Kartu Debit LINE Bank Bisa Digunakan Dimana Saja? Ini Detailnya!

Hi Sobat LINE Bank!

Kartu debit LINE Bank yang imut-imut ini bisa bawa banyak keuntungan dan kemudahan buat kamu para Sobat LINE Bank, lho! Kartu ini bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari penarikan tunai, hingga pembayaran. Lalu, kartu debit LINE Bank bisa digunakan dimana saja dan untuk kebutuhan apa saja, ya?

Nah, penggunaan kartu debit LINE Bank ini tidak hanya bisa kamu gunakan secara offline, namun juga bertransaksi online di e-commerce dan juga website. 

Mau shopping, jajan, hiburan dan rekreasi, hingga pembayaran tagihan semuanya bisa! Apalagi ada banyak promo dan diskon menarik yang menanti. Yuk, simak informasi ini agar kamu bisa memanfaatkan layanan LINE Bank dengan maksimal!

Kartu Debit LINE Bank Bisa Digunakan Dimana Saja?

LINE Bank memang memiliki fitur dan layanan yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Tapi, kartu debit LINE Bank bisa digunakan dimana saja, ya? Lalu, apa saja keuntungan dalam menggunakannya? Yuk, langsung saja simak!

1. Melakukan Penarikan Tunai

Transaksi yang seringkali memanfaatkan kartu debit adalah melakukan tarik tunai di ATM-ATM yang melayani jaringan perbankan LINE Bank. Kamu bisa melakukan penarikan di ATM Hana Bank, ATM Bersama, hingga ATM berlogo Visa dan Prima.

2. Transaksi di Toko

Selain memberikan fasilitas penarikan tunai dengan kartu debitnya, LINE Bank juga memberikanmu fasilitas pembayaran dengan kartu debit saat berbelanja di toko maupun supermarket. Pastikan toko yang kamu tuju melayani transaksi dengan kartu debit. Biasanya, kasir akan menggesekkan kartu debit ke mesin EDC. Kemudian, kamu akan diminta memasukkan PIN ATM untuk menyelesaikan proses transaksimu.

3. Aplikasi E-Commerce

Jajan dan shopping di e-commerce jadi makin untung semenjak pakai kartu debit LINE Bank, lho! Gak percaya? Kamu bisa cek aplikasi belanja online favoritmu seperti Shopee, SOCO by Sociolla, Weverse Shop, dan aplikasi Alfagift. Layanan ini juga lagi ada promo yang bikin kamu jajan makin irit. Lakukan pembelanjaan minimal Rp150.000 dan dapatkan cashback hingga 21%! 

4. Aplikasi Transportasi Online

Sering mengandalkan transportasi online untuk kebutuhan mobilitas harianmu? Wah, jangan sampai kamu gak tahu kalau kartu debit LINE Bank bisa dipakai untuk bertransaksi dengan mudah di aplikasi ini. Kamu jadi jauh lebih satset dan efisien karena tidak perlu membawa uang tunai dan cukup bertransaksi secara cashless.

5. Aplikasi Hotel dan Pesan Tiket

Punya rencana liburan atau perjalanan jauh keluar kota, atau bahkan luar negeri? Yuk, libatkan LINE Bank dalam merencanakan perjalananmu! Gunakan kartu debit LINE Bank untuk bertransaksi dalam pembelian booking hotel atau pesan tiket perjalanan, mulai dari pesawat, kereta api, maupun bus. 

Apalagi kamu bisa ngerasain liburan dan perjalanan jadi lebih irit dengan pesat hotel di Agoda dan Booking.com menggunakan kartu debit LINE Bank. Kamu bisa melakukan pemesanan di Booking.com melalui website booking.com.visaid. Kemudian, lakukan pembayaran menggunakan kartu debit visa LINE Bank dan dapatkan cashback 10% untuk transaksi yang kamu lakukan! 

Kamu juga bisa bertransaksi dan melakukan pemesanan hotel di Agoda melalui website agoda.com/visaid. Dapatkan diskon 8% jika melakukan pembayaran menggunakan kartu debit visa LINE Bank!

6. Transaksi di Luar Negeri

Jalan-jalan keluar negeri bawa kartu debit LINE Bank memang pilihan cerdas! Soalnya, kamu jadi gak perlu lagi khawatir soal transaksi menggunakan kartu debit LINE Bank berlogo Visa dan Visa Contactless di merchant-merchant luar negeri secara offline. 

Ssst, layanan ini juga lagi ada promo cashback hingga Rp41.000 dengan minimal transaksi Rp100.000 aja, lho!

Cara Bertransaksi di LINE Bank

Setelah kamu mengetahui kartu debit LINE Bank bisa digunakan dimana saja, saatnya kamu mengetahui bagaimana cara menggunakan kartu debit LINE Bank untuk melakukan transaksi. Yuk, simak supaya kamu gak ketinggalan banyak promonya!

Cara Bertransaksi Menggunakan Kartu Debit LINE Bank Secara Offline

Saat melakukan pembelian dan pembayaran di toko, kamu bisa memilih menggunakan fasilitas pembayaran melalui kartu debit LINE Bank. 

  1. Pastikan ke kasir bahwa mereka melayani pembayaran menggunakan kartu debit
  2. Berikan kartumu kepada kasir untuk dibantu proses penggesekannya melalui mesin EDC
  3. Isikan PIN ATM dan pastikan kerahasiaan PIN terjaga
  4. Transaksi akan diproses secara otomatis
  5. Jika sudah berhasil, kamu akan menerima struk pembayaran untuk transaksi tersebut

Cara Bertransaksi Menggunakan Kartu Debit LINE Bank Secara Online

Nah, kini giliran transaksi secara online di marketplace, e-commerce, dan juga situs website. Buat kamu yang hobi belanja online, yuk gunakan kartu debit LINE Bank untuk bertransaksi dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pilih produk atau layanan yang kamu butuhkan di situs atau aplikasi e-commerce favoritmu
  2. Pilih pembayaran menggunakan kartu debit
  3. Masukkan nomor kartu, tanggal kadaluarsa kartu, nomor CVV, dan nama pemilik yang tertera di kartu. Isikan alamat rumah untuk digunakan sebagai alamat penagihan
  4. Selanjutnya, kamu akan menerima kode OTP (one time password), kemudian isikan angka yang tertera di layar ponselmu ke kolom kode OTP yang disediakan
  5. Transaksi akan diproses dan kamu akan menerima notifikasi saat transaksi berhasil

Gampang, kan, bertransaksi menggunakan kartu debit LINE Bank? Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo menarik yang bikin kamu makin irit! Yuk, buka rekening tabungan digital LINE Bank sekarang dan jangan lupa cek promo-promo terbaru, ya! 

Baca Juga: Mengenal 2 Jenis Kartu LINE Bank dan Benefitnya untuk Kamu

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325