Tambah Skill Selama Pandemi Yuk!

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung memaksamu untuk tetap beraktivitas dari rumah saja dan mengurangi kontak di tempat umum dan kerumunan. Berdiam dirumah aja selama berbulan-bulan tentu membuat kamu menjadi suntuk dan bosan. Tidak semua orang terbiasa untuk melakukan hal ini, apalagi bagi kamu yang selama ini sangat aktif melakukan banyak kegiatan. Nah, untuk sekarang kamu harus menahannya terlebih dahulu supaya bisa cepat selesai pandemi Covid yang tengah berlangsung ini. 

Walaupun tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan dirumah aja selain work from home. Kamu tetap bisa menambah skill dan pengalaman loh karena saat ini sudah banyak kegiatan bisa kamu pelajari dirumah aja. Gak melulu belanja atau menambah keinginan karena banyak hal lainnya yang bisa dilakukan secara online . Dirumah saja jangan sampai membuat kamu tidak bisa mencoba hal baru ya, teman- teman! Berikut adalah beberapa contoh kegiatan yang bisa menambah skill disaat pandemi Covid selain wfh!

Belajar bahasa asing

Semakin banyak bahasa yang bisa kamu kuasai, kamu bisa semakin dilirik oleh sebuah perusahaan. Maka dari itu, gunakan kesempatan ini untuk menambah skill berbahasa kamu dengan belajar bahasa yang selama ini ingin kamu pelajari. Kamu boleh melakukan riset terlebih dahulu bahasa apa saja yang popular. Seperti misalnya bahasa Inggris, Mandarin, Prancis dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencari kelas online atau banyak menonton atau membaca bahasa yang ingin kamu perdalam! 

Memainkan alat musik

Mumpung kamu mempunyai banyak waktu luang karena dirumah aja, tidak ada salahnya mengasah skill yang selama ini kamu inginkan. Jika dulu kamu suka main alat musik tapi tidak pernah belajar mendalam, maka ini saatnya! Tidak perlu membayar mahal dan keluar rumah, belajarlah dengan tutorial dari internet atau ikut kursus yang diadakan online. Dengan les online kamu tinggal atur waktu dan cari harganya yang murah biar hemat. 

Ikut kursus online

Karena pandemi Covid tengah berlangsung, banyak orang juga memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat kursus online loh! Sekarang kamu bisa mengatasi kebosenan berada dirumah saja! Banyak sekali pilihan kursus yang bisa kamu ambil sesuai dengan minat yang diinginkan. Mulai dari fotografi, menggambar, kelas makeup, menari, atau kamu tertarik dengan IT dan marketing, kamu juga bisa mendaftarnya. Psst, banyak loh kelas yang menawarkan harga terjangkau, jadi hemat! 

Bisnis 

Skill selanjutnya adalah mencoba berbisnis atau usaha kecil-kecilan. Selain menambah pengalaman dan pendapatan, kamu juga menambah skill baru nih dalam mengolah usaha sendiri yang tentunya tidaklah mudah. Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau dropshipper, atau coba membuka usaha kuliner. Lumayan kan sambil belajar skill baru kamu juga menambah pendapatan sendiri disaat pandemi yang bisa digunakan untuk investasi, double untung! 

Sosial media 

Di era digital ini dan pandemi Covid ini, hampir semua golongan berusaha mengurangi kebosanan mereka dengan sosial media. Mulai dari penikmat konten sosial media, hingga mulai menjado content creator. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini dengan menambah skill membuat konten sosial media yang tepat. Siapa tahu perusahaan besar maupun startup akan melirik kamu! Kamu juga bisa meningkatkan personal branding untuk diri sendiri kok. Pelajari cara membuat konten yang cocok digunakan untuk media sosial biar bisa semakin eksis dan membawa kesuksesan. 

Nah, diatas adalah beberapa skill yang bisa kamu asah sambil work from home! Daripada rebahan dan belanja terus menerus mending kamu meningkatkan value diri kamu bukan? Kamu mau coba yang mana nih?

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288