9 Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya di LINE Bank

9 Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya di LINE Bank

Cara transfer beda bank kini menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui bank digital. Sobat LINE Bank tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk antre di teller bank dan mengisi formulir transfer. 

Bahkan transfer beda bank di LINE Bank kini tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Biasanya ada biaya admin beda bank sebesar Rp6.500. Kamu juga bisa melakukan berbagai pembayaran dan pembelian seperti bayar tagihan dan top up e-wallet tanpa dikenakan biaya tambahan.Bagaimana caranya? Mari simak informasi lengkap di bawah ini ya. 

Jenis-jenis Layanan Transfer Uang di Bank

Sebelum mengetahui bagaimana cara transfer uang antar bank, ada beberapa jenis-jenis layanan transfer di bank yang perlu kamu ketahui. Beberapa tahun silam, transfer uang hanya bisa dilakukan melalui teller di bank dan kemudian berkembang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Namun kini, seiring berkembangnya teknologi, transfer uang baik itu sesama bank ataupun beda bank dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan secara online. Diantaranya seperti melalui SMS banking, internet banking, dan mobile banking

tetap update sama LINE Bank yuk!

Bagaimana Cara Transfer Beda Bank?

Transfer merupakan layanan jasa perbankan dalam memindahkan sejumlah dana tertentu yang ditujukan pada seseorang sebagai penerima transfer. Nah, untuk cara transfer uang beda bank di bank digital seperti LINE Bank dapat dilakukan dengan cara-cara di bawah ini. 

  1. Masuk ke aplikasi LINE Bank dan pastikan sudah menggunakan versi terbaru.
  2. Masukkan password login akun dengan benar.
  3. Saat berada pada halaman utama, pilih menu transfer.
  4. Klik menu rekening bank pada bagian atas untuk memilih bank tujuan transfer. Sebagai contoh, klik BRI sebagai bank tujuan.
  5. Setelah itu, masukkan nomor rekening bank tujuan, lalu klik lanjut.
  6. Secara otomatis aplikasi akan menampilkan nama pemilik nomor rekening tujuan. Jika telah sesuai klik konfirmasi.
  7. Selanjutnya, input nominal yang akan ditransfer, lalu klik Ok.
  8. Tambahkan pesan jika diperlukan sebagai catatan, kemudian klik transfer.
  9. Masukkan enam digit nomor PIN transaksi dengan benar hingga tunggu proses transfer selesai.

Keuntungan Transfer Beda Bank Tanpa Biaya

Transfer beda bank tanpa biaya di LINE Bank tentu sangat menguntungkan para penggunanya, lantaran tidak harus membayar biaya admin. Tidak itu saja, ada keuntungan lainnya yang kamu dapatkan saat transfer uang beda bank di LINE Bank. Apa saja itu? Mari simak selengkapnya pada uraian di bawah ini.

1. Tidak Perlu Datang ke ATM

Untuk melakukan transfer beda bank kini tidak perlu lagi datang ke ATM, apalagi jarak tempat tinggal kamu dengan ATM cukup jauh. Belum lagi kalau cuaca kurang mendukung dan kamu terhalang dengan berbagai kegiatan lainnya. Sekarang transfer beda bank bisa dilakukan hanya lewat ponsel dengan menggunakan aplikasi LINE Bank.

2. Lebih Hemat

Sudah menjadi hal umum kalau transfer beda bank akan dikenakan biaya admin minimal Rp6.500. Namun, LINE Bank tidak memberlakukan peraturan tersebut. Hanya saja transfer beda bank ini dibatasi, yaitu 25 kali dalam satu bulan. Jika frekuensi transaksi Anda lebih sedikit, maka pemberian batasan tersebut lebih dari cukup. Alhasil, uang kamu lebih hemat karena tidak perlu bayar biaya admin.

3. Meningkatkan Pendapatan Bisnis

Bagi Sobat LINE Bank yang memiliki bisnis online dengan konsep reseller atau dropshipper, bisa menggunakan LINE Bank untuk melakukan transaksi beda bank tanpa biaya. Kamu dapat melakukan transfer beda bank kepada supplier setidaknya satu kali dalam sehari. Lebih hemat dan efisien bukan?

4. Mudah dan Aman

Proses transfer beda bank di LINE Bank bisa dikatakan mudah, cepat, dan aman. Kamu hanya perlu memastikan nomor rekening yang tertera benar-benar sesuai. Setelah itu, kamu hanya cukup klik transfer, maka nominal yang kamu kirimkan segera diterima dalam hitungan detik. Dengan begitu, Sobat LINE Bank tidak perlu repot-repot masukkan kartu atm ke mesin atm terlebih dahulu untuk bisa melakukan transfer uang.

5. Terdapat Riwayat Transaksi

Salah satu keunggulan transfer beda bank di aplikasi LINE Bank yaitu adanya riwayat transaksi. Fitur ini sangat berguna untuk memantau kembali transaksi yang telah kamu lakukan. Juga, kamu dapat mengetahui berapa jumlah uang yang telah digunakan, sehingga kamu bisa lebih hemat jika transaksi yang dilakukan diketahui telah melebihi batas.

Baca Juga: Tutorial Top-up DANA Menggunakan LINE Bank (2023)

Bagaimana Tips Melakukan Transfer Beda Bank dengan Aman di LINE Bank?

Cara transfer antar bank di LINE Bank sama halnya dengan transfer antar rekening dalam bank yang sama. Bahkan Sobat LINE Bank tidak perlu memasukkan kode bank nomor rekening tujuan. Berikut cara melakukan transfer uang beda bank di LINE Bank dengan mudah dan aman.

1. Catat Nomor Rekening Tujuan

Sebelum melakukan transfer, sebaiknya catat nomor rekening tujuan serta lengkapi dengan nama pemilik rekening. Ini dilakukan supaya Sobat LINE Bank bisa mengecek kebenaran data sebelum mentransfer uang. Lakukan double check saat aplikasi sudah mendeteksi nomor rekening tujuan untuk meminimalisir kesalahan. 

2. Pastikan Saldo Mencukupi

Pastikan juga saldo kamu mencukupi untuk melakukan transfer. Salah satu kenyamanan transfer beda bank di LINE Bank, yaitu kamu bisa menghabiskan saldo yang tersedia hingga 0 rupiah. Jadi, kamu tidak perlu meninggalkan dana di rekening dengan catatan supaya rekening tetap aktif. 

3. Unduh Struk Setelah Transaksi Berhasil

Ketika transaksi berhasil dilakukan, akan ada tulisan di layar ponsel Anda bahwa transaksi berhasil. Aplikasi akan memberikan struk digital yang dapat digunakan sebagai bukti bahwa transaksi telah dilakukan. Jika Sobat LINE Bank memerlukan struk tersebut simpan dengan baik dengan cara mengunduhnya. 

Bagaimana, cukup mudah bukan cara transfer beda bank tanpa tambahan biaya administrasi di LINE Bank? Sebagai digital bank yang hadir dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel, LINE Bank menawarkan nabung deposito dimulai dari Rp1.000.000 dengan bunga maksimal. Penasaran? Download aplikasi LINE Bank sekarang juga!

perluas wawasan dan pengetahuan finansial bersama LINE Bank
Bagikan ke Temanmu