LINE Bank Bisa Tarik Tunai Dimana Saja? Yuk Cek Di Sini!

LINE Bank Debit Card with BT21-LB BLOG
LINE Bank Debit Card with BT21-LB BLOG

Hi Sobat LINE Bank!

Sobat LINE Bank yang sudah memiliki rekening tabungan digital LINE Bank, pasti sudah tidak sabar memanfaatkan berbagai layanan dan fitur yang ada, kan? Termasuk melakukan tarik tunai. 

Selama ini, sebagian besar kegiatan dan transaksi perbankan yang kamu lakukan di LINE Bank hampir sepenuhnya digital, bahkan untuk pembukaan rekening. Tapi, meski berbasis digital, kamu gak usah pusing soal tarik tunai. Kamu tetap bisa, kok, melakukan penarikan menggunakan kartu debit LINE Bank dan juga melalui fitur cardless withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu.

Terus, kalau memang bisa, gimana caranya dan LINE Bank bisa tarik tunai dimana saja? Nah, di artikel kali ini LINE Bank akan membagikan informasi mengenai ATM tarik tunai dan cara melakukannya khusus buat kamu! Yuk, langsung simak informasinya!

LINE Bank Bisa Tarik Tunai Dimana Saja, Ya?

Bagi nasabah dan pengguna setia layanan LINE Bank, apakah kamu sudah pernah memanfaatkan layanan tarik tunai LINE Bank? Soalnya, selama ini, sebagian besar kegiatan dan transaksi berjalan secara digital. Nah, berikut informasi mengenai LINE Bank bisa tarik tunai dimana saja untuk kamu!

1. ATM Hana Bank

LINE Bank merupakan hasil kerjasama antara aplikasi chatting LINE dengan PT Bank KEB Hana Indonesia. Jadi, kamu bisa langsung mendatangi ATM Hana Bank terdekat untuk melakukan penarikan tunai.

2. Kantor Cabang Hana Bank

Di kantor cabang Hana Bank, kamu juga bisa mendapatkan layanan jika ingin melakukan tarik tunai melalui teller. Kunjungi kantor cabang Hana Bank terdekat dari tempat tinggalmu. Kemudian, sampaikan kamu butuh bantuan untuk melakukan tarik tunai melalui teller. Ambil nomor antrean, dan isikan formulir sesuai kebutuhan atau arahan. 

3. ATM Bersama

Jika kamu tidak menemukan ATM Hana Bank terdekat, kamu juga bisa, kok, melakukan penarikan di ATM Bersama. LINE Bank by Hana Bank sudah termasuk ke dalam jaringan ATM Bersama, sehingga kamu bisa melakukan penarikan dengan memastikan terdapat logo ATM Bersama pada mesin ATM. 

Nah, salah satu keuntungan jadi nasabah LINE Bank adalah, kamu gak perlu membayar biaya apapun untuk penarikan di ATM Bersama. Keren, kan? 

3. ATM Prima

Sobat LINE Bank juga punya pilihan lain untuk melakukan penarikan tunai, lho! Yaitu di ATM Prima, yang merupakan salah satu jaringan ATM besar di Indonesia. Menghubungkan lebih dari 80 institusi perbankan, termasuk LINE Bank. Nah, sebelum melakukan tarik tunai, pastikan ATM yang akan kamu kunjungi memiliki logo ATM Prima, ya!

Jadi, jika kamu bertanya-tanya, LINE Bank bisa tarik tunai dimana saja, kamu sekarang sudah tahu, kan, harus ke mana saat membutuhkan penarikan tunai dari rekening tabungan LINE Bank kamu? Penarikan tunai LINE Bank di ATM dengan logo Bersama dan Prima juga bebas biaya admin, loh!

Jadi, yuk, bergabung bersama LINE Bank sekarang dan buka rekening tabungan digital LINE Bank secepatnya untuk merasakan fasilitas ini!

Baca Juga: Ini 10 Cara Tarik Tunai di Luar Negeri dengan Aman

Cara Melakukan Tarik Tunai LINE Bank

Untuk kamu yang ingin melakukan tarik tunai di ATM, baik ATM Hana Bank, ATM Bersama, dan ATM Prima, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Siapkan kartu debit LINE Bank kamu
  2. Kunjungi ATM Hana Bank, ATM Bersama, atau ATM Prima pilihanmu
  3. Masukkan kartu ke dalam mesin ATM dan isikan PIN ATM kamu
  4. Pilih bahasa yang ingin digunakan, yakni Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  5. Pilih penarikan tunai
  6. Isikan jumlah atau nominal penarikan yang kamu butuhkan
  7. Ambil uang dan juga slip bukti transaksi
  8. Jangan lupa untuk menunggu hingga kartumu keluar dari mesin ATM

Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu LINE Bank

Lagi buru-buru sampai lupa bawa dompet dan kartu tertinggal? Gak usah kesel, karena kamu bisa melakukan penarikan tunai di ATM tanpa kartu alias cardless withdrawal. Gimana caranya? Gampang, kok!

  1. Pertama-tama, buka aplikasi LINE Bank di ponselmu. Klik menu Lainnya pada halaman utama.
  2. Pilih Penarikan Tanpa Kartu atau Cardless Withdrawal
  3. Klik Temukan ATM
  4. Kemudian klik Temukan ATM untuk mengetahui lokasi ATM Hana Bank, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa di sekitarmu.
  5. Setelah muncul di hasil pencarian, pilih ATM yang berada paling dekat dengan lokasimu.
  6. Pergilah ke lokasi ATM, kemudian tekan tombol Penarikan Tanpa Kartu atau Cardless Withdrawal.
  7. Di layar mesin ATM akan muncul kode QR. Pada aplikasi LINE Bank, silakan tap Pindai Kode QR dan arahkan smartphone ke layar mesin ATM.
  8. Setelah itu tentukan nominal tarik tunai dengan jumlah tidak lebih dari sisa saldo yang ada di rekening
  9. Jika sudah, masukkan PIN Transaksi LINE Bank untuk menyelesaikan proses pengambilan uang tanpa kartu. Terakhir, ambil uang dan tinggalkan mesin ATM. Proses penarikan tunai tanpa kartu yang kamu lakukan sudah berhasil!

Sobat LINE Bank, semoga informasi mengenai LINE Bank bisa tarik tunai dimana saja yang sudah kamu baca di atas, dapat membantumu dalam memberikan panduan penarikan tunai menggunakan rekening LINE Bank kamu, ya! 

Manfaatkan berbagai fitur dan layanan seru lainnya dari LINE Bank, yuk! Download aplikasinya sekarang di PlayStore dan AppStore, atau klik di sini!

Ssst, ada banyak promo menarik dan cashback hingga ratusan ribu khusus buat kamu pengguna baru dan nasabah setia LINE Bank, lho! Cek di bawah ini, ya!


Baca Juga: 5 Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) dan Caranya

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325