Gaul Gak Harus Bokek! Tips Nomor 2 Paling Bikin Adem!

Sobat LINE Bank pasti suka sama yang namanya promo, diskon, apalagi flash sale. Hampir semua barang apapun yang sedang promo, diskon, maupun flash sale rasanya tuh ingin langsung membelinya walaupun belum tentu barang itu digunakan atau kita butuhkan.

Apalagi kalau diajakin temen buat nongkrong di tempat yang Instagramable banget! Tanpa tau range harga nongkrong disana kita langsung gas aja gamau ketinggalan pokonya apalagi kalau ternyata tempatnya lagi viral! Kadang Sobat LINE Bank pasti pake alasan ‘ah udah jalan aja dulu, ah beli aja dulu,’ dan sebagainya. Eh pas pulang cek saldo rekening…. 

Nah siapa nih kaum-kaum yang masih suka kaya gini?

Sebenarnya keinginan untuk berbelanja dan nongkrong emang gak salah kok, asal kamu tetep bisa ngatur keuangan kamu dengan baik. Merencanakan dan mengatur keuangan kamu itu penting banget biar nantinya kamu tetep ada pegangan atau tabungan yang bisa dipakai kalau ada situasi mendesak. Menabung memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, namun kalau kamu konsisten menabung maka itu akan jadi kebiasaan kamu yang sangat positif dan bermanfaat.

Tenang Sobat LINE Bank! Mengatur keungan dan berhemat itu bukan bearti kamu ngga boleh beli apa-apa dan pergi nongkrong atau belanja loh. Hal yang terpenting dari mengatur keuangan yaitu agar kamu tetap bisa memenuhi seluruh kebutuhan kamu tanpa ada masalah di dalam segi keuangan. 

LINE Bank bakalan kasih kamu beberapa tips biar tetep gaul tanpa bokek biar kamu tetep kekinian!

Cari hidden gem dan terjangkau

Nah bagi kamu yang suka banget tempat-tempat unik nan nyaman cocok banget buat cari hidden gem di suatu tempat. Karena tempatnya yang mungkin belum banyak diketahui orang biasanya harga makanan maupun minuman di tempat ini juga tidak terlalu mahal dan masih terjangkau di kantong anak kuliahan loh.

Karena daripada nongkrong di tempat yang mahal tapi ngga puas dan malah abisin uang banyak, mendingan kamu cari tempat-tempat unik! Kamu bisa stok foto-foto baru buat Instagram dan sosial media kamu lainnya. Pastinya kebersamaan sama temen kamu lebih terasa nih.

Manfaatin promo semaksimal mungkin

Biar nggak bokek, kamu bisa kunjungi tempat makanan, cafe, restoran, dan lainnya yang nyediain promo atau harga diskon yang menarik!

Kamu gak perlu malu buat nanya, karena dengan manfaatin promo dengan maksimal kamu pasti lebih seneng lagi nongkrongnya. Udah makanan minuman enak harganya juga terjangkau banget! 

Karena banyak banget sekarang promo buy 1 get 1, get 10% diskon, bahkan sampe dapetin cashback loh kalau kamu menggunakan pembayaran shoppepay, gopay, ovo, atau sekarang lagi jamannya pake QRIS!

Jadi boleh banget kamu cek ke website mereka atau cari tau diskon dan promo apa yang lagi berjalan sekarang sebelum nongkrong atau belanja.

Isi perut dulu dari rumah

Nah ini juga bisa banget kamu lakuin biar anti bokek di tempat tongkrongan! Kalau misalnya kamu mau ke cafe-cafe bisa banget kamu makan dulu dirumah jadi nanti kamu tinggal pesen minuman dan beberapa snack untuk ganjel perut kamu.

Kalau udah kenyang dari rumah pastinya biaya yang kamu keluarkan ngga akan sebanyak kalau kamu pesen tambahan makanan lagi. Kamu jadi ga terlalu ngabisin uang terlalu banyak deh.  

Pilih menu yang cuanin kamu!

Nah biasanya di setiap restoran, kafe, dan lainnya menawarkan paket spesial atau paket hemat yang isinya udah makanan, minuman, bahkan sampe snacknya. Biasanya harga paket ini bakalan lumayan lebih murah daripada kamu pesen secara terpisah. 

Kamu juga bisa nih pesen yang langsung untuk paket rame-rame kalau kamu nongkrong bareng temen. Jadi tinggal patungan deh, perut kenyang dompet aman!

Cek kondisi keuangan kamu

Cara ini bisa kamu terapin dengan cek dulu atau batesin uang yang akan kamu keluarkan buat nanti nongkrong atau belanja. Jadi kamu ngga akan bablas ngeluarin uang buat nongkrong maupun belanja nantinya. 

Misalnya budget kamu di kafe itu cukup Rp 50 ribu – 100 ribu aja, maka kamu ngga boleh keluarin uang lebih dari yang udah kamu budgetin. Tapi baik lagi ya Sobat LINE Bank, tetep sesuain sama kondisi keuangan kamu

Nah itu dia 5 cara tetep gaul tanpa bokek edisi LINE Bank. Kamu jadi ngga ketinggalan tapi tetep hemat! Kamu juga bisa loh atur keuangan kamu pake fitur multiple savings dari LINE Bank. Mulai alokasiin keuangan kamu ke pos-pos berbeda. Jadi kalau kamu mau jajan, belanja, nongkrong ngga akan merasa bersalah lagi karena pake uang yang terlalu banyak atau pake uang yang seharusnya ngga kamu pake.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285