Ide Konten TikTok yang Viral Saat Ini, Tertarik Coba?

Social media saat ini sangatlah bervarian, dan bahkan social media bisa menjadi wadah untuk mencari penghasilan. Khususnya tiktok, tren aplikasi TikTok tentu menjadi peluang besar kamu untuk mendapatkan profit dari sana apalagi yang akhir tahun atau bahkan tahun depan ingin punya resolusi untuk mendapat penhasilan tambahan dari TikTok. Untuk itu, kamu perlu mencari ide konten TikTok yang menarik agar konten kamu dapat muncul di FYP (for your page) atau halaman pertama (home) aplikasi TikTok. Sobat LINE Bank akan diberikan inspirasi ide konten TikTok agar bisa viral dan muncul di FYP. Langsung saja simak yuk!

Ide Konten TikTok yang Viral Saat Ini, Tertarik Coba?

Ide Konten Tiktok yang Viral buat kamu FYP:

1. Video Tutorial

Video tutorial adalah video yang menunjukan suatu cara dalam melakukan sesuatu seperti mem-praktikan suatu aktivitas seperti tutorial bagaimana cara edit video, cara makeup, atau cara memasak resep makanan, dan masih banyak lagi. Tutorial juga salah satu konten yang banyak dicari pengguna, buktinya hampir di seluruh platform baik Youtube maupun Instagram pasti ada konten ini.

2. Tips and Trick

Tidak hanya tutorial, konten TikTok yang viral selanjutnya adalah tips and trick. Kamu dapat membuat berbagai tips menarik yang mungkin pengguna belum tahu sebelumnya.

Konten tips and trick juga bisa menjadi salah satu bentuk content marketing produk yang kamu miliki. Contohnya kamu memiliki produk di bidang finansial, maka kamu bisa membuat konten yang relevan seperti tips mengelola keuangan, tips menabung, atau tips investasi yang saat ini ramai dicari pengguna. Dengan video TikTok, konten tips dan trik dapat dikemas menarik dan pengguna bisa lebih mudah menangkap isi kontennya.

3. Hashtag Challenge

Ide konten berikutnya adalah hashtag challenge, yakni sebuah gerakan mengajak pengguna untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan tagar tertentu. Misalnya seperti #5minsmakeupchallenge. Nah biasanya hastag tersebut akan diikuti beberapa pengguna dan user akan lebih mudah mencari konten kamu saat kamu menggunakan hastag.

4. Konten Edukasi

Kamu dapat memanfaatkan fitur video TikTok ini sebagai ajang untuk memberikan edukasi. Edukasi tersebut tidak harus yang berat dan kompleks, kamu bisa mulai dari yang simple seperti alasan kenapa menabung penting untuk kamu atau masih banyak lagi tema lainnya.

5. Dance Challenge

Konten TikTok berikutnya adalah dance challenge. Ide konten ini mirip dengan hashtag challenge, hanya saja jika hashtag challenge membebaskan kamu untuk membuat video apapun asalkan menyertakan hashtag, Dance challenge mengajak audiens melakukan dance menggunakan konsep dan lagu yang sudah dibuat sebelumnya.

6. Testimoni Produk

Selanjutnya ada konten testimoni atau review, yakni sebuah ulasan produk atau layanan dari pengguna yang sebelumnya telah menggunakannya selama periode waktu tertentu.

Konten testimoni biasanya banyak dicari oleh calon pelanggan yang hendak membeli produk tersebut, sehingga mereka lebih yakin untuk membelinya. Sedangkan bagi brand, adanya konten testimoni dapat menjadi gambaran apakah selama ini sudah memberikan yang maksimal pada produk dan pelanggan.

7. Unboxing Produk

Kamu baru saja membeli produk dan ingin membuka paket produknya? Tunggu dulu! Kamu bisa gunakan ini sebagai ide konten TikTok. Yap, tak sedikit orang yang tertarik dengan video unboxing produk, terlebih jika produk tersebut merupakan barang mahal yang diminati banyak orang. Meskipun hanya membuka paket produk, nyatanya konten seperti ini memiliki kesan dan pengalaman yang berbeda. Bahkan kebanyakan penonton akan turut antusias. Kamu juga bisa sedikit jelaskan terkait fungsi atau fitur-fitur produk tersebut dalam membuat konten unboxing.

8. Konten “A Day in My Life..”

Konten TikTok tidak melulu konten yang penuh edukasi dan serius, sesekali kamu bisa selingi dengan konten hiburan, salah satunya seperti “A day in my life..”. Konten tersebut menceritakan tentang kegiatan keseharian hingga kebiasaan kamu yang mirip seperti mini vlog. Misalnya dari mulai bangun pagi, bekerja, hingga tidur kembali. Tidak hanya kegiatan selama satu hari, tetapi bisa juga kegiatan ketika di sekolah, kampus, atau yang lainnya.

9. Konten OOTD

Kamu hobi fashion dan memiliki banyak ide outfit? Jika iya, coba buat menjadi konten TikTok berupa OOTD. Karena di luar sana masih banyak orang yang bingung bagaimana cara mix and match fashion.Konten OOTD tersebut bisa berupa outfit kerja, outfit hangout, dan masih banyak lagi yang bisa kamu kreasikan.

10. Behind the Scene

Bukan hanya konten yang bisa kamu bagikan kepada audiens, tapi juga behind the scenes dari proses pembuatan konten tersebut. Saat ini banyak content creator yang tidak segan-segan memberi tahu seperti apa suasana di balik layar mereka, dengan begitu justru bisa semakin memperkuat bonding dengan audiens. Selain behind the scenes dari konten, kamu juga bisa membuat BTS ketika memasak, atau membuat BTS iklan.

Nah itu dia sobat LINE Bank video tiktok yang sedang viral. Kamu tertarik juga sobat LINE Bank untuk mencari kegiatan atau pekerjaan sampingan akhir tahun sebagai content creator di tiktok? Tapi kamu masih khawatir akan budget yang terbatas? Eitss tenang sajaahh ada LINE Bank! Kamu bisa ajukan pinjaman KTA atau Quick credit kamu di LINE Bank. Apalagi sekarang sedang ada promo Xtra Kilat dimana kamu akan dapat Cashback hingga Rp 2.000.0000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk segera coba! Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Pekerjaan Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Akhir Bulan

Bagikan ke Temanmu
hanabanksandwich
hanabanksandwich
Articles: 3