Digital Banking di Masa Pandemi?

Dimasa pandemi COVID-19 ini membuat kita harus lebih banyak beraktivitas dari dalam rumah. Banyak yang bekerja dari rumah atau work from home, sekolah juga dari rumah dan sebagainya. Hal ini juga termasuk dengan kegiatan pembayaran atau transaksi dan belanja. Akhirnya, sebagai gantinya sekarang kita lebih banyak menggunakan metode pembayaran secara cashless atau non tunai. Cara pembayaran cashless sendiri di Indonesia sudah banyak pilihan, misalnya digital banking, mobile banking, internet banking atau dengan aplikasi pembayaran. 

Nah, keuntungan utama menggunakan pembayaran cashless dengan digital banking atau mobile banking adalah untuk mencegah penularan virus Corona. Selain itu, dengan menggunakan digital banking atau mobile banking kita tidak perlu berkontak fisik langsung dengan orang lain. Hal ini akan mengurangi penyebaran virus COVID-19. Selain itu, banyak banget keuntungan yang bisa didapat dari menggunakan digital banking, internet banking atau mobile banking dari rumah loh! Penasaran? Yuk, cek apa saja keuntungannya dibawah ini selama dirumah aja! 

1. Membuat rekening baru bisa langsung dari ponsel 

Karena masa pandemi, pergerakan masyarakat dibatasi. Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk dirumah saja. Sama halnya dengan banyak bank yang tutup atau mengurangi jam operasional. Kondisi ini membuat kita mau tidak mau membuka rekening melalui aplikasi. Kamu bisa langsung membuat rekening baru secara online. Hanya mengisi data pribadi dan data yang diperlukan buat internet banking, digital banking dan mobile banking loh! Kamu juga bisa melakukan video call dengan customer service dari bank langsung, sehingga aman dan nyaman banget nih untuk digunakan!

2. Pembayaran cepat dan non tunai! 

Pembayaran yang dilakukan dari internet banking, digital banking, dan mobile banking semuanya secara cashless atau non tunai. Sehingga kamu hanya tinggal klik dan transfer dari smartphone kamu saja! Untuk keamanan, kamu gak perlu ragu karena ada kode OTP dan PIN yang bisa membantu setiap kali kamu bertransaksi. Selain itu, pembayaran atau transaksi menggunakan internet banking, digital banking dan mobile banking semuanya sangat cepat. Bahkan hasil transfer bisa langsung diterima saat itu juga. Buat kamu yang suka belanja online, ini sangat menguntungkanmu! 

3. Melacak pengeluaran langsung dari aplikasi 

Tau dong, kalau saat ini digital banking bisa membantu kamu melacak pengeluaran apa saja yang kamu buat dan rincian pengeluarannya. Selain itu, ada beberapa digital banking yang menyusun pengeluaran kita sesuai dengan jenisnya, sehingga lebih mudah untuk dihitung! Selain itu, internet banking dan mobile banking juga bisa mengakses apa saja pengeluaran, transaksi atau pembayaran yang kamu buat loh! Dengan adanya fitur melacak pengeluaran kamu jadi bisa berhitung berapa kira-kira alokasi dana dan pengeluaran yang kamu butuh. Kamu juga bisa mencegah kebiasaan impulsif karena berbelanja online atau belanja yang kurang penting selama pandemi COVID-19.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat dari internet banking, digital banking atau mobile banking selama pandemi ini berlangsung. Yuk gunakan LINE Bank untuk pengalaman perbankan yang lebih menyenangkan.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285