diperkirakan ia dapat menghasilkan hingga lebih dari Rp 300 juta per bulannya dari kanal YouTube yang ia kelola.

2. Endorsement

Popularitasnya yang tinggi, serta pengaruhnya yang kuat di ranah beauty dan fashion, membuat banyak brand berlomba-lomba menjalin kerjasama. Kamu bisa memperhatikan bagaimana sebuah produk bisa populer dan meraih penjualan tinggi ketika sudah dipakai atau di-review oleh Tasya Farasya.

Dengan jumlah followers Instagram yang mencapai 6,1 juta pengguna serta followers TikTok di angka 3,6 juta, membuat tarif endorsement yang ia pasang juga ikut tinggi. Disebut-sebut, tarif endorsement beauty vlogger yang satu ini sudah mendekati angka 100 juta rupiah, lho!

Namun, ternyata, banyak brand yang menilai rate tersebut sepadan dengan impact yang mereka dapat. Hal ini tentu tidak lepas dari style dan pembawaan diri yang menyebabkan banyak dari pengikutnya mempercayai produk yang ia gunakan, dan akhirnya terpengaruh. Keren, ya? 

3. MOP Beauty

Aktif di dunia kecantikan bertahun-tahun, membuat wanita yang memiliki keturunan Arab ini akhirnya mengembangkan brand kecantikannya sendiri, yaitu MOP Beauty atau Mother of Pearl. Formula dari brand yang kini ia besarkan sudah ada sejak lama, namun baru disempurnakan kembali pada tahun 2021. 

Produk-produk MOP Beauty yang sudah rilis pun sangat laku di pasaran. Terbaru, ia baru saja merilis powder blush yang bernama Mother of Plush. Sontak saja, produk tersebut langsung banyak digemari beauty enthusiast Tanah Air.

Sebelum mengembangkan produknya sendiri, Tasya juga aktif berkolaborasi mengeluarkan produk-produk kecantikan dengan sejumlah brand. 

4. Golden Black Coffee

Bisnis minuman, khususnya kopi menjadi salah satu bisnis yang banyak dilirik para pengusaha dalam beberapa tahun belakangan. Termasuk salah satu yang tertarik dengan prospek bisnis ini adalah Tasya Farasya yang sebelumnya tidak begitu akrab dengan industri F&B. 

Perempuan yang sering disapa Sultan ini, mengusung konsep kedai kopi yang level up, sehingga menciptakan kesan mewah dan mahal. Bisnis kafenya ini, ia beri nama Golden Black Coffee. Meski memiliki konsep yang berbeda dan sangat mewah, minuman ini sebetulnya masih terjangkau dan ramah di kantong, kok! Buat kamu yang penasaran pengen icip-icip, kamu bisa datang ke beberapa lokasi terdekat di sekitar Jakarta, seperti daerah Kemang, Kelapa gading, Kuningan, Rawamangun, dan Belleza. 

Motivasi Wirausaha yang Bisa Kamu Ikuti dari Tasya Farasya

Perempuan pemilik nama asli Lulu Farassiya ini memang terkenal sebagai influencer, seleb, dan sosialita papan atas. Sejak kecil, keluarga Tasya memang lekat dengan kemewahan. Meski begitu, ia lantas berusaha untuk memulai bisnis yang ia suka sejak masih muda, yaitu di bidang pembuatan konten hingga bisa terkenal sebagai salah satu selebriti populer Tanah Air.

Ibunda dari Tasya Farasya, Alawiyah Alatas, membesarkan Tasya dan kakak-kakaknya seorang diri sejak sang suami meninggal dunia. Ibundanya memiliki perusahaan yang berfokus pada penyaluran tenaga untuk keluar negeri. Dari sinilah keluarga mereka mampu hidup mewah. 

Namun, Tasya Farasya juga memiliki mempunyai sisi kehidupan yang bisa kita jadikan contoh. Terutama bagi yang sedang mencari motivasi wirausaha untuk sukses di usia muda di bidang yang sama dengan yang Tasya geluti. Berikut beberapa hal positif yang bisa kita tiru darinya:

1. Mandiri dan Mau Berusaha yang Menjadi Motivasi Wirausaha Tasya Sejak Muda

Dalam sebuah video tanya-jawab bersama sang ibu, beliau pernah mengungkapkan mengenai kemandirian Tasya dalam menyelesaikan urusan dan permasalahannya sendiri. Selagi ia mampu mengerjakannya, maka ia akan berusaha untuk melakukannya. Termasuk membangun usaha dan bisnisnya sendiri di usia muda.

Sebetulnya, mudah saja baginya jika hanya ingin duduk dan menikmati waktu seperti anak muda pada umumnya, yaitu dengan menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa dan hang out di waktu luang. Namun, saat itu ia justru fokus belajar menjadi seorang make up artist profesional untuk mengisi kegiatan, yang justru membawanya sebagai salah satu influencer kecantikan dengan pengaruh yang luar biasa saat ini.

2. Konsisten dan Pantang Menyerah

Tasya memiliki latar belakang pendidikan sebagai dokter gigi. Namun, di pertengahan jalan ia menyadari bahwa menjadi dokter gigi bukanlah keinginannya. Ia justru menemukan minat yang besar terhadap dunia kecantikan. Akhirnya, ia memutuskan untuk serius dan konsisten menjalankan akun YouTube sebagai beauty vlogger. 

Meski awalnya ia cukup struggle dengan proses pengambilan dan editing video, namun ia tidak menyerah dan semangat untuk belajar. Sehingga, ia pun bisa menghasilkan video berkualitas seperti yang kita lihat sekarang.

3. Tidak Mudah Terpengaruh dengan Komentar Negatif

Kamu yang pernah beberapa kali melihat video Tasya Farasya, pasti paham betul style make up yang menjadi ciri khasnya, yakni make up dengan tipe bold yang sangat cocok diaplikasikan di wajah sebagian besar perempuan Indonesia. 

Meski pada awalnya banyak yang tidak menyukai style tersebut, namun hal ini justru menjadi ciri khas yang ia tonjolkan lewat video-video yang ia produksi. Ia tidak pernah patah semangat dengan komentar negatif netizen. Hingga kini, terbukti, kerja keras tersebut membuahkan hasil yang baik baginya.

Dengan mengambil inspirasi dan motivasi wirausaha dari yang Tasya Farasya ia lakukan sejak usia muda, kita jadi paham bahwa mengenal diri sendiri dan apa yang kita sukai, akan sangat berguna dalam mengembangkan bisnis atau wirausaha yang cocok untuk kita.

Bagi kalian yang tertarik untuk memulai bisnis, yuk gunakan LINE Bank sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnismu! Ada produk pinjaman KTA untuk segala kebutuhan dan rasakan kemudahan transaksi dengan buka rekening tabungan digital LINE Bank! 


 Baca Juga: 17 Gurita Bisnis Kaesang Pangarep Anak Bungsu Jokowi

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325