10 Destinasi Wisata Alam di Bandung Terbaru (2022)

Wisata Alam Bandung, memang salah satu destinasi wisata pilihan ketika berlibur. Selain karena jaraknya yang dekat dengan Jakarta, ini dikarenakan akses yang mudah. Hal ini membuat lokasi wisata di Bandung ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Kawasan sekitaran Bandung yang rindang dengan banyak pilihan tempat wisata memang jadi daya tarik Kota Kembang ini. Jika datang ke Bandung kita dapat lupakan sejenak suasana ibukota yang ramai dan macet, nah maka dari itu tak ada salahnya menyegarkan diri dengan melihat pemandangan alam di sekitar Bandung.

Berikut destinasi wisata alam di Bandung yang bisa untuk kamu healing dan membangkitkan mood positif.

1. Sendang Geulis Kahuripan, Bandung Barat

10 Destinasi Wisata Alam di Bandung Terbaru, Sendang Geulis Kahuripan, Bandung Barat
Source : https://piknikwisata.com/

Dibalik namanya, Sendang Geulis Kahuripan mempunyai arti danau di tengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Destinasi wisata yang letaknya di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong wetan, Kabupaten Bandung Barat ini airnya begitu jernih, sampai-sampai ada cerita mitos kalau air jernihnya ini bisa membuat kulit seorang perempuan lebih mulus dan cantik dan berendam di sini bisa mewujudkan keinginan mu lho.

2. Taman Batu (Stone Garden), Bandung Barat

10 Destinasi Wisata Alam di Bandung Terbaru, Taman Batu (Stone Garden), Bandung Barat
Source : https://www.javatravel.net/stone-garden-bandung

Taman Batu atau Stone Garden belakangan sering banget kita lihat di Instagram. Destinasi wisata yang lagi jadi primadona ini memang memiliki pemandangan hamparan batu yang artistik. Di dekat sini, juga ada lokasi yang nggak kalah menarik, yaitu Gua Pawon. Untuk menikmati pemandangan eksotis Stone Garden yang berada di Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, ini biaya tiketnya Rp6 ribu, parkir Rp3 ribu hingga Rp5 ribu.

3. Curug Batu Templek, Kota Bandung

Curug Batu Templek, Kota Bandung
Source : https://tempatwisatadibandung.info/curug-batu-templek/

Destinasi di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini letaknya nggak jauh dari Ciwidey atau Lembang. Lucunya, banyak yang menyangka kalau Curug Batu Templek ini ialah buatan manusia, padahal keindahan alaminya ini memang ciptaan Tuhan YME lho. Jika kamu mau menikmati obyek wisata yang berada di Kampung Cisanggarung, RT 1/11 Kelurahan Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini biaya tiketnya Rp10 ribu per orang.

4. Tebing Keraton Dago Atas, Bandung Barat

Tebing Keraton Dago Atas, Bandung Barat
Source : https://wisatakaka.com/harga-tiket-masuk-tebing-keraton-bandung/

Tebing Keraton yang masih termasuk di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Lokasi tepatnya tebing Keraton terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.  Jika dulu hanya bayar seikhlasnya untuk menikmati pemandangan, kini kita harus membayar Rp11 ribu.

5. Curug Aseupan, Bandung Barat

Curug Aseupan, Bandung Barat
Source : https://www.idntimes.com/

Curug Aseupan adalah salah satu primadona di kawasan Curug Tilu Leuwi Opat yang terletak di dusun Ciwangun, Kelurahan Cihanjuang rahayu, kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat.  Di Curug ini terdapat tiga air terjun yang menuju sungai, untuk melihatnya kita memang harus nanjak dulu, dan biaya tiketnya Rp10 ribu.

6. Ranca Upas, Bandung

Ranca Upas, Bandung
Source : https://biz.kompas.com/

Tempat camping dan penangkaran rusa yang kini jadi destinasi wisata favorit ini tak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan perkebunan teh di Ciwidey Bandung. Lokasi tepat Ranca Upas di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk menikmati pemandangannya, kamu harus bayar tiket masuk Rp10 ribu.

7. Ganesha H Equestrian (Lembah Dewata Lembang), Bandung Barat

Ganesha H Equestrian (Lembah Dewata Lembang), Bandung Barat
Source : https://ticmpu.id/

Taman Lembah Dewata merupakan sebuah perbukitan yang terletak di Wisata berkuda Ganesha Equestrian, tepatnya di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Obyek wisata Ganesha H Equestrian ini punya pemandangan danau tadah hujan dengan latar perbukitan nan hijau.  Tiket masuknya cuku Rp10 ribu saja.

8. Parongpong, Bandung Barat

Parongpong, Bandung Barat
Source : https://www.harapanrakyat.com/

Wisata Bandung di kawasan Parongpong Bandung Barat ini terdapat lembah rumput yang mirip seperti di New Zealand, namanya Padang Rumput Cihideung. Berfoto di sini pun nggak perlu bayar tiket masuk, kamu cukup meminta izin kepada pengelola setempat.

9. Bukit Jamur Rancabolang, Bandung

Bukit Jamur Rancabolang, Bandung
Source : https://www.dakatour.com/

Bukit Jamur Rancabolang sebetulnya bagian dari sebuah taman di sekitar kantor Perkebunan PTPN VIII Rancabolang, Ciwidey Bandung. Karena keunikan ukuran pohon cemaranya kecil dan lokasinya di perbukitan, makan wilayah ini pun disebut dengan nama Bukit Jamur. Lokasinya berada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tiker masuknya Rp5 ribu per orang.

10. Perkebunan Teh Sukawana, Bandung

Perkebunan Teh Sukawana, Bandung
Source : https://www.wisataidn.com/kebun-teh-sukawana/

Jika kamu ingin menikmati pemandangan Perkebunan Teh Sukawana, kamu harus membayar tiket masuk Rp10 ribu. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang perkebunan teh. Perkebunan yang berada di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Jawa Barat ini menawarkan kegiatan tea walk dan mengunjungi pabrik pengolahan teh.

Nah itu dia wisata alam Bandung yang sudah mimin rangkum buatmu, Sobat LINE Bank obyek wisata mana yang pengen banget kamu kunjungi sih?

Jika kamu ingin mencoba semua wisata alam bandung yang telah disebutkan tadi, bisa banget lho!

Jika kamu memang belum ada budget lebih, kamu bisa mengandalkan Quick Credit LINE Bank. Ditambah kamu akan mendapat CASHBACK hingga Rp 2.000.000 lho!

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka akunmu dan rasakan keuntungannya supaya bisa #Upgradelyf !

Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : 10 Destinasi Wisata di Indonesia Yang Cocok Jadi Inspirasi Liburan Idaman

Bagikan ke Temanmu