Alasan Utama Gen Z dan Milenial Stres!

Alasan Utama Gen Z dan Milenial Stres!

Alasan Utama Gen Z dan Milenial Stres– Perkembangan teknologi membuat Gen Z dan Milenial seringkali mudah untuk mengikuti tren gaya hidup yang sedang berkembang di masyarakat. Gaya hidup memang mempengaruhi pengelolaan keuangan masa depan. Karena seberapa banyak uang yang kamu miliki, jika terus ingin memenuhi gaya hidup tidak akan cukup.

Kondisi keuangan tersebut menjadi penyebab utama yang dikhawatirkan oleh Gen Z dan Milenial saat ini. 
Sulitnya menabung demi keinginan, membuat anak muda zaman sekarang sulit untuk membuat perencanaan keuangan. Sehingga membuat kecemasan berkepanjangan dan menimbulkan stress. Jika berkepanjangan akan menyebabkan bahaya pada diri karena membuat susah fokus.

Masalah stres akan muncul jika dipicu oleh beberapa Alasan Utama Gen Z dan Milenial Stres. Yuk simak!

1. Masa Depan Keuangan

Keuangan di masa depan menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kecemasan dan kekhawatiran hidup. Hal tersebut berdampak fatal dan dapat menyebabkan stres untuk beberapa orang.

2. Keuangan Sehari-hari

Pada zaman sekarang kebutuhan sehari-hari tidaklah sedikit. Banyak hal yang membutuhkan pengeluaran lebih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan hanya kebutuhan bahkan keinginan sudah menjadi kebutuhan primer.

3. Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga,

Faktor penyebab stres paling sering terjadi selanjutnya adalah faktor hubungan. Misalnya pertengkaran dengan pasangan, orang tua, atau anak dapat meningkatkan stres. Masalah di antara anggota keluarga atau rumah tangga yang lain juga bisa membuat stres, meski tidak terlibat langsung.

4. Kesehatan Mental

Kesehatan mental menjadi pemicu kekhawatiran yang sering terjadi belakangan ini. Terutama untuk gen Z dan Milenial, bahkan saat ini kesehatan mental telah memiliki banyak istilah-istilah yang sering disalah artikan oleh banyak orang.

5. Hubungan Keluarga atau Masalah Pribadi

Masalah keluarga dapat mempengaruhi psikologis. Hal ini sering kali memicu permasalahan pribadi dan mengakibatkan perubahan hidup hingga kondisi keuangan.

Nah itu dia Alasan Utama Gen Z dan Milenial Stres.
Namun, hal tersebut bisa dicegah maupun diatasi lho!

Dengan nabung deposito di LINE Bank, untuk mengatasi permasalahan keuanganmu! Paling tidak, masalah keuangan bisa teratasi sehingga kamu tidak menjadi stress berlebihan.

Ada dari Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk daftar sekarang untuk semakin pintar mengatur keuangan.

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya Ya!!

Baca juga : Keuntungan Work Life Balance Untuk Milenials

Bagikan ke Temanmu