Tips Nonton Konser Musik Biar Seru, Pemula Wajib Tahu!

Akhir tahun adalah waktunya Festival musik atau konser bertebaran. Nonton konser salah satu cara untuk refreshing, lho. Sobat LINE Bank, Ada ngga yang baru pertama nonton konser? jika baru pertama kali mungkin kamu akan merasa sedikit kebingungan tentang apa saja yang harus dibawa atau baiknya mengenakan outfit apa. Eitss tenang, kita akan membahas tips nonton konser musik buat mu yang masih pemula. Simak, yuk!

Tips Nonton Konser Musik

1. Pesan Tiket Lebih Awal

Acara konser musik biasanya diumumkan ke publik jauh-jauh hari. Oleh karena itu, tips nonton konser yang pertama adalah sebaiknya kamu memesan tiket lebih awal. Dengan begitu tak perlu pusing mencari tiket mendekati hari-H. Belum lagi biasanya tiket mendekati hari-H rawan habis.

2. Pasang Kalender Pengingat

Setelah tiket konser aman, jangan lupa memasang kalender pengingat di handphone agar tidak lupa. Apalagi jika konser tersebut masih akan digelar dalam hitungan bulan. 

Bisa jadi, ada beberapa hal yang perlu persiapkan untuk menambah euforia menonton konser, memasang kalender pengingat bisa membantumu mempersiapkan diri dalam membeli atau membuat barang tersebut.

3. Kenakan Outfit yang Nyaman

Pakai outfit yang cocok sesuai kondisi di lapangan namun tetap memberikan kenyamanan saat bergerak.

Contohnya kalau nonton konser outdoor di daerah dataran tinggi, maka kenakan outfit yang dapat menghangatkan badan karena biasanya daerah dataran tinggi cenderung dingin, terlebih di malam hari.

Hindari memilih pakaian yang membuatmu ribet dan kurang nyaman, seperti menggunakan high heels, tas jinjing, atau lainnya.

4. Bawa Barang Seperlunya

Tips nonton konser berikutnya adalah membawa barang seperlunya. Hal ini supaya tidak ribet dan kerepotan membawa barang di tengah keramaian konser, serta menghindari risiko barang hilang atau dicuri.

Bawalah barang secukupnya saja, misal dompet, handphone, tiket, tisu, dan barang untuk keperluan konser seperti lightstick.

5. Jangan Lupakan Tiket

Tips nonton konser berikut tentu menjadi hal utama yang wajib di lakukan. Yup, membawa tiket konser. Kamu juga perlu memperhatikan prosedur dari pihak promotor sebelum hari-H. Biasanya jika membeli tiket secara online, kamu harus menukarnya dulu dengan tiket fisik.

6. Pikirkan Akomodasi

Bagi yang menonton konser di luar kota, hal ini penting di pikirkan. Tentukan akomodasi penginapan dan pikirkan bagaimana kendaraannya.

7. Selalu Bawa Uang Tunai

Membawa uang tunai merupakan hal wajib ketika menonton konser. Uang ini berfungsi untuk berjaga-jaga apabila ada pengeluaran seperti membeli barang di tempat konser, membayar parkir, dan lain sebagainya. Walaupun jaman sekarang lebih canggih, kamu bisa membayarnya pakai QRIS juga. Seperti layanan LINE Bank salah satunya menyediakan transaksi menggunakan QRIS. Banyak promo menarik lho pembayaran menggunakan QRIS!

Baca juga : Cara Membuka Rekening LINE Bank Mudah dan Praktis 2022

8. Datang Lebih Awal

Selanjutnya tips nonton konser adalah datang ke venue lebih awal. Mengapa? Tentu saja supaya bisa mendapatkan spot terbaik untuk menonton. Agar euforia konser lebih terasa saat kamu nonton paling depan, dan mungkin bisa saja berinteraksi langsung dengan performance nya!

9. Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Tips nonton konser selanjutnya yang paling penting adalah pastikan tubuh ada dalam kondisi sehat dan fit. Pastikan juga kamu mengisi energi dengan makan makanan bergizi sebelum berangkat ke venue.

Sebaiknya kamu selalu menjaga kesehatan serta meluangkan waktu untuk istirahat, terlebih mendekati hari-H menonton. Pasalnya, kesehatan fisik dapat mempengaruhi mood saat menonton konser, lho. Jangan sampai di hari-H jatuh sakit dan malah membuat jadi kurang bersemangat.

10. Bawa Obat-Obatan Pribadi

Jika kamu memiliki penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu, seperti asma atau alergi maka sebaiknya juga membawa obat pribadi misalnya inhaler, antihistamin, atau lainnya sesuai kondisi masing-masing.

Nah itu dia tips nonton konser musik buat-mu yang masih pemula. Buat kamu yang mau nonton konser tapi budget gak ada juga jangan khawatir! Ada KTA dan Quick Credit LINE Bank hadir disini!

caranya mudah banget lho tinggal ajukan aja KTA mu! Info lebih lanjut bisa di klik disini ya, sttt banyak promo menarik juga untukmu!

Ada dari Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk daftar sekarang untuk semakin pintar mengatur keuanganmu.

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya yaa!

Baca juga : Konser Synchronize Fest 2022, Grup Kasidah Ikut Manggung!

Bagikan ke Temanmu