Ini Tanda-Tanda Kamu Membutuhkan Financial Planner!

Apakah kamu tengah mengalami masalah keuangan? Tentu, masalah bisa datang kapan saja tanpa aba-aba, maka kamu perlu menyiapkan diri untuk menghadapi keadaan yang seperti ini. Masalah keuangan disini juga bisa mempengaruhi kondisi keuangan. Kondisi keuangan yang tengah buruk tentu harus dihadapi dengan tepat supaya bisa bangkit dan tidak mengganggu kehidupan pribadi. Namun, jika keuangan tidak bisa kamu selesaikan dengan baik, kamu butuh bantuan orang lain yang ahli dalam bidangnya, yaitu financial planner. 

Tanda_Kamu_Membutuhkan_Financial_Planner_LINEBank

Financial planner bisa membantu kamu mencapai tujuan keuangan yang diinginkan dan memperbaiki kondisi keuangan yang tengah berantakan. Menyewa jasa financial planner tidaklah murah, namun jika bisa menyelesaikan masalah keuangan dengan tuntas, boleh saja dicoba. Nah, apa aja sih tanda-tanda yang menunjukkan kamu perlu jasa financial planner? 

1. Punya income tinggi 

Kalau kamu mempunyai penghasilan diatas rata-rata dan masih muda, kamu bisa saja menggunakan jasa financial planner untuk membantumu. Dengan adanya financial planner, mereka akan membantu kamu membuat keputusan yang tepat dan sesuai dari keuanganmu serta memberikan saran investasi yang bagus dilakukan untuk mengembangkan dana yang ada. Kamu bisa mengkonsultasikan bersama financial planner supaya investasi yang dilakukan tepat sasaran

2. Tidak bisa mengatur keuangan 

Kalau kamu salah satu orang yang gak peduli gaji besar atau kecil tetap gak bisa menabung, investasi, kebiasaan konsumtif, atau belanja gak ada batas atau bahkan mengalokasikannya dengan tepat sesuai dengan kebutuhannya, berarti kamu membutuhkan konsultan keuangan untuk membantu mengelola keuangan kamu. Pengelolaan keuangan sangatlah penting, untuk membantu kamu mencapai tujuan di masa depan dan bisa mengatur keuangan dengan baik. 

3. Punya hutang banyak 

Apakah kamu sekarang tengah berada di keadaan gali lobang tutup lobang? Atau kebingungan melunasi hutang yang sudah membengkak? Tentu hal ini akan sangat mempengaruhi keuanganmu sehari- hari, bisa saja pendapatan yang seharusnya bisa bertahan sampai akhir bulan dan ditabung, semuanya habis dalam waktu singkat karena membayar hutang. Financial planner bisa banget membantu kamu dengan memberikan saran yang tepat supaya hutangmu lunas dan bisa hidup tenang. 

4. Belum mempunyai dana pensiun

Setiap orang perlu menyediakan dana pensiun. Tujuannya supaya kamu tidak perlu pusing dan bisa hidup di hari tua dengan bahagia. Tentu kamu ingin mempunyai dana yang bisa menyokong hidup kamu di masa tua tanpa membebani orang lain dan anak. 

Dalam mewujudkan terkumpulnya dana pensiun, tentu kamu memerlukan rencana keuangan yang jelas dan investasi tepat untuk di masa depan. Konsultan keuangan akan membantu kamu dalam menentukan produk investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan untuk dana pensiun, dengan memperhatikan resikonya. 

5. Berencana berumah tangga

Ibarat mengatur keuangan sendiri saja sulit, bagaimana dengan mengatur keuangan rumah tangga, yang melibatkan keluarga didalamnya. Tentu kamu mengerti besar dan mahalnya kebutuhan zaman sekarang, sehingga diperlukan pengelolaan keuangan yang tepat supaya semua kebutuhan bisa terpenuhi. Supaya kebelakangnya pengaturan keuangan menjadi jelas dan lancar, financial planner dibutuhkan diawal kamu punya rencana untuk menikah. Kamu juga bisa meminta bantuan untuk dibuatkan rencana yang matang untuk keluarga kedepannya nanti. 

Profesi financial planner memang berguna banget untuk membantu kamu memberikan saran dan arahan bagaimana seharusnya uang dikelola. Dengan adanya mereka, kamu bisa belajar lebih banyak dan lebih mahir dalam mengatur keuangan. 

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 277