4 Langkah Mudah Mengaktifkan Akun Dormant LINE Bank-mu!

4 Langkah Mudah Mengaktifkan Akun Dormant LINE Bank-mu!

Hi Sobat LINE Bank! Taukah kamu mengenai istilah “Dormant” dalam perbankan? Bagi kamu yang memiliki tabungan dan akun rekening bersifat pasif inilah yang biasa disebut dormant.

Jika status rekeningmu menjadi dormant, rekening tersebut tidak bisa digunakan untuk bertansaksi. Namun taukah kamu apa penyebab rekening dormant tersebut? Yuk kita temukan jawabannya pada artikel berikut, check it out!

Apa Itu Rekening Dormant?

Rekening dormant dengan kata lain bisa disebut dengan akun tidak aktif. Akun tidak aktif ini dipandang bank sebagai rekening pasif yang tidak beroperasi. Hal ini biasanya terjadi saat rekening tidak digunakan dan tidak ada aktivitas sama sekali barulah hal ini terjadi.

Apa yang Terjadi Pada Akun Dormant?

Jika sampai dinyatakan dormant, akun kamu akan dihentikan setiap kegiatan perbankannya. Mulai dari transfer, cek saldo, bayar tagihan, terima uang dan berbagai hal lain. Urusan bunga dan potongan akan berhenti juga. Banyak yang bilang kejadian ini disebut dengan kondisi pingsan. Akun pun belum benar-benar mati karena masih ada di database bank.

Apa Penyebab Akun Rekening Menjadi Dormant?

Saat tidak ada transaksi keluar atau masuk selama 6 bulan berturut-turut, rekening tersebut akan menjadi pasif. Untuk mengantisipasi kejadian ini terjadi, pastikan kamu selalu cek saldo. Jangan sampai kamu menarik sampai isi tabungan habis.

Bagaimana Cara Aktifkan Kembali Akun Rekening Dormant?

Jika akun kamu sampai mendapatkan status dormant, jangan khawatir ya! Berikut 5 langkah mudah untuk mengaktifkan kembali akunmu:

1. Pilih akun kamu yang menjadi dormant

2. Klik “Aktifkan”

3. Masukan PIN LINE Bank kamu

4. Yayyy, Congrats! Rekening kamu sudah aktif kembali

Nah itu dia mengenai 4 Langkah Mudah Mengaktifkan Akun Dormant LINE Bank-mu!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Jangan sampai ketinggalan juga ya promo menarik LINE Bank untukmu,berikut!

Baca juga : Cara Membuka Rekening LINE Bank Mudah dan Praktis 2023

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288