Kapan waktu tepat untuk menabung di Deposito? Apalagi dapet cashback Rp1.230.000

Hi Sobat LINE Bank,

As u know, Time Deposit alias Deposito berjangka dari LINE Bank adalah salah satu instrumen untuk menabung atau berinvestasi. Bukan hanya rendah risiko, deposito banyak dipilih karena bunganya yang biasanya lebih besar dibandingkan menyimpan uang di tabungan biasa. Pertanyaannya, kapan sebaiknya kamu harus mulai menabung di deposito? cekidot~

Kapan waktu tepat untuk menabung di Deposito? Apalagi dapet cashback Rp1.230.000

Deposito Berjangka dapat berguna untuk apa sih, bestie?

1. Saat yang tepat jika ingin mengurangi keborosan

Jika kamu merasa bahwa selama ini kamu sering pakai uang di tabungan sehingga jadi boros dan membuatmu sulit mencapai tujuan keuangan, salah satu cara terbaik mengurangi keborosan adalah dengan melatih diri disiplin.

Mungkin menabung bagimu bukanlah hal yang sulit. Masalahnya lebih terletak pada godaan menghabiskan uang di tabungan. Untungnya, ini membuat-mu dapat disiplin. Dengan menabung di deposito, kamu mengamankan uang dari penggunaan nggak semestinya. Kenapa? Karena kamu akan diminta memilih periode penyimpanan uang.

Membuka Deposito di LINE Bank sangatlah mudah dan cepat karena bisa langsung dilakukan lewat aplikasi. Periode waktunya beragam dan bisa kamu pilih sendiri sesuai kebutuhan, yaitu 1, 3, 6 atau 12 bulan.

Selain itu, dengan menginvestasikan uang di Deposito kamu akan mendapatkan bunga hingga 7%. Lumayan kan selain uang nggak dihabiskan untuk sesuatu yang nggak perlu?

Baca juga : Bingung Mau Ngapain Pas Weekend? Cek Aktivitas Asyik, LINE Bank yang Traktir!

2. Baru pertama kali menabung di Deposit tapi belum berani berkomitmen terlalu besar

Sebagian orang enggan menabung di deposito karena pada umumnya mensyaratkan minimal jumlah setoran yang cukup besar. 

Tapi, justru dapat membantumu menabung meski kamu belum berani berkomitmen banyak. Untuk mulai menabung di Deposito LINE Bank, kamu bisa simpan uang mulai dari Rp1.000.000 saja dan memilih periode 1 bulan.

Setelah kamu terbiasa dan sudah berani menabung lebih banyak, kamu bisa tambahkan jumlah uang yang ditabung dan pilih periode yang lebih panjang.

3. Jika ingin tetap tenang ketika terjadi keadaan yang darurat dan butuh dana cepat

Peristiwa darurat bisa terjadi pada siapa saja dan kita nggak bisa menduganya sebelumnya. Pada umumnya peristiwa darurat juga membutuhkan dana besar. Contoh umum kejadian darurat antara lain kehilangan pekerjaan sehingga nggak ada lagi sumber penghasilan utama yang biasanya menjadi andalan, anggota keluarga sakit keras, terjadi kecelakaan dan rumah yang perlu renovasi besar-besaran.

Mempersiapkan dana darurat dalam bentuk Deposito bisa sangat membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kenapa? Karena bisa kamu cairkan kapan saja tanpa biaya penalti. Hal ini berlaku meski pencairan dilakukan sebelum waktu jatuh temponya. Pencairan pun juga instan karena dilakukan lewat aplikasi saja.

Jadi, nggak perlu khawatir apabila kamu memilih periode menabung di Deposito 6 bulan tapi di tengah jalan, misalnya pada bulan ke-3, kamu mengalami keadaan darurat. Cairkan langsung saja Deposito-mu. 

4. Guna mempersiapkan dana pendidikan atau tabungan anak sekolah

Demi masa depan sang buah hati, memberikan pendidikan terbaik pasti dilakukan orang tua. Mempersiapkan dana pendidikan anak membutuhkan waktu yang cukup lama mungkin hingga tahunan juga. Ini karena dana yang disiapkan bukan hanya hingga anak lulus SMA, namun juga hingga kuliah.

Oleh karena itu, menaruh uang di Deposito untuk tabungan anak sekolah kelak adalah solusi ideal. Dengan begini, kamu sudah tahu bahwa uang sekolah anak sudah diinvestasikan di tempat yang aman. Kamu juga sudah tahu berapa bunga yang akan didapat. Saat jatuh tempo, dana pokok beserta bunga deposito bisa kamu tabung lagi dengan melakukan perpanjangan otomatis.

5. Ingin tenang saat pensiun nanti karena ada sumber pemasukan yang tetap

Dengan mulai menabung di Deposito dari sekarang, di saat kamu masih jauh dari masa pensiun, bayangkan berapa jumlah uang yang sudah terkumpul seandainya tabungan dana pensiun ini nggak pernah kamu otak-atik.

Kamu nggak perlu cemas apabila saat pensiun nanti sudah nggak lagi bekerja. Sumber pemasukan yang tetap bisa terus kamu dapatkan dari bunga Deposito. Semakin besar uang di Deposito, semakin besar bunga yang bisa kamu dapatkan.

Bisa Dapat Bunga Berapa? Emang Iya Bunganya 7% ?

Khusus bulan ini, seandainya kamu menabung Rp300.000.000 di Deposito LINE Bank, berapa bunga yang akan kamu dapatkan dalam 7 bulan? Dengan bunga sebesar 7% p.a. yang diberikan ditambah ekstra cashback senilai Rp1.230.000, menarik bukan?

Gak nggak usah pikir dua kali! Langsung aja, Download aplikasi LINE Bank sekarang!

Baca juga : #S3nyamanMungkin Bestie Celebration, Event Karaoke Korea bareng Friday Noraebang

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 311