Ramai soal Restoran Karen’s Diner Yang Buka di Jakarta, Apa Keunikannya?

Source : Karen’s Diner

Karen’s Diner, restoran unik yang terkenal memiliki pelayanan kasar itu mengonfirmasi akan membuka cabang mereka di Jakarta, Indonesia.

Hal itu diumumkan melalui instagram resmi @karensdinerofficial. Karen’s Diner akan bekerja sama dengan restoran lokal bernama Bengkel Burger.

Kabar restoran Karen’s Diner yang akan membuka cabang di Jakarta itu mengundang perhatian publik. Sejumlah warganet melalui media sosial Twitter membicarakan keunikan restoran tersebut. Beberapa dari mereka khawatir terhadap pelayanan Karen’s Diner lantaran masyarakat Indonesia yang dinilai mudah tersinggung.

Lantas, apa keunikan restoran Karen’s Diner sehingga menjadi buah bibir warganet di Indonesia?

Restoran bergaya AS Meskipun berbasis di Australia, Pendiri dan Direktur Viral Ventures Aden Levin dan James Farrell mengatakan bahwa Karen’s Diner adalah restoran bergaya Amerika Serikat khususnya berbau era tahun 1950-an. Dikutip dari The Hotel Conversation, Aden Levin dan James Farrell mengubah ruang ritel yang kosong menjadi restoran unik bernama Karen’s Diner.

Restoran ini pertama kali dibuka di Sydney, Australia pada Oktober 2021, ketika pembatasan internasional akibat pandemi Covid-19 terjadi. Mulanya, perusahaan ini berbasis di Sydney, Viral Ventures, pemilik World Bar yang terkenal di Sydney (sekarang dikenal sebagai Wonderland Bar). Bisnis ini berkembang pesat dan mampu membuka tujuh tempat dalam waktu 1 tahun.

Bahkan, dalam satu tahun sejak dibuka, bisnis ini telah mengalami pertumbuhan pendapatan hingga 150 persen dan mampu meraup penghasilan lebih dari 5 juta dolar Australia. Hingga kini, Karen’s Diner telah beroperasi secara global, baik di Australia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan berencara memasuki pasar Asia, salah satunya Indonesia.

Dikutip dari laman resminya, restoran Karen’s Diner memiliki slogan, “Good burgers & Very rude service” (Burger yang enak & Layanan yang sangat kasar). Sesuai dengan slogan itu, restoran ini memang menyediakan pelayanan buruk dan kasar. Bahkan, para pelayannya tidak segan untuk mengeluarkan kata-kata kasar kepada para pelanggannya.

Mereka juga tidak mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang membayar. Sebaliknya mereka malah memakinya. Mereka bahkan gemar meneriaki para pelayan dan begitu pun sebaliknya. Kendati demikian, terdapat aturan tertentu yang tidak boleh dilanggar oleh para pelayan, seperti dilarang menghina orang-orang berkebutuhan khusus, berkomentar rasial, dan menyinggung seksual. Meski menawarkan keunikan berupa pelayanan yang buruk, namun menu di restoran ini bisa dikatakan tak mengecewakan. Beberapa jenis menu makanan yang dijual mulai dari burger, chicken wings, hotdogs, snack, hingga aneka minuman. Harga varian menu tersebut berkisar mulai dari 12 dolar Australia (sekitar Rp 124.339).

Nah kamu salah satu yang ingin mencobanya ngga sih? bisa banget kamu wujudkan sekarang juga!

Kamu bisa mengandalkan Quick Credit LINE Bank. Ditambah kamu akan mendapat CASHBACK hingga Rp 2.000.000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka akunmu dan rasakan keuntungannya supaya bisa #Upgradelyf !

Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Rekomendasi Restaurant Yang Cocok Didatangi Setelah Gajian

Bagikan ke Temanmu