Daftar Festival di Dalam dan Luar Negeri, Plus Cek Promo Menarik Kartu Debit with BT21

Hi Sobat LINE Bank

Setiap negara pasti mempunyai tradisi unik seperti mengadakan festival. Daftar festival di setiap negara pasti berbeda-beda dengan tujuan tertentu. Mengunjungi negara pada saat penyelenggaraan festivalnya tentu akan membuat liburanmu lebih menyenangkan.

Selain bisa menyaksikan langsung pesta meriah suatu negara, kamu juga bisa belajar tradisi negara tersebut. Negara mana saja yang menyelenggarakan festival besar rutin setiap tahunnya? Simak daftarnya hanya di sini.

Daftar Festival di Dalam dan Luar Negeri, Gunakan Kartu Debit with BT21
doc. Festival Songkran di Thailand

Ada bebrapa negara dengan festival terbesar di dunia yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut ini adalah daftar nama festival dan negara penyelenggaranya.

Daftar Nama Festival di Dunia

1. Jember Carnival Festival, Indonesia

Mulai dari Indonesia, di Indonesia ada banyak festival meriah. Namun salah festival terkenal dan terbesar di Indonesia adalah Jember Carnival Festival. Festival ini merupakan parade busana unik yang terbuat dari bahan tidak biasa, desainnya pun sangat unik menonjolkan khas budaya Indonesia.

Biasanya festival ini diadakan pada bulan Juli-Agustus. Kamu bisa menyaksikan parade busana yang pesertanya hampir 6.000.

2. Sapporo Snow Festival, Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan festival terbesar di dunia. Salah satu festival terbesar yang tidak boleh kamu lewatkan di Jepang adalah Sapporo Snow Festival.

Festival yang diselenggarakan di Kota Sapporo ini selalu ramai pengunjung setiap tahunnya. Kamu bisa menyaksikan pahatan patung-patung es yang menakjubkan di sini. Tidak hanya itu, ada banyak kegiatan seru selama festival di bulan Februari ini.

3. Holi Festival, India

India juga menjadi salah satu negara dengan festival terbesar di dunia. Festival terbesar dari India adalah Holi Festival. Festival ini sebenarnya acara keagamaan umat hindu di India untuk menyambut musim semi.

Pada bulan Februari atau Maret, umat hindu India akan melaksanakan upacara holi. Puncak festival ini adalah perang bubuk warna yang dilakukan di seluruh kota. Festival ini sangat meriah dan seru, kamu bisa merencanakan liburan ke India ketika festival ini diadakan.

4. Taiwan Lantern Festival

Taiwan juga salah satu negara dengan festival terbesar di dunia. Festival terbesar di Taiwan adalah Taiwan Lantern Festival yang diselenggarakan pada akhir periode tahun baru imlek.

Festival ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu ketika Dinasti Xing. Puncak festival ini adalah pelepasan lampion dengan tulisan harapan di dalamnya. Ribuan lampion akan memenuhi langit yang membuatnya terlihat indah.

5. Songkran Festival, Thailand

Festival terkenal di Asia yang sudah mendunia adalah Songkran Festival di Thailand. Songkran merupakan festival budaya untuk menyambut tahun baru Thailand.

Festival ini biasanya diadakan di bulan April dengan cara perang air. Warga Thailand akan berkumpul di kota dan melakukan perang air dengan meriah. Kamu tidak boleh melewatkan keseruan festival ini.

6. Pasadena Rose Parade Festival, Amerika Serikat

Amerika juga menjadi salah satu negara dengan festival terbesar di dunia. Festival terbesar di negara ini adalah Pasadena Rose Parade Festival. Festival ini merupakan parade bunga terbesar di dunia.

Dalam festival ini akan ada parade mobil yang sudah dihias dengan bunga-bunga indah. Biasanya festival ini diadakan pada saat musim semi.

7. Rio Carnival, Brazil

Festival internasional yang terbesar ada di negara Brazil yaitu Rio Carnival. Rio Carnival merupakan festival budaya Brazil di mana akan ada parade kendaraan hias dan penampilan tari samba dari seluruh dunia.

Pusat utama penyelenggaraan festival ini ada di Istana Copacabana. Namun di sepanjang Rio akan penuh selama festival ini berlangsung. Kamu yang ingin merasakan suasana festival terbesar di dunia tidak boleh melewatkan festival ini.

8. Día de los Muertos, Meksiko

Festival unik di dunia yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Dia e Los Muertos di Meksiko. Ini merupakan festival orang mati terbesar di Meksiko.

Pada saat perayaan ini berlangsung orang Meksiko akan menghias altar dengan bunga marigold. Selain itu, foto-foto keluarga yang sudah meninggal juga dipajang. Tidak hanya itu, persembahan berupa makanan dan minuman favorit orang yang sudah meninggal juga disajikan.

Pada puncak festival orang-orang akan berkumpul dengan kostum yang mengerikan sebagai penghormatan orang yang sudah meninggal lalu berdoa bersama.

9. Oktoberfest, Jerman

Jerman juga menjadi salah satu negara dengan festival terbesar di dunia. Festival terbesar di Jerman adalah Oktoberfest. Festival ini merupakan festival budaya Jerman yaitu pesta minum bir.

Kamu yang liburan ke Jerman pada bulan Oktober bisa ikut merayakan festival ini. Setiap harinya akan ada bar dan kafe yang menyediakan bir gratis dan kamu bisa minum sepuasnya.

10. Edinburgh Festival Fringe, Skotlandia

Skotlandia juga termasuk negara dengan festival terbesar di dunia. Festival terbesar di negara ini adalah Edinburgh Festival Fringe. Dalam festival ini kamu bisa menikmati pertunjukan musik, film, komedi, teater, dan lain sebagainya.

Nah itu dia daftar nama festival di dunia,festival ini sangat meriah dan tidak boleh kamu lewatkan. Pastikan kamu datang ke festival ini setiap tahunnya.

Tunggu apalagi rencanakan dari sekarang untuk liburan ke negara dengan festival terbesar di dunia ini. Mulailah memesanya menggunakan promo LINE Bank dengan Booking.com berikut, Staycation jadi nyaman dengan Booking.com dapatkan Diskon 10%. Kamu bisa mendapatkan harga lebih hemat.

Booking.com dapatkan Diskon 10%

Ditambah jika kamu transaksi di dalam dan luar negeri, nikmati cashback hingga Rp210.000 dengan Kartu Debit LINE Bank with BT21.

Transaksi menggunakan kartu debit with BT21

Pokoknya buat yang belum punya LINE Bank, gak nggak usah pikir dua kali! Langsung aja, Download aplikasi LINE Bank sekarang!

Baca juga : Apa itu Sertifikat Deposito (CD)? Kelebihan dan Kekurangan

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 354