Peluang Usaha Menjanjikan 2022 Yang Bisa Kamu Coba!

Sobat LINE Bank, kamu pasti mau dong memiliki usaha menjanjikan 2022 milik sendiri?

Memiliki usaha tidaklah mudah dalam memanfaatkan peluang. Namun jangan khawatir meski bukan entrepreneur berpengalaman, tahun ini menyediakan beragam kesempatan bagimu untuk membangun bisnis yang mumpuni.

Usaha Menjanjikan 2022

Mengikuti tren-tren baru terkadang berisiko, tetapi, juga bisa sangat bermanfaat.

Kamu mungkin menyadari bahwa banyak ide-ide bisnis yang semakin populer akhir-akhir ini.

Namun, banyak juga peluang usaha di 2022 yang belum tersentuh dan bisa dikembangkan banyak pengusaha agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Nah, kira-kira, apa saja ide peluang bisnis menarik yang menunggumu di tahun 2022 ini? Yuk, disimak!

Ide Peluang Usaha 2022

1. Dropshipping

Apakah kamu ingin menjual produk secara online tapi tidak memiliki budget untuk membeli dan menyimpan inventaris?

Bagi yang belum tahu, dropshipping adalah model bisnis e-commerce di mana pemilik tidak perlu mengelola produk fisik apa pun.

Yang harus dilakukan pemilik hanyalah untuk menyiapkan toko online serta bermitra dengan pemasok yang siap untuk menyimpan, mengemas, dan mengirimkan pesanan ke pelanggan.

Bisnis dropshipping digadang-gadang menjadi ide peluang usaha terlaris pada 2022 karena belanja online yang masih akan tinggi peminat.

2. Bisnis tumbuhan atau tanaman hias

Koleksi tanaman di halaman rumah atau sudut ruangan bukan hal baru lagi. Nah, peluang usaha di bidang tanaman kini punya porsi yang lebih besar lagi sejak pandemi melanda.

Ya, untuk menghilangkan jenuh, banyak pekerja WFH yang kini memelihara tanaman hias sebagai hobi baru di tengah kesibukan.

Cara berjualannya tidak lagi konvensional di mana kamu harus punya tempat luas untuk memajang tanaman.

Dengan bantuan akun Instagram dan layanan kirim foto di aplikasi lainnya, kamu sudah bisa memasarkan tanaman hias dengan mudah dan efisien.

3. Jasa pembuatan konten

Hampir semua jenis usaha kini dikenalkan lewat dunia maya yang bisa diakses infonya kapan pun dan di mana pun.

Untuk meningkatkan awareness pada produk, perusahaan butuh  materi promosi yang tepat dalam bentuk konten menarik, sesuai ujaran Digital.

Menjawab kebutuhan tersebut, jasa pembuatan diprediksi akan tumbuh subur pada tahun ini.

Pekerjaan content creator bisa dilakukan di mana pun. Justru, yang dibutuhkan sebelum mendirikan usaha ini adalah kreativitas dan fleksibilitas dari pemiliknya.

4. Kelas online

Pandemi memang belum berakhir, peluang terbaik untuk membuka usaha berbasis pendidikan adalah dengan mengadakan kelas atau kursus online.

Nah, karena ide bisnis sifatnya online, kamu dapat memilih materi kelas berdasarkan minat pribadi dan memberikan bahan ajaran di mana pun kamu berada.

Jika tidak memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai ilmu atau bidang tertentu, kamu bisa bekerja sama dengan para pakar ataupun profesional.

5. Katering makanan sehat

Bagi penggemar bidang kuliner, peluang usaha katering kini kembali ramai ditekuni oleh para pengusaha.Menu katering yang sekarang banyak diminati adalah menu-menu diet.

Tampilan kemasan dan jasa pengantaran yang bebas ongkos juga jadi kelebihan untuk menarik para pelanggan.

Kendati demikian, katering makanan sehat kini sedang menerima banyak permintaan.Pasalnya, selama pandemi berlangsung, orang-orang perlu mengonsumsi makanan yang lebih segar dan sehat.

Nah itu dia peluang usaha menjanjikan 2022 yang bisa kamu coba dan terapkan! Jangan khawatirkan modal usaha karena ada KTA dari LINE Bank senilai sampai 100 juta rupiah. Silahkan baca persyaratan sebelum kamu mengikuti langkah-langkah sebelum mengambil KTA LINE Bank ya!

Mudah bukan? Download ya aplikasi LINE Bank melalui AppStore dan PlayStore di sini ya!

Baca juga : Cara Mencari Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Bagikan ke Temanmu