5 Bisnis Akhir Tahun yang Mendatangkan Cuan Untukmu

5 Bisnis Akhir Tahun yang Mendatangkan Cuan Untukmu

Akhir tahun memang banyak keinginan yang ingin kita penuhi, seperti salah satunya berbisnis yang akan memberikan peluang besar untukmu dapat untung. Berbisnis di akhir tahun dapat bermanfaat untuk menambah pemasukan kamu sekaligus mengisi waktu luangmu. Ada berbagai bisnis yang cocok kamu coba untuk akhir tahun.

Berbisnis di akhir tahun adalah salah satu contoh usaha musiman. Ada pun memulai bisnis musiman memiliki berbagai keuntungan. Salah satunya adalah peluang pasar yang tinggi. Saat tren bisnis sedang naik, permintaan sangat tinggi di mana-mana. Itulah yang membuat peluang pasar tinggi. 

Dengan adanya peluang pasar tinggi, roda bisnis pun akan lebih cepat berputar. Oleh karena itu, omset yang didapatkan juga lebih besar. Kamu pun tidak perlu kesulitan mencari lokasi usaha, karena bisnis ini bisa dilakukan secara online. Berikut rekomendasi bisnis akhir tahun yang dapat kamu coba, yuk disimak!

Baca juga : Keuntungan Menggunakan Quick Credit Untuk Mengembangkan Bisnis

Ide bisnis akhir tahun

1. Kalender

Ide bisnis akhir tahun pertama adalah kalender. Ide ini patut dicoba karena menjelang akhir tahun biasanya banyak pesanan mencetak custom kalender tahun 2023. Kalender ini pun siap diperjual belikan menjelang awal bulan di tahun baru tiba.  Soal pasar jangan ditanya, Target market sangat luas. Ada di antaranya perkantoran, perusahaan, rumah tangga, hingga sekolahan. Apalagi berbagai instansi atau perusahaan biasanya menggunakan kalender sebagai ajang promosi. 

2. Parcel/hampers

Parcel/hampers menjadi ide kedua yang dapat kamu coba. Ada pun parcel umumnya diberikan untuk rekan atau sanak saudara sebagai tanda ucapan selamat tahun baru.  Apakah kamu memiliki jiwa yang kreatif? Jika iya, coba wujudkan bisnis akhir tahun dengan pembuatan parcel. Kamu juga harus melihat kualitas karena kamu harus menonjolkan isiannya dan juga harus menyesuaikan harganya. 

3. Perlengkapan Natal

Pada ide ketiga terdapat bisnis perlengkapan Natal yang dapat coba. Ada berbagai ide dalam hal Natal. Kamu bisa mencoba menjual topi, syal, pohon cemara artifisial, bungkus kado, hingga pernak pernik lainnya.  Permintaan barang Natal ini cukup banyak. Selain sebagai kebutuhan pribadi, juga digunakan untuk mendekorasi kantor. Bahkan, hiasan natal ini juga bisa digunakan untuk promosi usaha.

4. Sewa Perlengkapan BBQ

Menjelang akhir tahun, banyak orang-perang dan perkantoran yang mengadakan acara kumpul. Pada acara ini, biasanya mereka mengolah makanan seperti BBQ. Di sini, kamu bisa mencoba peruntungan dengan Sewa perlengkapan BBQ + daging dan bumbu. Karena akhir tahun sudah di depan mata, ada baiknya kamu membuatkan media sosial dari sekarang sebagai bentuk promosi. Kamu juga sebaiknya menyediakan perlengkapan yang lengkap agar pelanggan tidak kecewa. 

5. Kue/Pastry 

Ide ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi membuat makanan kecil. Apalagi pastry dan kue adalah menu wajib yang harus ada di momen Hari Natal.  Ada berbagai jenis kue yang dapat kamu coba. Kamu bisa menyajikan kue kering seperti nastar, ginger bread, lidah kucing, putri salju, dan masih banyak lagi. Meskipun musiman, bisnis ini termasuk ramai.

6. Souvenir

Saat akhir tahun, ada banyak objek wisata yang akan ramai. Pada objek wisata, salah satu barang yang paling diburu adalah souvenir dan cenderamata.  Ada berbagai jenis souvenir dan cenderamata yang dapat kamu coba. Beberapa di antaranya adalah kerajinan tangan, lukisan batik, produksi kulit,  pusat tenun, dan lain sebagainya. 

7. Dekorasi Pesta

Menjelang akhir tahun, memang banyak orang yang akan mengadakan acara kumpul atau pesta. Tentunya mereka membutuhkan dekorasi. Ada berbagai dekorasi yang bisa kamu sediakan. Ada dekorasi natal dan dekorasi non natal. Kamu hanya perlu melakukan riset pasar terkait kebiasaan orang dalam menyelenggarakan pesta saat akhir tahun.

Nah itu dia 5 Bisnis Akhir Tahun yang Mendatangkan Cuan Untukmu dan dapat kamu coba. Dalam membuat bisnis diperlukan modal usaha. Jika kamu memang belum ada budget lebih, kamu bisa mengandalkan Quick Credit LINE Bank. Ditambah kamu akan mendapat CASHBACK hingga Rp 2.000.000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka akunmu dan rasakan keuntungannya supaya bisa #Upgradelyf !

Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Pengen Punya Bisnis Sendiri? Hati-hati 7 Hal Ini Bisa Bikin Gagal

Bagikan ke Temanmu