Tips Mengadapi Musim Hujan di Jakarta Saat Ini

Belakangan ini musim sedang tak menentu, terkadang hujan deras tiba-tiba menghadang. Memang hujan adalah berkah kata beberapa orang menyebutnya. Tapi, musim hujan bisa menjadi kesulitan untuk dihadapi apalagi tidak ada persiapan. Tidak jarang musim hujan dan situasi Jakarta sekarang bikin bete. Eitss jangan khawatir! Karena ada Tips Mengadapi Musim Hujan di Jakarta saat ini, supaya kita enjoy menghadapi hari! Yuk disimak!

Tips Mengadapi Musim Hujan di Jakarta Saat Ini
Source : Detik.com

1. Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan, tjakeeep! Lho kok kayak pantun ya hahaha.

Sobat LINE Bank siapa disini yang suka malas bawa payung karena cuaca yang cerah di pagi harinya? Tapi sedia payung sebelum hujan adalah nasehat yang paling masuk akal apalagi di bulan-bulan akhir seperti Oktober, November dan Desember ini.Kamu tentu tidak ingin dikejutkan tiba-tiba oleh hujan tanpa persiapan dan terjebak di suatu tempat hanya karena malas membawa payung di dalam tas.

2. Membawa Jas Hujan Bagi Pengendara Motor

Sama seperti payung, jika kamu beraktivitas menggunakan sepeda motor sehari-hari, sebaiknya mulai menjadikan jas hujan sebagai benda wajib yang untuk dipersiapkan.

3. Menyiapkan Pakaian Ganti

Setelah menyiapkan payung ataupun jas hujan, masih belum ada jaminan kamu tidak akan basah. Apalagi jika hujan sedikit ekstrem. Menyiapkan pakaian ganti perlu dilakukan, apalagi jika harus mendatangi tempat dan bertemu dengan orang yang penting. Tentu kamu tidak akan merasa nyaman jika beberapa bagian pakaian yang kamu pakai basah.

4. Mengenakan Pakaian Hangat

Meskipun jas hujan dan payung mungkin cukup untuk melindungi diri dari hujan, sweater dan jaket adalah barang lain yang harus dimiliki agar tetap hangat selama beraktivitas karena kedinginan dapat mengganggu mu dalam menjalankan hari-hari kamu.

5. Konsumsi Vitamin

Hal penting lainnya yang tidak boleh di lewatkan selama musim hujan adalah vitamin. Tingkatkan sistem kekebalan dengan vitamin untuk memastikan kamu tetap sehat.

Baca Juga: Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh saat Cuaca Tidak Menentu

6. Rutin Mengakses Informasi Soal Cuaca

Musim hujan tidak bisa diprediksi. Seringkali hujan turun di waktu yang paling tidak diperkirakan. Jangan khawatir! Dengan semua teknologi yang tersedia di gadget kamu. Mengakses ramalan cuaca dapat membantu merencanakan hari-hari mu.

Nah itu dia, Tips Mengadapi Musim Hujan! Buat kamu yang mau berbelanja kebutuhan seperti jas hujan atau payung, tapi masih belom ada budget nya? Jangan gundah gulana ges, Ada LINE Bank ya ges ya! Kamu bisa belanja sepuasnya dengan menggunakan KTA atau Quick Credit nya! Proses pengajuannya cepat dan banyak promo menarik yg nguntungin kamu banget lho! Simak disini ya!

Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk daftar sekarang!

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya Ya!

Baca juga : Alasan Kamu Harus Jaga Kesehatan Mental-mu

Bagikan ke Temanmu